Starblack di Aceh

Pentol ngasih URL ke gw tentang minum kopi. Tulisannya bikin gw inget tentang satu hal.

Kopi adalah salah satu minuman yang dikenal oleh seluruh orang. Bahkan sampai Perusahaan sekelas Java Sun memiliki logo sebuah cangkir dengan asap yang mengepul. Bagi yang sudah tau tentu tak akan heran jika logo cangkir tersebut terinspirasi dari kopi yang sering diminum oleh para developer Java dan ternyata (katanya) kopi yang diminum adalah kopi yang berasal dari Pulau Jawa.

Berbeda dengan cerita di atas ternyata di Aceh pun memiliki keunikan tersendiri. Keanehan ini dapat dilihat dari tiap sudut kota Banda Aceh yaitu selalu ada warung kopi dengan kursi-kursi plastik yang sebagian besar di dominasi oleh warna hijau. Belum lengkap rasanya berkunjung ke Banda Aceh tanpa mencoba satu gelas kopi. Beberapa teman berujar bahwa racikan kopi Aceh berbeda karena dicampur dengan sayur-sayuran. Benar atau tidaknya saya kurang tau :-D. Yang penting jangan dimasukin ati aja.

Sangking banyaknya warung kopi di Aceh membuat rekan-rekan saya di Airputih menjulukinya dengan nama starblack yang merupakan plesetan dari warung kopi internasional yaitu starbucks. Ya! Kopinya memang berwarna hitam dan memiliki cita rasa tersendiri, jadi rasanya cocok jika disebut dengan nama starblack.

Jika starbucks memiliki hotspot, maka starblack yang berada dekat dengan posko airputih di Banda Aceh juga memiliki hotspot dan tentunya gratis bagi siapapun. Bayangkan jika anda berada di warung kopi pinggir jalan dengan menikmati hotspot. Wah, kenikmatan yang tak terbayarkan tentunya. Internet seperti bukan barang mewah serta dapat dinikmati oleh siapapun dan dimanapun. Hehehehe..

Hal menarik lainnya adalah, tidak jarang beberapa deal-deal proyek besar yang dilakukan pihak swasta terjadi di starblack. Jadi mungkin berawal dari omong-omongan gedabrus di starblack seperti yang Roni bilang tidak menutup kemungkinan bisa menjadi sebuah proyek yang bernilai jual.

So, jika anda berkunjung ke Aceh jangan lupa untuk selalu mampir dan merasakan starblack. Apalagi jika ditemani hotspot. Hmm…

Udah ah, saya mau ke starblack dulu =))

18 thoughts on “Starblack di Aceh

  1. #1: dibayar pake apa men? di sini cari bir itu susah sebab haram, tapi kalo cari cimeng wah gampang banget men

    #3: ya ampuunn…. gimana mau jadi pacar yang baik kalo ngarep-ngarep ada stargreen :-D. Mari mbuka stargreen kena cambuk kapok kon.

  2. aq pernah minum kopi ulee kareng, 1 jam kemudian kepala pusing banget trus muntah2. kata kk ku mungkin karna blom terbiasa atau mngkin karna dikopinya ada ganja (hahah…..)

    setahun kemdian aq minum “sanger” ( awalnya bingung, karna g pernah dengar) setelah diminum ternyata nikmaaaat banget.heheh….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam