fixed-widthfluid-width

Indonesia Berkokok
Category: Fun,Opini
Tags: ,

Pada satu saat, saya dan beberapa rekan diskusi. Salah satu topik menarik yang dibahas adalah tentang Negara kita. Negara (yang katanya) Indonesia.

Kami bicara banyak, mulai dari candaan tentang akronim NKRI yang sebenarnya bukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tapi lebih pas kalau NKRI itu adalah Negara ‘Kok’ Republik Indonesia, sampai dengan hal lainnya.

Salah satu yang menarik adalah waktu kita mendiskusikan lagu Indonesia Raya.

Tidak, tidak.

Diskusinya tidak membahas lagu Indonesia Raya yang ditemukan di Leiden kok :p.

Tentunya kita ingat kan kalo beberapa lirik bagian depan Indonesia Raya adalah sebagai berikut :

Indonesia tanah airku
tanah tumpah darahku
di sanalah, aku berdiri
jadi pandu ibuku…

Indonesia kebangsaanku
bangsa dan tanah airku
marilah kita berseru
indonesia bersatu….

Ada yang aneh dalam lirik diatas?

Ada.

Ketika masuk pada bait “di sanalah, aku berdiri“, sepertinya kata-kata “di sana” memberitahu kita bahwa yang namanya Indonesia itu jauh sekali. Sepertinya lagu Indonesia Raya hanya layak dinyanyikan oleh orang-orang Indonesia Raya yang berada di luar negeri deh :)), atau jangan-jangan waktu bait ini disusun W.R Supratman tidak berada di Indonesia =)).

Selain itu, coba perhatikan lirik lagu Indonesia Raya jika diubah (dengan iseng) seperti ini :

Indonesia kok tanah airku
kok tanah tumpah darahku
di sanalah, kok aku berdiri
kok jadi pandu ibuku…

Indonesia kok kebangsaanku
kok bangsa dan tanah airku
marilah kita berseru
indonesia kok bersatu….

Coba lagu diatas anda nyanyikan dengan intonasi dan cengkok yang sama persis seperti Indonesia Raya, tapi kali ini mari kita ganti judulnya menjadi INDONESIA BERKOKOK.

Tapi, biar bagaimanapun bobroknya Indonesia, mengutip ungkapan Edo, saya tetap bangga sebagai Orang Indonesia.

Saya yakin bahwa Indonesia tidak hanya bisa berkokok, tapi juga bisa yang lain.

February 6, 2008 @ 7:18 am

25 Comments

#1 Comment by angus :
On February 6, 2008 2:34 pm Mozilla Firefox 2.0.0.11 Windows Vista

biasane awakmu dikejar kejar pemburu pertamax .. kok yo aku iso dadi seng pertamax ??? aneh ???
Apa dalam beberapa bulan terakhir dirimu dalam sebuah kekucilan kah sehingga ditakutkan ?? huhahahahuahuahaua

#2 Comment by wandi :
On February 6, 2008 3:16 pm Mozilla Firefox 1.5.0.12 Windows XP

Saya sendiri merasa, lahir di Indonesia dan jadi orang Indonesia adalah anugrah terindah dari Tuhan. Sebab, saya jadi merasa berguna karena harus melakukan perbaikan sana sini. COba kalo lahir di negeri yang semuanya indah. Pasti garing.

#3 Comment by uconk :
On February 6, 2008 6:49 pm Mozilla Firefox 2.0.0.11 Windows XP

setiap bangun pagi, kulihat kedua anak-anakku berlarian berkejaran dengan suka cita, tersenyum, tertawa riang gembira. Owww rupanya aku lagi di Papua, ayo nak, hari ini kita akan jalan lagi ke Lombok, karena besok kita mau ke Mataram….hehehhehehe syukurlah, beruntunglah mereka masih jadi anak indonesia. Tersenyum mungkin barang langka di tempat lain.

#4 Comment by didats :
On February 7, 2008 12:34 am Mozilla Firefox 2.0.0.11 Mac OS

dud, hati2…
itu lagu negara…

huehehe…

#5 Comment by Yanuar :
On February 7, 2008 8:54 am Mozilla Firefox 2.0.0.11 Ubuntu Linux

saya tetep bangga menjadi warga indonesia.:)
dan semoga bangsa ini tetep berkokok.

#6 Comment by dudi :
On February 7, 2008 5:49 pm Mozilla Firefox 2.0.0.10 Fedora Linux

#4: tenang aja dats, cuma sekedar guyonan kok. yang jelas sama seperti yanuar bilang, semoga bangsa ini tetep berkokok, bahkan kalau bisa lebih .

biar bagaimanapun seperti dalam posting ini, gw tetep bangga sebagai orang indonesia, walaupun harus miris melihat kekurangan disana-sini.

#7 Comment by isdah ahmad :
On February 7, 2008 9:14 pm Mozilla Firefox 2.0.0.11 Windows XP

dud, mangkane sing kurang-kurang iku ndang di-patch!

#8 Comment by dheche :
On February 8, 2008 12:41 am Mozilla Firefox 2.0.0.10 Fedora Linux

dudi kok gurnadi, halah nang ndi ae bos kok gak tau kotek eh ketok :D

#9 Comment by Indra Wahyudi :
On February 8, 2008 3:49 pm Mozilla Firefox 2.0.0.11 Ubuntu Linux

indonesia “itu” kaya
indonesia “itu” indah
indonesia “itu” makmur
indonesia “itu” ramah
indonesia “itu” subur

yang “itu” itu yang indonesia yang mana ?

#10 Comment by EQ :
On February 10, 2008 10:05 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

Indonesia, Lah kok, tanah airku
Lah kok, tanah tumpah darahku
di sanalah, Lah kok, aku berdiri
Lah kok, jadi pandu ibuku…

Indonesia, Lah kok kebangsaanku
Lah kok, bangsa dan tanah airku
marilah kita berseru, Lah Kok Berseru
indonesia, Lah kok bersatu….

….

Lah kok, ngga di akui sebagai budaya Malaysa

#11 Comment by rietmic :
On February 11, 2008 12:02 pm Mozilla Firefox 2.0.0.11 Windows XP

liat sinetron kok intan
intan kok nuraini
nuraini kok jomblo
lagi… kok?

*lari lewat blakang :p *

#12 Comment by rietmic :
On February 11, 2008 12:19 pm Mozilla Firefox 2.0.0.11 Windows XP

*masuk lewat samping :p*

potomu gembul kek dah punya anak dua.
yg jelas isinya bukan asap rokok maning.

#13 Comment by rietmic :
On February 11, 2008 12:21 pm Mozilla Firefox 2.0.0.11 Windows XP

*kaburr lewat depan :p*

ngelengkapi hetrix aja..

#14 Comment by rietmic :
On February 11, 2008 12:28 pm Mozilla Firefox 2.0.0.11 Windows XP

lagunya WR Supratman kok di oprek-oprek.

nyaingin Teamlo ta dud haha… tp ojo lagu kebangsaan dong :P

#15 Comment by angus :
On February 11, 2008 6:47 pm Mozilla Firefox 2.0.0.11 Windows Vista

iyo yo ..aku baru merhatiin #12 .. soal photone omdud… kok keliatan seperti pejabat yahh .. ck ck ck… dan rada tembem..kekekeke

#16 Comment by Jauhari :
On February 12, 2008 8:11 am Mozilla Firefox 2.0.0.11 Mac OS

Benar kang… kita bisa buktikan kita mampu dan aku yakin itu

#17 Comment by wandi :
On February 12, 2008 7:12 pm Mozilla Firefox 2.0.0.2 Windows XP

#8 DGK = Dudi Gurnadi Kok, hahahaha….

#18 Comment by loper :
On February 14, 2008 10:34 pm Mozilla Firefox 2.0.0.4 Windows XP

photomu kok ganteng iku ned, mari masang susuk nang endi????

#19 Comment by LieZMaya :
On February 15, 2008 5:22 pm Mozilla Firefox 2.0.0.12 Windows XP

wah ngomongin orang mati, hati2 lho ntar malem dateung haha

#20 Comment by himura104 :
On February 21, 2008 1:03 pm Mozilla Firefox 2.0.0.12 Windows XP

MERDEKA…….MERDEKA…….MERDEKA…….Dengan tangan terkepal dan dada penuh semangat aku teriakkan INDONESIA TAHAH AIRKU TUMPAH DARAHKU.Mari kita bangun tanah tumpah kita tercinta ini.perbedaan dan ketidak adilan kita jadikan semangat untuk maju.buat keadilan yang yang di harapkan bagi bangsa dan negara kita INDONESIA TERCINTA ini.Amin.NKRI HARGA MATI

#21 Comment by ideea :
On March 10, 2008 11:39 pm Safari 419.3 Mac OS

dudi wani wajar..lha wong k***as*s**Ta….
oom#20: dipikire nang pasar ta harga mati..kiy duduk pasar bos..iki indonesia..tanah airku..yo dud..

#22 Comment by bee :
On April 7, 2008 10:45 pm Mozilla Firefox 2.0.0.13 Ubuntu Linux

> Saya yakin bahwa Indonesia tidak hanya bisa berkokok, tapi juga bisa yang lain.

Ngentut? :P

#23 Comment by orang bodoh :
On June 4, 2008 12:05 pm Mozilla Firefox 1.5.0.12 Linux

Maksud anda denga artikel ini apa, Lihat diri sendiri anda apakah sudagh PERFECT 100%, Anda ini sebenarnya warga negara mana sich

#24 Comment by sequid :
On June 6, 2008 2:57 pm Mozilla Firefox 2.0.0.2 Windows Vista

dasar orang-orang yang tidak bertanggung jawab, ingat bro dimana kamu berada sekaranng , bokap lo enggak bsa apa-apa klo indonesia belum maju . . . ambil hikmah nya aja dengan kejadian-kejadian kemarin,jangan lagi susahnya aja dihina . . .

#25 Comment by ismael :
On October 21, 2009 8:51 pm Mozilla Firefox 3.5.2 Windows XP

awas UU ITE

Post a Comment


*Required


*Required


Optional

Comments:

This is not spam

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). Line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. RSS feed for comments on this post. . Thanks.