Fun Drawing Festival 2007

Setiap tahunnya pada bulan April, Mei dan Juni merupakan bulan yang padat kegiatan di IMPALA UNIBRAW. Di bulan April, tepatnya pada tanggal 22 April merupakan perayaan Hari Bumi, sementara tanggal 29 Mei merupakan hari ulang tahun Impala Unibraw dan pada tanggal 5 Juni merupakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Jadi bisa dibayangkan betapa sibuknya kepanitiaan pada bulan-bulan bersangkutan.


Jika beberapa tahun yang lalu kegiatan lebih banyak bersifat internal, atau hanya mengadakan kegiatan stop polusi, maka tahun ini sedikit berbeda. Tahun ini, teman-teman di Impala Unibraw punya keinginan mengenalkan lingkungan kepada anak-anak sekaligus dengan misi memecahkan rekor MuRI. Dan ternyata berhasil 🙂

Salut! saya ucapkan buat teman-teman kepengurusan sekarang yang telah melaksanakan kegiatan Fun Drawing Festival 2007 dan berhasil memecahkan rekor MuRI. Selengkapnya informasi dibawah ini saya kutip dari Prasetya Online Brawijaya:

Ribuan anak-anak dan orang tua mereka memadati kampus Universitas Brawijaya, Minggu (22/4). Maklum saja hari itu mereka mengikuti acara “Fun Drawing Festival 2007” yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (Impala) Unibraw. Acara ini diadakan dimaksudkan untuk memperingati hari bumi. Ada sekitar 3200 peserta yang turut serta dalam acara ini yang terdiri dari siswa TK sampai SD dan ibu atau ayahnya. Mereka mengikuti lombaan menggambar di atas media kain sepanjang 4,5 km. Panjang kain tersebut berhasil tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MuRI). Proses penyerahan sertifikat atas rekor itu memang urung dilaksanakan pada hari itu juga. Tapi menurut Nila Dwi Krisnawati, Ketua Impala Unibraw, acara ini tetap tercatat dalam MuRI. Hanya saja, karena sesuatu hal, tidak ada upacara penyerahan sertifikat dari tim MuRi. Sertifikat dari MuRI pun masih harus diurus seminggu ke depan. Ketiadaan upacara tersebut agaknya tidak mengurangi keasyikan acara.

Ada tiga perlombaan dalam Fun Drawing Festival 2007 ini yaitu lomba menggambar di atas kain, lomba menggambar di kertas dan lomba menggambar celengan. Ketiga lomba tersebut dibagi menjadi tiga kategori yaitu kategori TK, SD kelas 1-3 dan SD kelas 4-6.


Lomba menggambar di kertas kategori TK terbaik I dimenangkan oleh Imelda Indri N (TK Wahid Hasyim), terbaik II Kamila (TK Hidayatul Mubtadin), terbaik III Fitria Rahmawati (TK PGRI 02 Batu) dan pemenang nominasi ada lima orang yaitu Fahmi Tuhepaly (TK Anak Saleh), Gatria Widya L ( TK Dharma Wanita), Viola (TK Hang Tuah), Rangga Aditya P (TK Satya Negara), Nabila Listya N (TK PGRI 01 Ngaglik Batu). Sedangkan kategori SD kelas 1-3. Terbaik I dimenangkan oleh Maulana Wildan (MIN I Malang), terbaik II Zamrudi (MIN I Malang) dan terbaik III Elvina Wibowo (SD Taman Harapan). Sedangkan nominasi yaitu Mutiara Arsya, Shafara Najla (MIN I Malang), Shafira (SD Beji I), Shafara Najla (MIN I Malang) dan Z Akhlul Ridho (MIN I Malang). Kategori SD kelas 4-6 terbaik I dimenangkan oleh Raras Juwita S (SD Pagenta I Singosari), terbaik II David Stefano (SDK Santo Maria II) dan terbaik III Bintang Nanda R (SDN Pagetan I Singosari). Sedangkan nominasi dimenangkan oleh Moch. Asyadan (SD Ngaglik 02 Batu), Novinia Kristy V (SDN Kauman I), Fanny Andwika (SDN Lowokwaru III), Taqiyya Najiyatullah (MI Al Huda) dan Moch. Asaydani (SD Ngaglik 02 Batu).

Lomba menggambar celengan tanah kategori TK terbaik I dimenangkan oleh Arfika, terbaik II Bintang Nanda, terbaik III Asay Dana dan lima orang nominasi. Pada kategori SD kelas 1-3 terbaik I dimenangkan oleh M. Farid, terbaik II Azzan, terbaik III Habib dan lima orang nominasi. Sedangkan kategori SD kelas 4-6 terbaik I dimenangkan oleh Andini, terbaik II Fanny dan terbaik III Raras Juwita.

Pada lomba menggambar pada media kain dibagi menjadi 4 kategori yaitu TK A, TK B, SD kelas 1-3 dan SD kelas 4-6. Hanya saja pemenang terbaik I, II dan III masing-masing diambil tiga orang juara. Pada lomba ini juga diambil pemenang nominasi. Pemenang lomba terbaik I, II dan III memperoleh tropy dan sertifikat sedangkan pemenang nominasi mendapat hadiah hiburan yang berasal dari sponsor. [vty]

Great job kawan! Selamat Hari Bumi 🙂

12 thoughts on “Fun Drawing Festival 2007

  1. Dudi Gurnadi, mantan orang penting Impala Unibraw
    # Ketua Umum IMPALA UNIBRAW 1998-1999
    # Badan Pertimbangan IMPALA UNIBRAW 2001-2002
    # Seksi Diklat IMPALA UNIBRAW 1999-2000
    # Sekretaris Umum IMPALA UNIBRAW 1992-1998

    Munggah gunung yuk, merenung dan menerawang di puncaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam