fixed-widthfluid-width

Merindukan Kota Malang Berkabut Kembali
Category: Personal,Umum
Tags: ,

Saya berada di Kota Malang sejak tahun 1995. Pada tahun itu Saya masuk Universitas Brawijaya melalui UMPTN. Awal pertama kali berada di Kota Malang saya masih tinggal bersama Bude di Jalan Gajahmada tepat berada di belakang Balai Kota Malang, baru pada awal tahun 1996 akhirnya pindah ke rumah sendiri di daerah Purwantoro bersama adik saya.

Pada awal-awal tahun tinggal di perumahan baru masih sering ada kabut muncul di pagi hari, namun entah mengapa seiring berjalannya waktu maka kabut itu kian lama semakin menipis dan akhirnya tidak pernah muncul lagi. Mungkin bagi kota seperti Batu ataupun Tretes, kabut bukanlah sesuatu yang aneh apalagi jika kita sedang melakukan perjalanan naik gunung.

Malang adalah sebuah kota yang memiliki ketinggian diatas 500 Meter DPL maka sudah seharusnya kabut setiap hari akan selalu muncul, namun sepertinya kabut itu semakin menipis (bahkan jarang muncul) karena bertambahnya jumlah penduduk dan juga semakin padatnya lingkungan perumahan di Kota Malang. Bahkan saya menduga sebentar lagi kota kecil ini akan semakin bertambah padat penduduknya karena ada rencana di bangun universitas besar di sini yang gosip-gosipnya dibiayai oleh Boss Besar dari Lippo Bank. Ugghh, kalo sudah begini bisa-bisa kota Malang semakin bikin sumpek saja nanti nih :( [ ya.. ya.. saya sendiri adalah salah satu penduduk yang hijrah dari Jakarta ke Malang dan akhirnya bikin Malang sumpek =)) ]

Nah, tadi ini saya baru selesai sahur dan terus jalan-jalan keluar rumah dan ternyata pagi ini di Malang khususnya daerah Purwantoro tempat tinggal saya berkabut lagi seperti dahulu kala. Tidak tanggung-tanggung kabut ini bisa dikatakan cukup tebal karena jarak pandang 10 meter tidak terlihat apa-apa. Bau hawa segar merasuk ke hidung saya dan saya merasa kembali ke awal-awal tahun berada di Kota Malang :). Terus terang saya merindukan suasana seperti ini yang sudah lama tidak muncul lagi. Kemungkinan besar kabut ini muncul dikarenakan beberapa hari ini Malang di siang hari selalu muncul hujan. Ada jokes beberapa teman saya yang mengatakan kalo cuaca Malang seperti ini paling enak ya UDPK =)).

Wah, andaikan Jakarta, Surabaya ataupun kota-kota lainnya memiliki cuaca seperti Kota Malang saya berani jamin tidak akan banyak orang-orang stress karena kepanasan, macet, dan lain sebagainya. Ya, Malang memang juga jarang mengalami macet seperti kota-kota Besar lainnya di Indonesia. Bagi temen-temen yang bertempat tinggal di daerah panas jika membaca tulisan saya ini sudah sepatutnya mencoba hawa sejuk kota Malang. Hahahaha, jangan salahkan saya jika anda sudah berada di Malang kemudian malas untuk kembali kota asal anda. Terbukti beberapa rekan saya selalu ingin kembali berlibur ke kota Malang. Sapa yang mau liburan ke Malang? :p

October 20, 2005 @ 4:35 am

29 Comments

#1 Comment by doeljoni :
On October 20, 2005 7:36 am Mozilla Firefox 1.0.2 Debian GNU/Linux

hehehe….
duh jadi kangen dech kota Malang…
saya juga seneng banget koq kesana. Apalagi kota mBatu…

ntar kalo saya pas ada waktu ke Malang, kita kontak-kontak, okey ?

#2 Comment by didats :
On October 20, 2005 9:10 am Mozilla Firefox 1.0.7 Windows XP

ya, dan korban salah satunya adalah cintah!
hihihi…

penasaran… ;)

#3 Comment by fajar :
On October 20, 2005 9:43 am Mozilla Firefox 1.0.7 Windows XP

hai dudi apa kabarnya, aih2 di malang ya…deketan ama si loper koran gak..salam Dudi pisss lagi *gaya slank* ;)

#4 Comment by Epat :
On October 20, 2005 12:56 pm Mozilla Firefox 1.0.2 Windows 98

Asemik… pamer! Tunggu saya dimalang! soonly! x(

#5 Comment by Indra Wahyudi :
On October 20, 2005 1:58 pm Mozilla Firefox 1.0.7 Windows XP

[ ya.. ya.. saya sendiri adalah salah satu penduduk yang hijrah dari Jakarta ke Malang dan akhirnya bikin Malang sumpek =)) ]

Ya sudah .. ntar biar saya aja yg hijrah ke Jakarta :"> , biar gak sumpek-sumpekin Malang :-" :-"

Btw, kalo pingin lihat kabut yang lebih seru mending ke mBatu aja, dijamin deh … ;)

#6 Comment by dudi :
On October 20, 2005 2:10 pm Mozilla Firefox 1.0.7 Windows XP

#1: boleh-boleh aja kalo mau ketemuan, nomer hpku ada di section tentang saya. SMS aja kalo ke Malang :)

#2: Hehehehe, asli dats, elo harus dateng sendiri dan merasakan hawa sejuk malang, dijamin males balik ke jkt :p

#3: heheh, selamat datang fajar. Iya deket sama mas joe :)

#4: =)), silakan aja dateng

#5: marani sopo maneh ndek jkt? lha sing sak kota ae ora mampu ngerumat, terus ate ngerumat gadis jkt? :-?

#7 Comment by haryadi :
On October 20, 2005 2:12 pm Mozilla Firefox 1.0.6 Windows XP

Sejak kapan Dudi Gurnadi jalan pagi-pagi? Mesti ada apa2 nya neh.. yang jelas malang sekarang ini enak buat kelon. Betul gak Dud…

#8 Comment by Indra Wahyudi :
On October 20, 2005 5:58 pm Mozilla Firefox 1.0.7 Windows XP

Wah … ada yang lagi ULTAH yah, <:-P<:-P selamat deh yang lagi berulang-tahun<:-P<:-P . Wish all the best [-o< dan semoga makin sadar aja siapa sebenarnya si abanx, eh … yang bener makin sayang aja sama abanx ;))

cepet ... cepet ... cepet ... daripada ntar keburu ngerti siapa sebenarnya dibalik topeng itu loh ... :))

#9 Comment by andry :
On October 20, 2005 8:42 pm Mozilla Firefox 1.0.5 Windows XP

hehe… nek nang kampungku cak, ben isuk mesti kabut. kan bukit-bukit.

tapi nek malang kutho yo wes ngunu kae. panas. ora koyok 6-7 taon kepungkur.

#10 Comment by rietmic :
On October 20, 2005 10:23 pm Mozilla Firefox 1.0.6 Windows XP

ah, seandainya lan-jalan sahurnya taon lalu, pasti ngomongnya laen…
tp bener, dud… emang butuh seseorang yg mendampingi kala brjalan di tengah kabut yang membutakan… oh!
:d

*nyalakan lampu dong, cek rem, dan klik*
**ga nyambung**
***kabur***

#11 Comment by vnuzday :
On October 21, 2005 4:29 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

Yo bener…
Kemarin kabutnya emang tebal dan hawanya dingin banget…brrrr…

Aku sebenarnya juga pendatang walau dari kota sebelah alias Blitar tapi aku jg krasan banget disini.:p

Eh, awakmu lek nganggur sms aku po’o, aku pengen ndolani awakmu, soale kalau aku yang SMS duluan pengen dolan terus awakmu Sik UDPK piye?

#12 Comment by golda :
On October 21, 2005 12:44 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

Bener nih.. aku trackback ya postingannya.
Pasti nulis ini karena Malang diguyur ujan 3 hari terakhir ini ya? Emang dingin.. apalagi aku yg udah kebiasaan udara Jakarta (udah mulai lupa sama udara Malang – dulu pas masa kecil). Tapi kemarin rasanya udara itu enaakkk banget. Aku bener2 menikmati hawa dinginnya yang menusuk-nusuk jemariku, tidak ada polusi, tidak keringetan, orang-orang berjaket ria. Seperti kataku, kalo Jakarta seperti ini, aku yakin orang-orang jadi tambah betah. Aku saja udah mulai betah di Malang, malas rasanya balik ke Jakarta.

#13 Comment by Jauhari :
On October 21, 2005 2:53 pm Mozilla Firefox 1.4.1 Windows XP

Ada jokes beberapa teman saya yang mengatakan kalo cuaca Malang seperti ini paling enak ya UDPK =)).

Bener mas, uancen enak poll. Luwih sip maneh di tambahi Teh Anget plus Pisang Goreng.

#14 Comment by dudi :
On October 21, 2005 4:43 pm Mozilla Firefox 1.0.7 Windows XP

#11, #13 : mau UDPK tapi belom ada lawannya sih, jadi agak kesusahan neh :))

#12:Iya cuaca yang bener-bener enak buat istirahat, rasanya males untuk bangun dari tidur. Mangkanya si didats ajak kesini aja, pasti dia nanti betah juga di Malang :D. BTW, gw trekbek ke tempat elo kok gak bisa yak? elo aja deh yang trekbek kesini.

#15 Comment by wandi :
On October 22, 2005 10:04 pm Mozilla Firefox 1.0.6 Windows XP

jancuk, kangen mbatu aku rek. jakarta suck!

#16 Comment by roim :
On October 24, 2005 11:59 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

:-\ ada apa gerangan si abang ini ikutan sahur … habis itu keluar lagi untuk jalan-jalan … ck ck ck ck ck #-o

=))=))=))=))=))=))

syukur alhamdulillah kalau sudah ikutan sahur dan ikut puasa … rupanya sudah dibuka pintu hatinya … ;)

#17 Comment by dudi :
On October 24, 2005 2:52 pm Mozilla Firefox 1.0.6 Windows XP

#16: :-$ :p

#18 Comment by Indra Wahyudi :
On October 24, 2005 11:56 pm Mozilla Firefox 1.0.7 Windows XP

#16: Bwahahaha … =))=))=)). Yah namanya juga sudah berumur im, ya kamu sendiri harap maklum toh. Memang, wanita bisa bikin hidup lebih hidup, IMTAK tergantung juga tergantung sama cewek yah =P~

#19 Comment by sasa :
On October 25, 2005 11:05 pm Mozilla Firefox 1.0.6 Ubuntu Linux

:d sipp pancen sip nong malang, saya aja dulu agak dedel untuk nangkep yang namanya ilmu, tapi sejak kemalang rasannya masuk sendiri tuh yg namanya ilmu.

ilmu apa aja deh pokoknya segeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrr.
JES

#20 Comment by chiosyro :
On December 30, 2005 7:30 pm Opera 8.50 Windows XP

baju kamu bagus,…..eh emangnya malang pernah sampe kabut gitu?coba deh kalo kepingin kabut ke Lawang atau ke Batu pasti dapet Kabul =))

#21 Comment by agus :
On May 17, 2006 11:51 am Mozilla Firefox 1.5 Windows XP

aku mau minta tentang jumlah penduduk kota malang untuk tahun 2006:d#-o8-|

#22 Comment by agus :
On May 17, 2006 12:11 pm Mozilla Firefox 1.5 Windows XP

Tolong berikan data kependudukan Kota Malang. klasifikasi berapa jumlah balita?, jumlah penduduk yang produktif kerja? dan Penduduk yang lanjut usia? kirim ke email: agus_gool2003@yahoo.com

#23 Comment by lee :
On June 26, 2006 10:34 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

:)gabung dong, nimbrrung ya…..!kulo lie, teko malang.:d

#24 Comment by lee :
On June 26, 2006 10:38 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

eh, yapoo iki kota malang ko, makin lama makin sempit aja ya? emang sih asyik tinggal di malang. siapa c, yang ga betah tinggal di mlg.saya juga pendatang ko’.tapi umtuk mengais ilmu di kota ini.:)

#25 Comment by ideea :
On October 27, 2007 4:18 am Safari 419.3 Mac OS

@16&18: huahaha……speechless jhes…lanjut maaang

#26 Comment by Pengkor :
On January 16, 2009 4:57 pm Internet Explorer 7.0 Windows XP

inget malang…hhmm….hmmm,aku inget cewekku dulu..masa2 sma hhmm….hmmmmmm,.inget anak2 kost:Jonet Tuban (wong Katro),Aris Tuban (wong katro juga), Gaduh Bandung(wong badung), Audi Balikpapan (wong pembualan), Diah kemprus (Wong ndak jelas), Mas Iwan (wong Tuek),Brampi (Wong edan), Edwin mojokerto (wong cilik), Dudi (wong gunung), Rinto tarakan (wong keminter) dan laen2 yg ada di GM2( wong Stresss semua).

#27 Comment by dudi :
On January 16, 2009 6:02 pm Mozilla Firefox 3.0.5 Fedora Linux

hallo kor… dimana kamu sekarang? aku kadang masih sering kontak-kontakan sama joned.

diah adekku skrg balik ke malang lagi, setelah lama di bali.

posisiku saiki nang banda aceh :D

#28 Comment by Atik :
On June 26, 2009 10:50 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

Wah mas.di Malang mulai tahun 1995 ya,kl saya mulai tahun 1979 lebih asyik masih ada bemo bahkan dokar apalagi kabut.Jadi tambah segar nggak ada polusi.Sekarang menetap disini.Ngomong2 kuliah di unibraw jurusan apa ya.kita sama2 satu alumni.Cuma bedanya saya udah tua.Okey sampai jumpa diacara pertemuan Alumni unibraw

#29 Comment by winda :
On July 31, 2009 11:30 am Mozilla Firefox 3.5.1 Windows XP

hahahahha benar sekali..!!!
saya jg anak yang berasal dari kota jakarta,tapi sekolah d malang n skrg gy PSG d jakarta ni…
bener2 deh,malang bkin aku g mw balik k jkt…
malang slalu membuat aku rindu…
hawax yang sejuk,kotax yang indah,orang yg ramah…wisata,,
hadew,,bener2 deh malang is the best!!!

Post a Comment


*Required


*Required


Optional

Comments:

This is not spam

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). Line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. RSS feed for comments on this post. . Thanks.