Jawaban Bank Mandiri tentang Promo Mentari 50%

Berikut jawaban dari Customer Care Bank Mandiri yang berhubungan dengan kasus pulsa mentari 50%.

from: Customer Care <customer.care@bankmandiri.co.id>
to: gurnadi[at]gmail[dot]com
date: Mon, Aug 11, 2008 at 12:57 PM
subject: [CM-RR] Reply from Bank Mandiri

Bapak Dudi Gurnadi yang terhormat,

Terima kasih atas email Bapak kepada Bank Mandiri.

Pertama-tama perkenankan kami untuk memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami berkaitan dengan pembelian pulsa isi ulang Satelindo Mentari melalui mesin ATMandiri.

Dengan ini kami informasikan bahwa berdasarkan laporan yang Bapak lakukan melalui Customer Care berkaitan dengan kegagalan pembelian pulsa pada tanggal 24 Juli 2008 telah ditindaklanjuti. Adapun hasil tindaklanjut yang diterima dari laporan pihak Satelindo menyatakan bahwa transaksi pembelian pulsa isi ulang ke nomor telepon selular dinyatakan sukses dan berhasil menambahkan pulsa secara manual ke telepon selular milik Bapak pada tanggal 28 Juli 2008.

Sebagai tambahan informasi bahwa apabila pulsa yang dimaksud belumlah menambah ke telepon selular Bapak, kami persilakan Bapak menghubungi pihak Satelindo dengan memberikan nomor voucher (000226083440) sebagai bukti bahwa transaksi pembelian pulsa isi ulang tersebut telah berhasil.

Demikian kami sampaikan, jika masih terdapat pertanyaan atau saran, Bapak dapat menghubungi kami di alamat email ini atau Call Mandiri (layanan 24 jam) di nomor telepon (021) 5299 7777 atau 14000.

Atas perhatian dan kerjasama Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Salam hormat,

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Customer Care
Banking Contact Center


Terus terang saya udah males menanggapi email ini, sehingga saya tidak reply email tersebut. Hi Bank Mandiri!™


Komentar saya pendek saja:

1. Perhatikan email diatas, khususnya pada bagian yang saya tebalkan. Dari penjelasan email Bank Mandiri diatas terlihat Bank Mandiri seperti “buang badan” agar saya langsung berurusan dengan Satelindo (sekarang Indosat).
2. Seharusnya Indosat bisa memberitahu saya melalui SMS atau telpon setelah menambahkan pulsa secara manual. Sehingga saya jadi tahu dan tidak bertanya-tanya.
3. Respon Bank Mandiri dan Indosat menurut saya sangat lambat sekali. Kasus saya terjadi pada tanggal 24 Juli 2008 dan baru mendapatkan penjelasan dengan detail pada tanggal 11 Agustus 2008.

Ya begitulah…. *tarik napas*

39 thoughts on “Jawaban Bank Mandiri tentang Promo Mentari 50%

  1. Turut prihatin dengan masalahmu Dud..
    Sayang sekali ya kinerja Bank Mandiri (Bank BUMN) parah kek gitu. Untuk Indosat gw No Comment, tahu sendirilah kek apa.

  2. seems fight is not over yet…!!!
    keep fighting ‘dud…!!
    bila perlu sebarin aja ke blog2 dan milis2 yang lain…
    hehehehe…cek kapok…!!!

  3. owalahh boss boss..
    cobaan anda sangat berat, setelah dapet imel kek gituan, trus bli tiket bwat ke malang ke kemantennya boss bobo 😀

    ternyata Indonesia belum merdeka perangkat LAW nya
    hahahahaha

  4. #2: iya ren, sekarang satelindo jadi indosat.

    yang bikin sebel, baik indosat ataupun mandiri. keduanya merespon hal seperti ini dengan lambat dan gak proaktif menghubungi pelanggan. sucks banget deh.

  5. akhirnya bisa buka blog ini lagi, tak pikir diban 😛 huh…
    hehehe…
    lha tapi itu pulsanya masuk ndak? kok ndak ada ceritane? 😀 apa karena wes kadaluarsa jadi lali yo dud? wes gak penting!™ hahahaha

  6. #9: wes males ris, biarkan google yang menangkap post ini. dan biarkan ini tercatat dalam cache-nya google.

    and satu lagi. email customer care bank mandiri gak aku ubah diatas. biarin aja ketangkep sama bot email. nanti lak dapet spam =))

  7. Barusan tak cek search di Google dan Yahoo dgn keyword “bank mandiri bohong” result-nya dah langsung ke sini, 1st result bo..

  8. #15: itulah ben, gw juga heran. dan coba baca lagi. dia bilang pengisian pulsa dari ATMandiri, padahal di email-email sebelumnya udah gw tegaskan kalo gw ngisi dari internet banking.

    gw udah males ngurusnya, abisnya mereka juga kesannya udah buang badan.

  9. dud…aku masih bersabar dg proxl atas kasusku dan emailku blom terbalas oleh mereka. aku ada rencana tuk memuatnya dalam harian nasional untuk meminta klarifikasi. adalah tidak fair jika secara diam2 mereka telah memasukan pulsa setelah kita protes. tindakan itu sebtulnya akal2 para operator indonesia yang jahanam. eh jangan2 rekan operator di bali denger neh…klo dia bukan jahanam kog..dia operator yang baik

  10. Untung….bukan dibagian costumer service..
    Ntar dikomplain mulu ambek arek2 ngene iki… 😀
    Sing parah nek sampe dijahanam-jahanamno ngono iku…walah!!!
    #dee : emang xl mu kenapa?

  11. #20: iya win, tapi sayang di reply konteksnya gak sesuai dengan masalah. Coba perhatikan emailnya dan juga email-email sebelumnya. Jawabannya seperti template. Selalu dibuka dengan kata-kata “perkenanlah kami” dan ditutup dengan kata “demikian kami sampaikan”

  12. mas dudi
    kenapa gak di boom aja 😀
    masukin crontab :d
    tuh email account dikirimin aja 10 email tiap menit 🙂
    hihihihihihihi
    peace..

  13. Emangnya elu yakin yang kirim email dari
    customer.care@bankmandiri.co.id
    bukan auto reply …
    Atau elu yakin yang bales email bukan pak Satpam ??? kekekek

    Lah ini nih yang seharusnya dimilik para Operator selular … ada sebuah situs .. yang isinya salah satunya adalah pengisian pulsa (pra bayar) atau pembayaran (pasca bayar) termasuk dari mana asal pembayarannya.

    Jadi kalau ada masalah seperti ini, tidak perlu panjang labar jelasin ke customer.care@bankmandiri.co.id .

    tapi serius luh … elu beli pake internet banking terus dijawab ama customer.care@bankmandiri.co.id adalah menggunakan ATM ??? ck ck ck …. maish untung dijawab dari ATM .. coba dia bilang elu beli voucer di warung mana .. hahahahahah

  14. #25: sangking yakinnya gregetan pengen gw masukin crontab seperti usulnya cachak ngus :D. cuman karena gw gak pernah berburuk sangka, akhirnya ya gw biarin aja.

    BTW, usul lu menarik juga tuh. bikin aplikasi login nomor henpon untuk ngecek transaksi pulsa. harusnya bukan hal yang sulit buat operator sih. rata-rata mereka kan udah punya portal dan mensyaratkan mencantumkan henpon.

    ah, tapi gak taulah. itu urusan para operator ngus.

  15. emang iya kasus kayak gitu udah sering pasti jawabannya “mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami” hahaha bullshit. gue dah terlalu sering denger.sammpe bosen. padahal kita lebih butuh tanggung jawabnya. daripada omong kosong yang gak ada gunanya. emang cukup dengan minta maaf semua selesai…. pasti bakalan cepet bangkrut nih sistem perbankan. liat aja gak lama lagi… gak nyampe 10 tahun dah…

  16. tolong di bekasi tepatnyah di pasar babelan dibuatkan ATM MANDIRI karena hampir 75% warga babelan sudah banyak mnggunakan atm.terimakasi ………………….

  17. aahh bosannn….. cuma 25 ribu aja pake segitunya…. lagian ngapain diharepin… mending diikhalsin aja….

  18. Salam kenal mas,
    Saya juga punya pengalaman buruk dengan bank Mandiri.
    nggak bisa transfer sama sekali dari rekening USD ke IDR, ada solusi setelah kirim tulisan ke Surat Pembaca.

  19. Mungkin memang promonya bukan lewat ATM kali, saya tiap bulan dari pertengahan tahun 2009 sampai April 2010 ini selalu isi pulsa indosat melalui Internet banking Mandiri selalu dapet bonus bicara (awalnya pulsa yg bisa dipake sms juga)sebesar 50%. Waktu saya isi lewat ATM memang ga dapet bonus, tapi yasudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam