fixed-widthfluid-width

Benarkah Manado Tsunami?
Category: Renungan,Umum
Tags:

Baru saja saya dapat kabar dari salah seorang rekan, dia bilang di Manado ada gempa. Benarkah?

Cross check ke Geofon dan Media Center, ternyata benar ada gempa di dekat Manado dengan data sebagai berikut:

Waktu Kejadian: 2007-01-21 11:27:44 GMT
Skala Gempa: 6.5 mb
Koordinat :1.28 N, 126.44 E
Kedalaman: 20 km
Lokasi: Northern Molucca Sea

Gempa Manado

Jika melihat dari jam kejadian, artinya gempa terjadi pada pukul 18:27:44 WIB. Geofon sendiri memberikan warna merah yang artinya peringatan akan terjadinya tsunami. Jika melihat kondisi peta yang disajikan, sepertinya gempa ini akan terasa sangat keras sekali di Manado dan ada kemungkinan (berpotensi) untuk terjadinya tsunami. Mudah-mudahan tidak sampai terjadi tsunami.

Ada yang berasal dari Sulawesi dan sekitarnya bisa konfirmasi hal ini? Mudah-mudahan tidak terjadi korban dalam jumlah besar. Duh, negoro kok isi’ne bencana terus sih :(

January 21, 2007 @ 7:12 pm

16 Comments

#1 Comment by Aqiel :
On January 21, 2007 8:01 pm Mozilla Firefox 2.0.0.1 Windows XP

Pertamax!!

Komen dulu,, baca belakangan ;;)
**penggemar seleb blog mode : ON

#2 Comment by rudy :
On January 21, 2007 8:08 pm Mozilla Firefox 2.0.0.1 Windows XP

owalahh urep – urep

*ngelus dhodho*

#3 Comment by abazh :
On January 21, 2007 8:30 pm Internet Explorer 7.0 Windows XP

…………..
Semoga tidak spt yg sudah2

#4 Comment by Indra Wahyudi :
On January 21, 2007 8:54 pm Mozilla Firefox 2.0.0.1 Windows XP

Duh, negoro kok isi’ne bencana terus sih :(

FMCOPD

#5 Comment by Epat :
On January 21, 2007 9:11 pm Mozilla Firefox 2.0.0.1 Windows XP

Halah…., gusti sek gurung lego ae

#6 Comment by penthol :
On January 21, 2007 9:19 pm Mozilla Firefox 2.0.0.1 Windows XP

hmm… :o

#7 Comment by vnz :
On January 22, 2007 11:54 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

Aku juga lihat beritanya pas nonton bola di TV, tapi ternyata tsunami tidak terjadi, syukurlah.:)

#8 Comment by yonky :
On January 25, 2007 12:00 pm Mozilla Firefox 1.5.0.4 Windows XP

syukurlah :)
suwe ra dolan nang blog iki :D

#9 Comment by Thomas :
On January 27, 2007 5:53 pm Mozilla Firefox 1.5.0.7 Windows XP

kalau ada info yg akurat, tlg deh email kami di manado, sbab so takut 1/2 mati:((, tapi jgn biken resah

#10 Comment by dudi :
On January 28, 2007 11:31 am Mozilla Firefox 1.5.0.9 Fedora Linux

#9: coba sering-sering berkunjung ke http://mediacenter.or.id, biasanya informasi gempa termasuk potensi tsunami tercatat dengan cepat disana. semoga membantu :)

#11 Comment by wandi :
On January 28, 2007 11:32 am Mozilla Firefox 2.0 Ubuntu Linux

#9 berkat roim…

#12 Comment by rifqi :
On February 2, 2007 12:02 pm Debian IceWeasel 2.0 Debian GNU/Linux

skala gempanya kok pake Mb mas..? hehehh… :-?

#13 Comment by dudi :
On February 2, 2007 8:36 pm Mozilla Firefox 2.0.0.1 Windows XP

itu satuan magnitude gempa. definisi m b yang saya maksud ada di sini. Kalo posting di atas jadi Megabyte karena plugin acronym replacer :)

#14 Comment by Ave :
On April 27, 2007 12:03 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

yaa, emang benar pada saat kejadian saya berada di kota manado. memang saat itu gempa sangat dahyat.. kebetualan saya saat itu sedang melakukan hobby saya, memancing.. pada saat gempa mungkin sekitar 15 menit kira kira.. dan air laut mendadak surut jauh sekali.. saya dan kawan saya seketika meninggalkan peralatan pancing karena ketakutan akan tsunami.. ternyata air naik kbai dgn normal..

#15 Comment by Hendra Yoga :
On October 9, 2007 12:39 pm Internet Explorer 6.0 Windows 2000

Sedih rasanya mendengar Lagu Rasa Sayange telah diakui milik Malaysia dan penciptanya orang Malaysia. Batik bahkan Rendang, saya juga mendengar diakui penciptanya orang Malaysia. Boleh saja kita Bangsa Indonesia kesal bahkan marah, tapi perlu kita merenung dengan kepala dingin. Kenapa ya bisa begitu ? Kalau menurut saya kita harus introspeksi pada diri sendiri dan protes kepada Malaysia itu sah-sah saja. Saya sarankan agar Bangsa Indonesia, dimulai dari Pemerintah kita, mulai menghargai Hak Pencipta di Indonesia. Pemerintah harus melindungi Pencipta dari tangan pembajak dan memberi penghargaan kepada pencipta di Indonesia. Bagi Swasta yang ingin menjual produk dari Pencipta harus bagi hasil keuntungan dengan Si Pencipta. Sehingga orang Indonesia mempunyai semangat untuk mencipta yang sejauh ini saya rasakan tidak ada. Bahkan lebih parah Bangsa Indonesia lebih percaya produk luar negeri daripada produk dalam negeri. Akankah kita biarkan ? Membiarkan Bangsa ini kehilangan jatidiri-nya dan terpuruk. Ingat, anak cucu kita akan tetap sebagai Bangsa Indonesia dan akan menerima imbasnya.

#16 Comment by topan :
On June 1, 2009 4:46 pm Mozilla Firefox 2.0.0.20 Linux

hanya allah yang mengentahui semua na jd serahkan semua na pada allah s.w.t

Post a Comment


*Required


*Required


Optional

Comments:

This is not spam

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). Line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. RSS feed for comments on this post. . Thanks.