Ganyang Malaysia!

Pagi sekitar pukul 07.00 setelah bangun tidur saya sempat membaca sekilas halaman depan Kompas yang tergeletak di meja makan. Ada yang menarik mata saya di Kompas yaitu gambar Pesawat Nomad dan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di perairan lepas, sementara di sisi sebelah kanannya ada judul berita Malaysia Ajak Indonesia Negosiasikan Perbatasan.


Berita tersebut hanya sempat saya baca di baris awal dan itupun hanya sekilas karena saya terburu-buru untuk mandi dan siap-siap berangkat kantor. Namun pada dasarnya yang saya tangkap adalah proses sengketa antara batas wilayah perairan Indonesia dan Malaysia. Wah, berita menarik nih saya membatin.

Sesampainya dikantor, saya segera mencari Kompas dan menuntaskan membaca beritanya dan ternyata permasalahan itu bermula dari munculnya pesawat Malaysia di atas perairan Blok Ambalat yang jelas-jelas merupakan wilayah Indonesia. Wah ulah apalagi ini, setelah Pulau Sipadan dan Ligitan di ambil alih kepemilikannya oleh Malaysia dan sekarang Malaysia mengklaim wilayah perairan Indonesia.

Dalam Kompas disebutkan bahwa Indonesia telah sejak lama mengajak Malaysia menyelesaikan masalah ini melalui jalur diplomatik. Indonesia pun telah mengirimkan nota protes resmi melalui Kementerian Luar Negeri Malaysia, tetapi tak mendapat jawaban hingga detik ini. Yang lebih mengejutkan dalam Kompas disebutkan bahwa pekerja dari CV. Azza ditangkap dan dianiaya oleh tentara Malaysia saat memasang rambu suar atas pesanan Departemen Perhubungan RI. Jika ini benar terjadi, maka sudah jelas bahwa martabat bangsa Indonesia tidak diindahkan sama sekali oleh Malaysia.

Apa-apaan ini? di negara kita sendiri kita di injak-injak oleh negara lain. Bahkan mereka juga berani mengklaim bahwa itu adalah wilayah negaranya.

  • Tidak perlu lagi ada penyelesaian melalui jalur diplomatik!
  • Cukup sudah Indonesia kehilangan Sipadan dan Ligitan!.
  • Tindakan yang dilakukan Malaysia dengan memasuki wilayah perairan Indonesia jelas-jelas salah dan tidak dapat dibenarkan!
  • Tindakan Malaysia yang mengklaim wilayah Indonesia sebagai wilayahnya adalah salah!
  • Tindakan Malaysia yang bertindak semena-mena terhadap pekerja Indonesia adalah salah!

Indonesia harus punya harga diri, kita tidak perlu mengemis dan takut kepada Malaysia!

Indonesia melalui lembaga negaranya sudah sepantasnya melindungi dan mempertahankan wilayahnya. Jangan sampai kasus lepasnya Timor-Timur, Sipadan dan Ligitan terulang kembali. Ajakan negosiasi perbatasan oleh Malaysia tidak perlu didengarkan. Sekali lagi saya tegaskan bahwa harkat dan martabat Indonesia dipertaruhkan dalam kasus ini. Apakah mungkin Indonesia sebagai negara yang berpenduduk 238,452,952 orang dengan luas 1,919,440 km² menerima begitu saja perlakuan semena-mena dari sebuah negara yang hanya berpenduduk 25,720,000 orang dengan luas 329,750 km²?, Oh come on man, no way.

Masih teringat saya dengan kata-kata yang diucapkan oleh Bung Karno pada waktu ada perselisihan antara Indonesia dan Malaysia. Beliau dengan tegas berani menyatakan GANYANG MALAYSIA…!!! dan sudah sepatutnya sekarang ini kita berteriak lagi seperti itu.

87 thoughts on “Ganyang Malaysia!

  1. walah2 gak ada habisnya..
    Harap setelah ini introspeksi diri masing2 (negara itu besar bro) kalo ngurus diri tidak benar bagaimana mau urus umat apalagi negara?
    U kamal..pikiranmu sempit sekali. hanya melihat kesalahan orang tapi tidak bisa bercermin. Saya tidak perlu tau banyak tentang negaramu dengan kelebihan yang kau sebut-sebut tadi, saya juga tau tidak semua warga malaysia begitu (seperti halnya kami indonesia), tapi dengan penduduk 26 juta jiwa jika banyak yg seperti kamu berarti sedikit sekali orang yg berakhlak di negaramu pantas saja begini jadinya. (kalau kita dengan 220juta walaupun 50% brengsek, berarti masih 110 juta jiwa yg baik, itu juga sudah 4x jumlah wargamu dan mereka tersebar di seluruh tempat di muka bumi, walaupun termasuk si brengsek yg 50%).
    wajar saja banyak masalah dinegara kami karena ulah sebagian orang, tapi itu urusan intern kami tidak perlu orang lain ikut campur. sungguh tidak sopan jika kamu bicara tanpa di undang (adakah mak bapak kau ajarkan tidak boleh ikut campur urusan orang?) kalau begitu sama saja kau dengan sebagian kecil provokator yg ada di negara kami. kalau ada warga kami yg bersalah di tempatmu hukumlah mereka yg bersalah saja, dan tindak sesuai dengan peraturan yg berlaku. (kami juga dukung itu).
    Kamu pandai bercakap tapi tidak mengerti apa yg kamu cakapkan..
    kalau masih banyak orang macam kamu di negaramu sungguh kasihan kita..mengaku bangsa melayu tapi tak punya sopan santun. kalau kau Islam seharusnya kau tahu tidak akan masuk surga orang yg tidak memuliakan tamunya (pandaikah kau menghargai orang lain di negaramu? siapapun dia walaupun buruh dan sebagainya juga manusia mereka). beginikah yang kau sebut pendidikannya lebih maju? saya tanya kau apa bedanya orang terpelajar dengan orang bodoh tak sekolah??? CARA FIKIRNYA DAN BERTINDAK BUKAN? kalaupun tinggi ilmu tapi tidak bermoral ilmunya tidak akan jadi amal GO TO HELL aja…
    kalau ada tadi temanmu yg bilang malaysia punya perjanjian pertahanan antara britain-malaysia,australia-malaysia,new zealand-malaysia dan *komanwel*-malaysia
    sungguh bodoh lagi? memang gak jalan kincir-kincirnya? kita bangsa yg cinta damai tapi tidak akan tinggal diam kalau martabat di injak. Orang asing ya mau ajalah bantu baik kamu atau kita kita indonesia (karena mereka pasti inginkan itu terjadi 2 negara islam berperang) jadi tolong pikir dulu kalau bicara? sadari diri sendiri dan jangan sok terhadap kelebihan yg dimiliki. Lihat juga kekurangan yg ada pada bangsamu dan kenyataan yang terjadi.. walaupun negaramu tidak ada gempa kalau 4JJI mau sekejap saja semua nikmat yg ada di negara kau bisa di cabut. semakin banyak orang yg takabur sepertimu makin cepat itu terjadi..
    Saya tak mau debat panjang karena orang bijak cukup bicara sekali..dan kami juga introspeksi diri tapi yang paling penting kami tau diri dan tidak suka ikut campur urusan orang lain apalagi menganiaya bangsa lain (kalau ada sebagian warga Negara kami yg diluar batas itu kelainan dan suatu yg wajar sebagai manusia yg ingin hidup tapi tak tau nak buat apa). Sudah jadi kewajiban manusia sebagai mahluk social untuk saling menolong apalagi sesama muslim sudah jadi wajib hukumnya karena saya tau bung kamal manusia makanya saya menyampaikan, bukan nasehat ataupun ceramah tapi menyampaikan kebenaran walaupun satu ayat sesuai pesan rasulullah. Jadi saya rasa manusia pasti mengerti tata karma dan sopan santun. Tolong kamu camkan itu.. dan renungi adakah benar yang saya cakapkan? Kalau ya semoga maju untuk bangsamu.. dan bangsaku.

  2. seruni ..tak payah lah kau nak berdakwah.kau berdakwah lah dengan warga negara kau tu.banyak maksiat di sana.menjadi kewajibpan mu untuk berdakwah di indon supaya maksiat tidak berleluasa..negara kau tu banyak di di timpa bencana..fikirkanlah..Tuhan tidak akan mengubah sesuatu kaum melainkan ia yang merubahnya sendiri..

  3. ya begitulah cara bicara budak inggris. MALINGsia emank KUNAM, PENJILAT, MALING, GA PUNYA KEMALUAN. lagu kami aja di embat. emank di MELON ga ada yang bisa buat lagu? sini guwa ajarin buat lagu. orang kalian mengebom negara kami karena kalian ga mau bersaing.. soalnya orang asing banyak yang ke pulau BALI. jadi negara loh iri.
    buat KUMAL..
    kau ga punya kemaluan ya?

  4. mantan perdana mentrinya aja lesbian trus kyak apa mental rakyatnya.mengaku orang malingsia tp di selatan dan di kl bnyak pelarian PERANG INDON.YG Mana skrg udah jd penduduk sana.klu di bilang orang malingsia tulen berarti kamal joker anak orang asli yg tinggal di hutan dan gak pernah pake baju.aduh…ini orang punya akal gak sih

  5. GOBLOK LOR INDON.MUDAH-MUDAHAN NEGARA KAU DI TIMPA BALA LAGI..SUDAHLAH GOBLOK..SOMBONG PULAK..NEGARA KAU TAK ADA APA-APA BERANI NAK GANYANG MALAYSIA.BAIK KAU JAGA PUKI CEWEK INDON DARI PADA DI GANYANG SAMA MAT SALLEH…GOBLOK KAU INDONESIAL..

  6. ORANG INDON NI CUMA PANDAI BERDEMONTRASI TAPI GOBLOK..MARI KITA CURI PULAU-PULAU DIA DAN KAYU BALAK.GOBLOKK

  7. Malingsia mengaku orang-orangnya pinter padahal astronot malingsia sendiri mengaku berasal dari sumatra (padang) Indonesia bukan orang malingsia sendiri.

    Ingat dinegara kamu sendiri warga negara malingsia etnis cina dan india saja kamu diskriminasi dasar tidak tahu diri.

  8. Hey orang malingsia lebih baik di indonesia orang bisa berdemontrasi mengyuarakan kebenaran dari pada di negara kamu malingsia kebenaran ditutup-tutupi dan media massa malingsia hanya menyuarakan kebohongan, lihat protes dan demontrasi warga etnis cina dan india yang kamu aniaya di negara kamu sendidri warga malingsia.

  9. Nimbrung
    hei.. begitukah kalimat orang kaya baru (OKB), sombong betul, sudah nggak ngarti sejarah ehhh ngejelekin bangsa lain eh nyumpahin lagi, ingat dong sejarah Majapahit atau Sriwijaya, apa kamu lagi gelisah ya..? atau kamu lagi sakit ya..? kalau sudah kaya ya… harus banyak ibadah.
    atau kamu provokator ya ? eh kami sudah kebal yg kaya gituan, kamu kan yang kirimin kami teroris, kejam sekali kamu, untung yg satu sudah di dor.

    banyak lho saudara-saudara mu cari nafkah di Indonesia, tapi kami tidak pernah usik, apa lagi dikejar-kejar seperti binatang.

    eee mr. badawi buka dong .. keran demokrasi di negaramu agar rakyatmu beradab, sekarang sih biadab. kalau kamu otoriter rakyatmu juga sama otoriternya.

    bangsamu bilang kami orang bodoh, ? masak orang bodoh anak-anak kami juara olimpiade matematika tingkat internasional. dan banyak prestasi internasional lainnya.

    tu.. yg ngajarin bulutangkis kan orang indonesia juga, termasuk yg ngajarin bikin masakan didapur yg kalian makan setiap hari orang indonesia juga. mungkin yg nyuapin sekaligus yg nysuin kalian orang Indonesia juga.

    masaksih baru punya petronas saja sudah sombong.. apanya yg mau disombongin, bangun yg begituan sih gampang, paling cuma berapa duit..

    nampaknya hanya duniawi (ekonomi) yang bangsamu banggakan, kami ini bangsa besar, sekarang kami sedang berbenah, kalaupun banyak orang INDONESIA yg mencari nafkah di negaramu itu karena anda butuh kami.

    jangan-jangan kalau nggak ada orang Indonesia kalian nggak makan, (masakan orang indonesia enak-enak lho hayooo jangan munafik betul kan ?)kelaparan dong..! seperti tikus mati dilumbung padi, kan repot.

    ayooo.. mari lebih banyak lagi kalian belajar dari bangsa Indonesia, ya..! jangan jadi pencuri lagi ya..! kalau kalian perlu lahan atau mau lagu atau kesenian atau batik di Indonesialah tempatnya.

    mr. badawi lebih gagah kan kalau pakai batik, apalagi kalau istrinya pakai kebaya nggak apa-apa kok kami tidak marah, mau diakui juga nggak apa apa, dunia kan sudah tahu bahwa batik dan kebaya asalnya dari Indonesia. malukan kalau ngaku-ngaku …

    saya yakin kamu-kamu (dalam hati) sebenarnya mengakui apa yg kalian klaim selama ini memang bukan milik kaliankan ..!

    sudah dulu ya.

  10. Jangan-jangan si Kamal-ing ini teroris yg sedang dicari-cari.

    pantas aja … negara pengekspor teroris..

    eh.. mal … bangsamu itu yg malas, masak aja minta didatangkan dari Indonesia.

    biasanya sih orang yg terlalu kenyang bawaanya ngantuk, atau ngelantur seperti si kamal-ing ini.

  11. hi! SUDAH LAMA TAK BICARA DENGAN ORANG-ORANG INDONESIAL..BUKAN APA..SAYA SEBENARNYA BARU BALIK DARI BALI..BERCUTILAH..BADAN PUN SUDAH OK..SEBAB DI URUT DENGAN CEWEK BALI..AYEE NI BICARANYA KOK GOBLOK BANGET..ORANG MALAYSIA TAK INGIN BELAJAR SAMA BANGSA INDON..ORANG INDON TAUNYA CUMA BERDEMONTRANSI…TAK DER KERJA LAIN..HA HA HA..DI MALAYSIA KAMI ADALAH TUAN KEPADA BANGSA INDON..KAMI BAYAR RM 70 SEHARI UNTUK ARAHKAN INDON BUAT ITU DAN BUAT INI..TAK MASUK AKAL BETUL..PENYANYI ACHA TU PUN SEDANG BELAJAR DI MALAYSIA..ORANG MALAYSIA INGIN BELAJAR SAMA INDON?APA YANG LOR ADA..RAKYAT KAMU BANYAK BELAJAR DI SINI TAPI KAMU MALU NAK MENGAKU..GOBLOK BANGET KAMU NI AYEE…

  12. hey bangsat malingsia… anjing lo!!
    orang gak punya otak..
    udah bajak lagu, bajak pulau, bajak orang
    dasar gak punya otak…
    go to hell aja semua
    asu lo…

    hey kumal… emang malingsia gak ada yang belajar indonesia ya ?
    cuman kamu aja yang buta..
    mati aja sana…

    Bangsa Indonesia bersatu..
    untuk gempur bangsat malingsia

  13. KEMARIN AKU BARU KEMBALI DARI MALAYSIA…WOW NGGAK HERAN KALAU MALON DISEBUT NEGARA RACIST…ORANG BERDEMO SECARA DAMAI PUN DITANGKAP SAMA POLIS, DIPUKULI, DITEMBAKI SAMA TEARS GAS….ORANG-ORANG HINDRAF YANG HANYA MINTA KEADILAN DITANGGAPI DENGAN CARA-CARA REPRESIF..OMG..INIKAH CARA ORANG BERADAB…POLIS DIGUNAKAN SEBAGAI TAMENG OLEH UMNO DAN PARA MELAYU PENGECUTNYA ITU UNTUK MELINDUNGI KEKUASAAN DAN POSISI ORANG MELAYU DI MALON KARENA PEJABAT UMNO SADAR KALAU RAS MELAYUNYA BODOH DAN TOLOL!!

    AKU KEMARIN DARI FAKULTAS KEDOKTERAN UNAIR DI SURABAYA, EH…TERNYATA YANG KULIAH DISANA BANYAK ORANG MALONNYA DARI NEGARA BAGIAN TRENGGANU…..KATANYA KALAU KULIAH DI MALAYSIA NGGAK BERKUALITAS…SUCKS!!

    WADUH SI KAMAL PERGI KE BALI TOH…EMANG DI MALAYSIA NGGAK ADA TEMPAT KAYAK BALI YA?? LA WONG PARIWISATA DI MALON ITU NGGAK ADA YANG EKSOTIS SEMUA HANYA “BUATAN” NGGAK ADA YANG ALAMI…YA TERIMA KASIH KALU U DATANG KEMARI…GIMANA ENAK DIPIJIT GADIS BALI KHAN DARIPADA SI MENKES CHUA….YUCK…MENTERI “MAIN” SAMA PELACUR EMANG SI CHUA ITU PUNYA PROGRAM “MELACURKAN MASYARAKAT. MEMASYARAKATKAN PELACUR” YA??

    GIMANA ISA (INTERNAL SECURITY ACT) MU…SUDAH NANGKAP BERAPA ORANG?? PUNYA pm SILUMAN SUKA KORUPSI NGAKUNYA TIDAK..MUNAFIK!!

  14. hai orang-orang malaysia dasr kalian orang yang ngga punya kreatifitas sukanya mengakui karya bangsa lain,apa ngga malu ama anak cucunya ntar,kalau ngga punya kebudayaan yang dapat di banggain jangan suka mengakui kebudayaan bangsa lain. dasar maling kalian memang malingnya orang Asia atau MALINGSIA!!!!!
    dasar goblok ngga punya malu
    apa kalau kalian ditanyai oleh anak cucunya kelak apa kalian ngga malu,apa yang mau dibanggain oleh bangsa kalian budaya ngga punya,negara kecil,merdeka di kasih bangsa lain
    apa coba???????
    seandainya aku jadi orang malaysia aku lansung bunuh diri ngga kuat menanggung aib dan maliu yang harus ditanggung.

  15. KURANG BUKTI APA COBA ORANG MALAYSIA TUH SUKANYA MENGEMIS DI INDONESIA DAN ORANG MALINSIA TUH NGGA PUNYA MALU SEMUA UDAH JADI GELANDANGAN DI INDONESIA MASIH JA MENJELEKAN ORANG INDONESIA.
    NGGA NYADAR KALIAN YANG MENJADI TERORIS TUH SIAPA?????,ORANG MANA COBA KALAU BUKAN ORANG DARI MALINGSIA??????,DAN YANG SUKANYA MENCURI KEBUDAYAAN DARI INDONESIA SIAPA LAGI KALAU BUKAN ORANG MALINGSIA????????
    MAAAAAAAAAAAAAAAAALLLLLLLLLLLLLLLLLLLLUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
    NGGA SIIIIIIIIIIIH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  16. nak lawan ATM? no way man!TNI jawa lawan aceh saja terkencing-kencing,tak boleh menang.anda sekelian kalau datang menyerang bersenjatakan setakat rencung buluh, datang dengan berenang ramai-ramai nyeberang selat melaka,hentikan sajalah niat jahat mu itu.umpama nyorong kepala sendiri kat guillotine-perbuatan yg sia-sia.bertindak pakai otak,kang,bukan pakai otot.lebih baik pegi tanam jagung,bagi makan anak-anak mu yg kebuluran itu.

  17. Indonesia gak punya kekuatan Militer sepeser peser untuk melawan Malaysia, terutama yang paling penting yaitu “Air Force” dan “Navy”.
    Plus Malaysia punya banyak beckingan Negara Negara besar dunia sementara Indonesia gak ada.

    Mendingan Indonesia jadi terima nasib dan mengurus dirinya baik baik, karena tidak dalam posisi ( punya kekuatan ) untuk sok jago.
    Makan aja masih dibantu orang luar negeri !!

  18. saya sebagai bangsa Indonesia bangga,lahir dan dibesarkan di Indonesia.Indonesia terdiri dari macam suku dan bangsa.Semua bersatu menjadi satu negara yaitu Bangsa Indonesia.
    Memang negara kami miskin,negara kami banyak orang tak mampu,tapi apakah kalian tak sadar (malingsial),dari orang tak mampu yang ada di Indonesia menjadi orang2 yang maju.
    Jangan sombong menjadi orang malingsial,jangan sombong karena kalian mempunya angkatan militer yang begitu hebat,Jangan sombong karena kebudayaan kalian karena kebudayaan kalian hasil menjiplak dari kebudayaan kami.
    Negara kalian sok pintar,membuat perang cyber duluan (cyber war),tak berpikir kah kalian bangsa indonesia lebih pintar,pandai,kreatif dibandingkan kalian.Kalian hanya bisa menjiplak,
    Dan untuk TKI yang ada disana,kenapa kalian tega menyiksa,memperkosa,membunuh ??? tak berpikirkah kalian ??
    Mengapa batas Negara antara negaramu dengan negara Kami kalian ambil dengan se-enaknya,kami tahu tentara2 kalian lebih mempunyai senjata yang lengkap.Janganlah menganggap kami sebagai bangsa yang bodoh,rendah,tak mempunyai apa2..

    Negara kalian menganggap bangsa kami rendah,Kami justru menghormati negara kalian,karena negara kalian cepat berkembang.
    Untuk itu hormatilah negara kami,jangan menganggap remeh negara kami.Kami akan menghormati jika kalian menghormati.

    Untuk segenap WNI mari kita memulai dari kesadaran diri sendiri,karena saya percaya Indonesia akan menjadi negara maju,jika semua sadar dari diri sendiri..
    Lebih baik kita membangun Negara kita ini.

    [INDONESIA:MODE ON] FOREVER

  19. Wahai orang2 malaysia,tidak usah kita berdebat bicara dgn org2 indonesia,kita iya kan aja lah,dlm soal bicara orang2 indonesia memang hebat..TAPI APA YG NYATA SAAT TSUNAMI DI Aceh group2 dr Malaysia lah yg PERTAMA sampai datang memberikan bantuan,tenaga,makanan,pakaian,ubat2an…mana org2 medan?! riau?! jawa?! jika ditanya knapa telat pasti ada 1001 jawapan..wahai org2 malaysia,janganlah kita tanya mereka soal korupsi,soal goyang gebor di tv2,soal hasil minyak dibumi indonesia,soal temasek,soal chevron,semuanya pasti ada 1001 jawapan.. Kepada org2 indonesia,kalian memang hebat..puas?

  20. MALONSIAL dari dulu emang kayanya udah bawaan sifat buruk dr YANG DIPERTUAN AGOENG……..
    suka nyolong punya orang,,,bangga tuh mereka,merdeka aja DIKASIH sama INGGRIS,,,,

  21. AQ bangga jadi anak INDONESIA karena ada jutaan alasan bukan cuma ada 1001 tok loh….
    tapi alasan utamanya adalah karena INDONESIA itu Negara Hebat gag kaya MALONSIAL

  22. harus tegas, bila tidak mau diplomatik ya perang, tapi Indonesia hrus membeli atau membuat persenjaan yang canggih biar menang dto lo

  23. kalo saja bungkarno ga di tahan suharto pada jaman 30 spki. dah habis tuh pulau kalimantan utuh jadi indonesia semua, ga ada malaysia….

    apakah orang malaysia tidak sadar itu….padahal pada saat itu tinggal tunggu komando saja, sudah banyak tentara yg siap tempur…..

    malaysia adalah negara yg paling saya benci….

    ga tahu kenapa….
    bukan orang2nya, tapi negaranya…. mending dihapus aja dari peta globe… google sendiri juga dah benci ama lo, malah indonesia lebih maju skr….bahasa malay-sialan dah di hapus dari google, karena bahasa nya lucu banget dan konyol, indonesia adalah bahasa yg ter canggih di dunia…

    Hidup indonesia…

    oh iya , kalo mau perang sama indo gw bilang lo ga bakalan menang, indonesia adalah macan yg sedang tidur, hati2 lah….

  24. Nampaknya WNI belum habis2 dengan mimpi silam Bung Karno yg udah jadi tanah itu.Pikir nya sikit2 mau ganyang,mau perang,mau demo,sedangkan satu persatu serangan enggak bisa ditangani.Pertahankan diri dulu dong,baru mikirin mau perangi orang.Jangan sampai orang luar takut mau mampir ke Indo’sia lagi,nantinya tahun melawat Indo’sia jadi tahun menghindari Indo’sia.Mana tidaknya,pada tahun 2000 saja bom pernah meledak didepan rumah Kedubes Filipina diJakarta yg meragut 2 nyawa serta 21 cedera termasuk Duta Besar Filipina Leonides T Caday.Juga berlaku granat meledak di kompleks Kedutaan Besar M’sia di Kuningan,Jakarta cuma tidak ada korbanya,bom Gedung Bursa Efek Jakarta,10 orang tewas dan 90 cedera,juga serangkaian ledakan bom pada malam Natal di beberapa kota di Indo’sia, merenggut nyawa 16 jiwa dan melukai 96 lainnya.
    Pada 2001 pula terjadi pengeboman diPlaza Atrium Senen yg mencederakan 6 orang,ledakan bom diKFC Makassar, juga dikantor MLC Life,Makassar cuma tidak meledak dan juga bom rakitan yg meledak dihalaman Australian International School (AIS),Pejaten, Jakarta.
    Pada 2002 saja,bom meledak didepan rumah makan ayam Bulungan Jakarta 1 tewas,di Palu Sulawesi Tengah,terjadi 4 ledakan bom di berbagai gereja cuma tidak ada korban jiwa,juga 3 ledakan besar mengguncang Bali 202 korban,saat bersamaan di Manado Sulawesi Utara bom rakitan juga meledak di kantor Konjen Filipina namun tidak ada korban jiwa serta bom rakitan juga meledak di restoran McDonald’s diMakassar yg menyebabkan 3 orang tewas.
    Pada 2003 pula bom rakitan meledak di lobi Wisma Bhayangkari Mabes Polri Jakarta tiada korban jiwa,bom juga meledak diarea publik di terminal 2F, bandar udara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta dan yg terkenal dasyatnya pada 5 Agustus bom menghancurkan sebagian hotel JW Marriott sebanyak 11 orang terbunuh dan mencederakan 152 orang.
    Pada 2004, terjadi pengeboman dicafe Palopo Sulawesi 4 terbunuh,kemudian bom meledak pula didepan Kedutaan Besar Australia. 5 orang tewas serta ratusan cedera,ledakan juga mengakibatkan kerusakan beberapa gedung di sekitarnya seperti Menara Plaza 89,Menara Grasia dan Gedung BNI,ledakan bom juga terjadi di Gereja Immanuel Palu Sulawesi Tengah,manakala diluar negara pula berlaku juga pengeboman di Kedutaan Besar Indon’sia diParis.
    Pada 2005 pula 2 bom meledak di Ambon,kemudian bom meledak juga dihadapan rumah Ahli Dewan Pemutus Kebijakan Majelis Mujahidin Indo’sia Abu Jibril diPamulang Barat,pada 1 Oktober bom kembali meledak di Bali 22 orang tewas dan 102 lainnya cedera dan meledak lagi diR.AJA’s Bar & Restaurant,Kuta Square daerah Pantai Kuta dan di Nyoman Café Jimbaran,bom juga meledak di sebuah pasar di Palu Sulawesi Tengah menewaskan 8 orang.
    Kemudia yg terbaru ini (2009) dua ledakan dahsyat terjadi hampir bersamaan diHotel JW Marriott dan Ritz-Carlton Jakarta sekitar jam7 pagi yg mengorbankan 9 orang kebanyakanya rakyat asing.
    Bagaimana mau ganyangi orang dong sedang Indo’sia makin hari makin lunyai diganyangi lantaran WNI taunya asyik mimpi disiang hari.

  25. Salam.Hey korang semua.ape ni maling la gobblok la.membazir masa jer.terutama si bayu haji dan kamal.kamu semua xder kerja lain ke.ape ini semua.saling gayang antara kita.kita serumpun.

    buat indonesia.ya benar.kami perlukan tenaga kerja kamu.kamu bangsa yg rajin mencari rezeki walaupun terpaksa ke negara lain.saya tabik tentang hal itu.tapi,adat tetamu datang bertamu,jika kamu datang dgn baik bermula hingga akhirnya kamu pulang,kami juga akan membalasnya dgn baik skali.tapi kebanyakan yg datang seolah lupa diri.sudah kami beri kamu makan,tapi yg kau balas,penghinaan,cacian buat kami.Bagus sgt kah kalian?kami tau kami tak seperti kamu dlm industri seni yg begitu gah.

    Buat malaysia sendiri,sombong?.tapi,saya tau ada yg keluarkan kata2 yg kurang menyenangkan pada kalian org indonesia kerana kamu sendiri berkobar2 dan suka besarkan perkara kecil.kamu hina kami.selama ini kami diamkan shj,tapi kesabaran ada batasannya.saya tak mahu menghukum semua org indonesia yg dtg kerja disini,tapi kerana segelintir yg bertindak membabi buta,yg lain turut terkena tempiasnya. kalau kamu mahu dtg kesini utk cari rezeki,datanglah dgn cara baik.jangan buat hal.[peringatann:ini peringatan utk pendatang yg punya pemikiran sempit].

    kami di malaysia sangat mengalukan kedatangan kalian jika kalian datang mencari rezeki dgn adab dan sopan masyarakat bertamadun bukan demonstrasi gila,bukan sewenang membakar pusat tahanan.banyak org indon yg dtg kesini buat hal walaupun majikan berikan mereka layanan yg seperti saudara sendiri.adakah itu balassannya utk kami?????

    Saya dgn merendah diri ingin mohon maaf atas kes2 yg menimpa org indon yg bekerja disini andai betul segalanya yg mengatakan bangsamu ditindas seperti binatang.tapi,tahukah kalian kes2 yg melibatkan perbuatan jahat bangsa kalian terhadap majikan dan org malaysia yg jauh lebih byk dp kes2 itu??ada kamu ambil tahu?ada kalian laungkan pada bangsa kalian itu utk kerja dgn baik,dgn amanah?

    fikir fikirkanlah.kenapa harus kita sesama agama Islam ini harus bertegang urat begini. Kamu ada kelebihan kamu sendiri.kami juga ada kelebihan kami sendiri.jadi apa yg kamu ada,tapi kami tak ada.apa yg kami ada,kamu tak ada.ayuhlah kita sama saling melengkapi.kalian sedar tak wahai malaysia dan indonesia yg suka sangat caci mencaci,org2 kafir sedang ketawa berdekah2 melihat gelagat dungu kalian disini.
    daripada buat kerja tiada faedah ini, tingkatkanlah produktiviti kita masing2.

    semoga Allah memberi rahmat utk kita semua.Tak semua kita sempurna,jadi apalah salahnya ketidak sempurnaan org lain itu kita bantu dan lengkapi nya biar tampak sempurna.barulah hidup ini tenang dan damai,lalu rezeki itu insyaallah melimpah ruah.amiin.:)

    PEACE NO WAR!I LOVE MALAYSIA & INDONESIA.

  26. pening tgk blok skrg ni…lucu bisa ketawa hingga ke indonesia…pemimpin sibuk berdamai…rakyat berperang dalam internet..apa ke hal nya…sudah2 la..tuh..saudara kita tak tertolong..kita pula nak berperang…

  27. Hello Indon….Rakyat kamu nak makan pun mengharapkan Malaysia…..Ada hati nak berperang dengan Malaysia…Lebih baik kumpulkan rakyat kamu untuk membantu mangsa-mangsa gempa bumi dan bencana alam yang lain yang kerap berlaku di negara kamu…..Cukuplah…Tuhan sedang menGANYANG kamu (Indonesia)…..Maka jangan membuat angkara…kerana kamu bakal sengsara…

  28. bukan indonesia….pendekkan sikit…..indon…….fuck indon yg fuck malaysia…pendekkan ckit malay

  29. jgn ikut perasaan , ini semua provokasi, jgn jd mcm org arab asyik bergaduh sesama mereka kerana provokasi org barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam