fixed-widthfluid-width

Dodol dan Kopi Ganja
Category: Personal,Tips,Umum
Tags: , ,

Dodol GanjaBeberapa minggu yang lalu saya sempat posting kemungkinan tentang dibukanya kebun ganja di Aceh. Nah, kali ini saya mau tunjukkan salah satu hasil olahan ganja yang sering kali beredar di Aceh :)

Eit, nanti dulu… jangan dipikir karena saya posting tentang produk ganja ini, otomatis saya pernah mencobanya. Kecuali kopinya saya sruput dikit :-D. Saya hanya tertarik untuk membuktikan bahwa memang benar ada produk dari ganja yang beredar di Aceh, walaupun itu harus melalui bawah tangan untuk mendapatkannya. Dan kali ini saya berhasil mengabadikan kopi dan dodol yang terbuat dari ganja. *Hai medon, sori dodolnya belom bisa terkirim*

Nah, silakan lihat foto-foto dibawah ini :

Kopi Ganja 1

Yang ada disebelah kanan itu kopi ganja yang sudah siap untuk diminum, gambar ini saya ambil di salah satu warung kopi. Pemilik warung hanya tersenyum waktu salah satu rekan saya minta diseduhkan kopi yang kami bawa, mereka sudah mafhum bahwa kopi yang kami bawa itu spesial :-D. BTW, yang sisi sebelah kiri itu juice timun biasa, murni tanpa campuran ganja :))

Kopi Ganja 2

Nah, yang diatas itu kondisi kopi ganja yang sudah habis diminum. Sisi sebelah kiri itu stok kopi ganja yang dibawa salah seorang rekan. cukup banyak juga yah :). Dari hasil yang saya minum sedikit, tidak ada perbedaan dengan kopi biasa, cuma memang saya jadi sulit tidur. Kurang tahu juga apa karena ini efek ganja-nya atau karena memang saya yang lagi betah melek 8-}

Dodol Ganja 1

Kalau yang diatas ini adalah dodol ganja yang dibungkus seadanya oleh plastik. Ini murni home industri. Jangan pernah mengira dodol ini dibungkus dengan kardus menarik seperti dodol garut. Untuk rasa saya kurang mengerti karena saya tidak mencobanya. Melihat warnanya yang coklat kehijau-hijauan, sepertinya dodol ini memiliki campuran ganja yang cukup banyak. Terima kasih buat Mamo Demank KPLI atas kiriman dodolnya :)

Dodol Ganja 2

Sementara yang diatas ini adalah kondisi dodol ganja yang telah dipotong, secara tampak luar ya seperti dodol biasa. Hanya saja kalau dodol garut berbentuk kotak-kotak kecil sementara dodol ganja ini seperti nasi timbel yang dibungkus oleh daun pisang.

Secara umum, dari teman-teman saya yang pernah/sering mencoba dodol ataupun kopi ganja, menurut mereka sih tidak ‘terlalu’ memabukkan *masih katanya loh*. Memang ukuran ‘terlalu’ ini relatif bagi sebagian orang. Tapi salah satu rekan bercerita, jangan pernah membayangkan kalau kopi atau dodol ini memabukkan, karena jika di pikiran anda mengatakan bahwa kopi dan dodol ini memabukkan, maka secara sugesti anda akan merasa mabuk ketika mencicipinya, padahal sebenarnya tidak seperti yang ada dalam pikiran anda. Percaya omongan rekan saya atau tidak, ya diserahkan ke masing-masing pendapat kita sendiri.

Selama ini ganja itu selalu identik dengan yang negatif, padahal ada produk lain yang bisa dihasilkan oleh ganja. Dilain sisi produk tersebut sangat memungkinkan untuk diproduksi secara massal, sehingga mampu menghasilkan keuntungan bagi negara. Menurut saya ini hanyalah masalah mindset dan niat kita semua untuk menyikapinya. Kalau kita sudah memiliki mindset negatif tentang ganja dan tidak mau membuka diri tentang diskusi positif untuk ganja, maka kita akan selalu berpikir bahwa ganja itu narkoba, padahal kenyataannya tidak! Semuanya kembali kepada kita untuk menyikapinya.

Oh iya, Selamat atas terpilihnya Irwandi Yusuf menjadi Gubernur Aceh (berdasarkan quick count). Mudah-mudahan saja bisa merealisasikan tulisan saya terdahulu =)).

Tertarik mencoba? :-?

December 20, 2006 @ 5:45 am

86 Comments

#1 Comment by Leslie :
On October 4, 2008 6:23 am Mozilla 1.7.13 Windows XP

Narkoba tetap Narkoba Apapun bentuknya

#2 Comment by 4x4ers :
On October 14, 2008 2:03 pm Google Chrome 0.2.149.30 Windows XP

Kalo ada Enggak-enggak…Kalo gak ada dicari-cari…duh ganja2…mau dong

#3 Comment by pothead :
On November 16, 2008 4:58 am Mozilla Firefox 3.0.4 Windows XP

caranya mesen dodol ganjs gmana??
info donk ke 08996609355

#4 Comment by pothead :
On November 19, 2008 1:48 am Mozilla Firefox 3.0.4 Windows XP

wiiihh…
mau donk kopi sama dodolnya…
gw bayarin deh,brapa??
ayolah mas,sesama penggemar…
email gw yaaa….

#5 Comment by ras :
On November 22, 2008 12:25 am Mozilla Firefox 3.0.4 Windows XP

ok jg tuh…
mau donk
perlu kayanya di kirim ke bdg!!!

ternyata banyak kegunaan tanaman ini
setiap apapun yang diciptahan oleh tuhan pasti ada kegunaannya.
mungkin di negri ini ganja cuma bi publikasikan hal negatifnya doank.
padahal banyak hal positif yang ada padanya…

kenapa manusia terlalu serakah
dan mencoba menghilangkan keberadaan tumbuhan tuhan dari muka bumi…
mereka mencoba memberantas tumbuhan yang diciptakan oleh tuhan, berarti mereka telah mencoba menentang takdir tuhan.

bener ga sih???
oh ya coba dodol+kopinya nya kirim ke bandung
kita buka kedai kopi & kedai dodolnya

ayo kita bersatu untuk pelegalannya!!!!!

#6 Comment by ical :
On November 22, 2008 11:13 pm Mozilla Firefox 3.0 Windows XP

Dodol Atau Kopi Aceh Ilegal ngga??
Bikin mabok ngga?
Rasanya seperti apa?
Mana enaknya sama kita ngisap ganja..???
Bisa bikin kita berurusan sama yang berwajib ngga??
Apa masih dianggap sebagai penyalahgunaan…
atau tidak…
Thanks

#7 Comment by ical :
On November 22, 2008 11:16 pm Mozilla Firefox 3.0 Windows XP

And kaLo minat…biasanya ngeLuarin duit beraPA…
(Tapi kaLo masiH Ilegal..ogah ahhh)
maLas berurusan sama yg berwajib…
Mukanya nyebeLin…..

#8 Comment by rux'z :
On November 30, 2008 11:51 am Mozilla Firefox 3.0.4 Windows XP

iya…gelek emang enak kok, kalo gak salah di dalamnya ada “sesuatu” yang bisa menyembuhkan penyakit asma (liat sampul album d’bestnya uncle BOB deh) dan kalo abis make kita kan lemes, so gimana mau bikin keonaran kalo kitanya lemes???
so please LEGALIZE it……btw klo pengen nanem susah gak seh? bagi tipsnya dunk.

#9 Comment by medy :
On December 29, 2008 3:28 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

ga’ ada efek jeleknya kok..sama aja sama ngerokok..
malahan rokok pake saos n segala macamnya, kalo lekok(nama lain dari gelek)ga’ pake saos n segala macamnya…
abis di isep,jadi lapar,trus ngantuk,ketawa-ketawa dikit…sama sekali ga’ pengen bikin onar kok…
I do agree to LEGALIZE it…!
masa’ cuma korupsi aja yang di legalkan???

#10 Comment by echy :
On December 29, 2008 3:41 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

banyak banget tuh temen2 di sekitar gw yang pake ganja..tp gw fine2 aja dket mereka,coz ga’ ada efek jeleknya sama sekali yang merugikan masyarakat sekitar kok..malahan temen2 gw jadi lucu2,boleh di adu dengan bintang Extravaganza..
Btw, kopi Atjeh biasa aja bro’..yang mantep itu dodolnya…(itu sih kata temen2 gw)

#11 Comment by ayeart :
On February 2, 2009 2:27 pm Google Chrome 1.0.154.46 Windows XP

hi B Rudy rancikan Kogan(kopi Ganja ) wiedih enak tenang afenya,,
rasanya kalah kapal api dan nescafenya

ni ada print list harganya
kopja,,,,,,,,,,,,,,,,,,Rp 5000
Kopja + susu………..Rp 8000
Dogan……………. .Rp 3000/bungkus
datang dan bisa dapatkan diwarung tertentu
pasti PASS

#12 Comment by key :
On March 5, 2009 2:47 pm Mozilla Firefox 2.0.0.6 Windows XP

wuanjeng……
dodol ganja… :genit:

mau dong bos…
info nya dong…. :D

#13 Comment by yoo_ass :
On March 16, 2009 4:16 pm Internet Explorer 7.0 Windows XP

dodolnya bs di linting g tuh ?
hanya orang bodoh and g bs memanfaatkan pemberian yg kuasa aja yg bilang ganja itu haram !
ganja itu alami ciptaan yg kuasa, marilah kita nikmati bersama-sama.

#14 Comment by LIE :
On April 6, 2009 11:52 am Opera 9.62 Windows XP

KAPAN NIE GANJA DI EDARIN BEBAS???

#15 Comment by Dienanda Bayu :
On April 14, 2009 1:44 am Mozilla Firefox 3.0.8 Windows Vista

ga sengaja buka link ini… gw lagi nge ganja neeh….
emang sebagian org berpikir ganja itu negatif… tp klo kita make sesuai takaranya ganja itu bisa jadi hak yg sangat positif,, gw dulu lg kulliah ampir tiap hari make,sidang juga di soping dulu ma ganja,, hasilnya ok…!!
n ampe skrg gw kerja masih make tu tanaman biar bisa beres emua urusanya….
well….
legalize itn,no more trouble in the world..!!

#16 Comment by Ivan Lanin :
On June 15, 2009 2:28 pm Mozilla Firefox 3.0.11 Windows Vista

Lain kali gue ke sana, mesti disuguhi ya… ;)

#17 Comment by dudi :
On June 16, 2009 6:49 am Mozilla Firefox 3.0.10 Fedora Linux

gampang itu sih van.. selama stok kali masih ada tapi ya :d

#18 Comment by ariel :
On June 27, 2009 6:45 am Mozilla Firefox 3.0.11 Windows XP

hati2 banyak cepu(spion) yang komen di atas biasa nya yang minta di cariin gele tuh..

CEPU tunggu pisau nyangkut di perut luh…

#19 Comment by ariel :
On June 27, 2009 6:57 am Mozilla Firefox 3.0.11 Windows XP

putaw bahan kimia yang efek nya ke darah dan tingkat sugesti nya sangat tinggi begitu dengan sejenis nya…

tapi kalau ganja tuh tanaman yang dihasilkan bumi yang pasti banyak kegunaannya jangan di lihat dari segi negatif nya saja…

kalau di aceh produksi ganja devisa pulau BALI bakal kalah di banding aceh, sekarang udah jangan pada munafik,kalau narkoba mau di berantas putaw,sabu,inex aja yg di musnahin

ingat.. ganja bukan narkoba…

#20 Comment by rio :
On July 31, 2009 10:01 pm Mozilla Firefox 3.0.6 Windows XP

ahahahah…!!!
seseorang yang megatakan ganja itu halal hanyalahhh tameng buat parakalian yang menyukainyahhhh….!!!
kenapa babi harus diharamkan padahal babi pun ciptaan tuhannn…!!!
mungkin seperti itulah ganja…!!!
tp menjoy juga sihhhh…!!!
akakakak
haram ya haram halal ya halal jgn samain yang haram jadi halal…!!!
tp gimana kepercayaan masing2…!!!

#21 Comment by amexchou :
On December 4, 2009 5:24 pm Mozilla Firefox 3.5.4 Windows Vista

hehehe, dodol produksi mana tu bang?indera puri ya hehehhe
mantablah…kalau makan dodol ganja bukan malah melek bang…malah ngantuk…

#22 Comment by sigit.. :
On April 26, 2010 8:02 pm Mozilla Firefox 3.5.3 Windows XP

ganja ganja ganja..
1 kata aja..
super high……
kalo gua bli…gua musti tanya dulu…..
ktwa ngga…?/
kalo ngga ktawa balikiiiin…..

#23 Comment by rizal :
On April 29, 2010 10:42 am Mozilla Firefox 3.6.3 Windows XP

fresh bud, good food, good music.
tenangkan sejenak rasakan waktu senggang yang sedikit bagi teman teman yang sibuk, nikmati pagi yang cerah, bersama alunan musik yang kita sukai, jangan pernah memikirkan rasa marah, sayangi orang yang di sayangi.
betul kata sang penulis, bahwa itu tergantung kita menyikapinya. jangan sampai berlebihan karena akan membuat anda lemas, hanya untuk men-cheerup kan suasana hati, untuk yang memiliki hipertensi seperti saya cukup menguranginya. Di benua America sendiri sudah 14 states yang melegalkan dalam categori Medical Mariyuana, dan sekarang sudah hampir mendekati kalau California ingin melegalkan untuk Recreational Use for Mariyuana.
Kenapa tidak kita kembangkan produksinya.

#24 Comment by alik :
On June 19, 2010 6:59 pm Google Chrome 6.0.408.1 Windows XP

wah kayanya saya mesti coba tuh…
kwakwkwakawkkkk

#25 Comment by daunhijau :
On June 26, 2010 8:08 pm Mozilla Firefox 3.6.4 Windows XP

peluang bisnis export bagi Indonesia,Menteri pertanian kok gak jeli, melirik peluang bisnis ini.yg di pandang cuma sisis negatif nya aja. legalkan ganja,halalkan ganja. jangan bodoh jangan munafik.

#26 Comment by fery sunarya :
On September 12, 2010 12:53 am Mozilla Firefox 3.5.11 Windows XP

salam kenal bro.
bagus nie artikel coba di indonesia ganja bebas di kosumsi pasti lebih bagus lagi dan dunia ini lebih asik……
mampir ke blog saya http://www.ferysunarya.blogspot.com artikel tentang ganja,tips nge ganja yang baik tidak membuat otak menjadi bodoh dan cara nanem ganja dalam pot dan bisnis internet yang sudah terbukti oleh saya bisa menghasil kan uang

#27 Comment by ipank :
On October 10, 2010 10:13 am Google Chrome 3.0.195.33 Windows Vista

mantap bro,,,,,ada g forum ntuk para cannabisholik?????

#28 Comment by kojack :
On December 15, 2010 2:58 am Google Chrome 8.0.552.215 Windows 7

kayaknya menarik tuch kopi ama dodolnya, one day ntar bakal coba

#29 Comment by budi galih :
On February 15, 2011 6:20 pm Mozilla Firefox 4.0b11 Windows XP

mw dound!!!

#30 Comment by gift :
On March 11, 2011 1:07 pm Mozilla Firefox 3.6.14 Windows XP

baru tahu saya, gimana cara membedakannya dengan yang asli

#31 Comment by budi lj :
On March 17, 2011 12:30 pm Mozilla Firefox 3.6.3 Windows XP

orang kita tu munafik…dan soksuci.. lihat dulu amati….dicoba pelajari…ambil manfaatnnya jangan hanya negatif doang…karna tuhan menciptakan tentu ada gunanya…

#32 Comment by spot misteri :
On April 3, 2011 8:09 pm Mozilla Firefox 3.6.13 Windows 7

coba klo ganja di legalin pasti mantep tuh:)

#33 Comment by maket kapal :
On April 20, 2011 4:09 pm Opera 9.80 Windows XP

wah ternyata ada juga ya

#34 Comment by yudy :
On June 5, 2012 2:55 pm Mozilla Firefox 9.0 Windows XP

key saya ikutan z…pa kata mereka …ya kalau kalian byak bagi2 donk…

#35 Comment by arief :
On August 13, 2013 1:02 am Mozilla Firefox 22.0 Windows XP

Aceh negeri syariat islam, tapi orang2nya munafik, ulamanya hanya membiarkan, karena ganja yg menurut islam haram justru dihalalkan

#36 Comment by billy :
On May 5, 2015 11:58 am Safari 534.11

Dodol ganja ini enak bgt broh. Kita ambil yg positifnya aja jgn negatifnya. Tapi skrg ko susah ya nemuin dodol ganja itu? Ada ga gan yg tau jual dodol ganja? Minta infonya gan

Post a Comment


*Required


*Required


Optional

Comments:

This is not spam

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). Line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. RSS feed for comments on this post. . Thanks.