Ganyang Malaysia!

Pagi sekitar pukul 07.00 setelah bangun tidur saya sempat membaca sekilas halaman depan Kompas yang tergeletak di meja makan. Ada yang menarik mata saya di Kompas yaitu gambar Pesawat Nomad dan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di perairan lepas, sementara di sisi sebelah kanannya ada judul berita Malaysia Ajak Indonesia Negosiasikan Perbatasan.


Berita tersebut hanya sempat saya baca di baris awal dan itupun hanya sekilas karena saya terburu-buru untuk mandi dan siap-siap berangkat kantor. Namun pada dasarnya yang saya tangkap adalah proses sengketa antara batas wilayah perairan Indonesia dan Malaysia. Wah, berita menarik nih saya membatin.

Sesampainya dikantor, saya segera mencari Kompas dan menuntaskan membaca beritanya dan ternyata permasalahan itu bermula dari munculnya pesawat Malaysia di atas perairan Blok Ambalat yang jelas-jelas merupakan wilayah Indonesia. Wah ulah apalagi ini, setelah Pulau Sipadan dan Ligitan di ambil alih kepemilikannya oleh Malaysia dan sekarang Malaysia mengklaim wilayah perairan Indonesia.

Dalam Kompas disebutkan bahwa Indonesia telah sejak lama mengajak Malaysia menyelesaikan masalah ini melalui jalur diplomatik. Indonesia pun telah mengirimkan nota protes resmi melalui Kementerian Luar Negeri Malaysia, tetapi tak mendapat jawaban hingga detik ini. Yang lebih mengejutkan dalam Kompas disebutkan bahwa pekerja dari CV. Azza ditangkap dan dianiaya oleh tentara Malaysia saat memasang rambu suar atas pesanan Departemen Perhubungan RI. Jika ini benar terjadi, maka sudah jelas bahwa martabat bangsa Indonesia tidak diindahkan sama sekali oleh Malaysia.

Apa-apaan ini? di negara kita sendiri kita di injak-injak oleh negara lain. Bahkan mereka juga berani mengklaim bahwa itu adalah wilayah negaranya.

  • Tidak perlu lagi ada penyelesaian melalui jalur diplomatik!
  • Cukup sudah Indonesia kehilangan Sipadan dan Ligitan!.
  • Tindakan yang dilakukan Malaysia dengan memasuki wilayah perairan Indonesia jelas-jelas salah dan tidak dapat dibenarkan!
  • Tindakan Malaysia yang mengklaim wilayah Indonesia sebagai wilayahnya adalah salah!
  • Tindakan Malaysia yang bertindak semena-mena terhadap pekerja Indonesia adalah salah!

Indonesia harus punya harga diri, kita tidak perlu mengemis dan takut kepada Malaysia!

Indonesia melalui lembaga negaranya sudah sepantasnya melindungi dan mempertahankan wilayahnya. Jangan sampai kasus lepasnya Timor-Timur, Sipadan dan Ligitan terulang kembali. Ajakan negosiasi perbatasan oleh Malaysia tidak perlu didengarkan. Sekali lagi saya tegaskan bahwa harkat dan martabat Indonesia dipertaruhkan dalam kasus ini. Apakah mungkin Indonesia sebagai negara yang berpenduduk 238,452,952 orang dengan luas 1,919,440 km² menerima begitu saja perlakuan semena-mena dari sebuah negara yang hanya berpenduduk 25,720,000 orang dengan luas 329,750 km²?, Oh come on man, no way.

Masih teringat saya dengan kata-kata yang diucapkan oleh Bung Karno pada waktu ada perselisihan antara Indonesia dan Malaysia. Beliau dengan tegas berani menyatakan GANYANG MALAYSIA…!!! dan sudah sepatutnya sekarang ini kita berteriak lagi seperti itu.

87 thoughts on “Ganyang Malaysia!

  1. nah getohh doms kk ganyang malaysia !!!! tapi sumbangsi anda untuk meruntuhkan lajur informasi nya bagian anda yah hihih biar saya menyaksikan kehandalan anda sekali lagi ! ;P

  2. Pokok-e ojo ganyang jepang disik .. mengko aku diulihno. Tak tunggu hasile ndeface situs malaysia !!!
    Mosok mung nguprek situs-e Roy tok ..

  3. Iyah nih, kayaknya makin seru aja. Malahan pesawat malaysia bukan hanya ketangkep radar, malah terekam oleh kamera. Duh perang lagi koyok e. Ayo kk buat kolom voting mslh setuju enggaknya terjadi perang beserta alasannya. tapi kalo akhirnya terjadi perang gimana yah, aku belom nikah hare … hikzz .. 🙁

  4. 3: si KeRMiT Roy Suryo itu gak punya situs, jadi gimana mau dioprek? hehehehehe

    Udah lama gak mainan deface, dosa kalo kata orang tua :p

  5. wah itu kan situs Pengamat daripada seorang pengamat :smile:, jadi bukan official sitenya si KeRMiT :tongue:, makanya biar gak muncul coba pake firefox pak.

  6. setuju deh ganyang malaysia, tp jgn lupa…. 30 juta… 🙂
    buat #9 : asyik juga yah, pelangi-pelangian
    kakakakakakaka…..

  7. Sebagai tetangga kita memang harus saling toleransi, tapi kalo kita disakiti dan diusik…waaaa….
    “Seorang lelaki harus tahu kapan waktunya untuk menyerah atau berkorban sampai mati jika harga dirinya diinjak-injak” (by Volcano High)

  8. perang..?? wong pemerintah ae gak wani nglawan kok sampean kape budhal perang ..? :P~~~

    mas juned uwon alat alat gae oscoomerce duwong 🙂

  9. 9,10,11: ganyang malaysia itu tidak harus berarti perang secara nyata. Ada banyak cara yang dapat dilakukan, gak perlu saya sebutkan disini kan?

    12: perang kan harus angkat senjata mas joe?, bisa aja dengan cara ‘perang digital’, ‘perang ekonomi’, dan lain sebagainya. Yang jelas, sekarang ini butuh sikap tegas pemerintah dan harus didukung oleh nasionalisme rakyat Indonesia.

    BTW, alat os commerce gimana maksudnya mas joe?

    13: bener juga, tapi coba baca apa yang aku jelasin buat nomer 9,10,11 dan 12. Yang jelas sekarang ini kan perlu ketegasan. Masa harga diri bangsa Indonesia lebih murah dari harga BBM? gak mungkin kan?

    14: artikelnya bagus tuh tentang titik terluar batas wilayah Indonesia, tapi sayang ya Ambalat gak diketahui koordinatnya. Kayaknya perlu ada citra satelit ulang disekitar situ tuh :))

  10. Lucu, indonesia mau perang sama malaysia. Mau pake duit yang mana lagi buat perang? duit kompensasi BBM? Jangan2 ini cuma buat mengalihkan perhatian aja dari soal BBM. Kalo emang udah dari dulu kenapa baru sekarang gaungnya? dulu juga waktu sipadan ligitan lepas SBY kan menko Polkamnya.

  11. hahahaha .. perang nang kasur ae kk juned :P~~ alat e oscommer ce maksud ku addon bahasa indonesia karo lia liane

  12. 17,19: aku gak deface situs situs itu… kalo emang aku deface ngapain juga aku bikin tulisan ini? itu sama aja artinya menyerahkan diri bro :p

    18: emang stress apa ron? lha kok sampe mau ikutan perang? inget bini dirumah bentar lagi mau mbrojol 🙂

    20: maksudnya niat apa ya? sik gak mudeng kiy

    21: thanks again buat bannernya, ntar aku pasang deh.

  13. Aku mau komplain pokok e. Huh … gara² komen e sampeyan ke blogku iki :
    #
    plok plok plok??? maut jess asli maut???.
    hacker sejati kota Malang :p
    Comment by dudi ??? March 8, 2005 @ 11:33 am

    Sampek Wandi komentar barang :
    #
    ooo, ini dia hacker sejati kota malang. keren bo! pinter deh. bole belajar ga? kalo jun3t aja udah ngakuin, apalagi aku yang awam??? jadi gelar hacker sejati kota malang pindah dari jun3t ke elu ya? hahaha???
    Comment by wandi ??? March 9, 2005 @ 11:25 am

    Buat sdr. Wandi (calon walikota mBatu)ato semuanya, gak benar kalo saya yg deface situs e Malaysia, lha wong artine deface aja gak ngerti kok … sumpah. Kalo deface rai ngerti aku ato deepfreze ngerti aku. Jadi kalo’ masalah hack ato apa itu namanya aku gak ngerti sama sekali, aku hanya manusia biasa loh. Tanya aja sama kakak Junet … yo kak yoh. Yang ada diblogku itu cuma postingan dan aku ambil dari Blog-nya orang Malaysia. Mohon somasi ini diperhatikan. makasih … hihih .. muach.
    nb: “Wandi : duh ngaku org awan rek … ck ck ck .. merendah nih yeh … siapa seh yg gak tau sampeyan .. hihih. Kapan mulih nang mBatu ?

  14. Hacker kui opo ..? opo sejenis panganan plastikan ..? apa bedane hacker karo cracker karo crispy cracker ..?

  15. sedarlah rakyat indonesia…segala permasalahan bisa diselesaikan melalui perundingan. sejarah negeri kamu dipenuhi darah dan kekejaman. mengapa? karena sikap orang2 kurang matang seperti kamu. tuhan sahja yang memerhatikan…

  16. #25: anda bisa simpulkan darimana jika saya kurang matang?
    read my posts carefully and read other comments.

    Perundingan yang seperti apa? seandainya wilayah negara anda coba diambil alih negara lain apakah anda akan tinggal diam?

  17. Ayolah Manusia laper dan gila! (Indonesia)….kami di Malaysia menunggu mu! buat yang kedua kali!…ayolah!…..

    (((ganyang Indonesia)))
    (((selamatkan Inul dratista))):p

  18. kenapa mesti indo takut sama malaysia………..=))indo takut ………..wkakakakakaka saya dari malaysia……….malaysian navy dari kapal hang tuah 76……..indo pengecut tak mau lawan malaysia =))

  19. wei indons, u can beat us in soccer matches, also in badminton.. but u’ll never be able to beat us militarily! NEVER!

  20. Malaysia hanya sebuah negara kecik yg tidak punya kemampuan apapun
    hauahuauaaa =))
    negara nya aja gak sampai meliputi pulau kalimantan
    kalo emang malaysia hebat
    silahkan memulai perang
    kami para cracker indo sudah siap…!!!
    malaysia…!!!
    kamu jgn terlalu sombong

  21. kan emang udah jadi tradisi (kebiasaan) elo Indon (pejuang bambu runcing! bangsa besar! negara besar!) sering di perlecehkan oleh Malaysia (negara merdeka hasil pemberian)….

    kan emang tadisi elo Indon bangsa yg sering kehilangan wilayah! hahaha=))

    bagiku elo semua hanya segrombolan pelawak2….ngurusin negara ajah yg becus! mo perang ma Malaysia! udah sono dagang obat ajah!=))

  22. Cukuplah Indonesia dengan kemiskinan dan kesengsaraan rakyat mu dinegara sendiri. Dari kamu pening kepala memikirkan perang dengan tetangga lebih baik kamu pikir gimanasih caranya membela nasib rakyat kamu yang kebuluran dan tinggal didalam kotak. Kami tentera malaysia tidak ada niat langsung untuk menyerang kerana doktrin kami ialah defensif. Oleh itu kalau sudah abis fikir, mulakanlah perang supaya populasi rakyat mu bisa kami kurangkan, dan sumber makanan dapat diimbangi semula. aku sudah kepingin benar menghirup darah orang orang yang gila dan lapar!!!!

  23. Udah lah tu cik salmah nya oiii.(indon). Kami bagi pihak malaysia ni tak pernah nak sombong dengan sesiapa. Kami tak pernah nak memijak kepala orang. Kami selalu respect negara-negara lain termasuklah negara kamu yang miskin tu.
    Kami ni bukanlah nak sombong tapi kami ingin menyedarkan kalian semua yang negara kamu tu memang miskin.=)).
    Lihat saja orang indon atang kemari untuk mencari rejeki baik yang halal dan yang harak kat sini.Aku nak tanya kamulah (indon) kenapa waktu acheh dilanda bencana dulu, negara mu kurang memberi bantuan. Ini bermakna negara kamu kekurangan uwang tuk orang-orang kalian, inikan pula kepingin perang sama negara kami. Kita orang malaysia jugak macam kamu jugak. enggak duduk diam kalau kamu serang kami. kami pun ada maruah jugak ..
    Kami tak gentar walaupun darah membasahi tubuh kami.jangan ingat kitaorg diam kamu boleh pijak kepala kami.x(. kalau kalian bangga dengan peperangan kalian selama 350 tahun dengan belanda, kami juga bangga dengan perjuangan bangsa kami. Kami bangga negara kami tetap aman. tiada demontrasi bodoh seperti negara kalian.Masyarakat kami walaupun berbilang bangsa dan agama tetapi kami tetap bersatu. Contohnya kalian tengoklah sewaktu zaman komunis dan lebih dekat lagi semasa era Konfrontasi dengan negara kalian sendiri. Kalian ingtlah kami menang atau kalah semasa era konfrontasi dengan negara kamu dulu.:-?. Negara malaysia sekarang dah berubah. kalau kalian nak tahu, kalau dulu perang dengan negara kamu kami menang, ini kan pula sekarang. =)) utuk pengetahuan kalian semua Angkatan Tentera Malaysia sekrang ni adalah Angkatan tentera Kedua yang mempunya peralatan perang yang kuat di asia di belakang Singapura dan anggora polis Malaysia ni pulak telah diistiharkan salah satu anggota polis yang ketiga terbaik di dunia selain Britan dan Amerika. hahahahah=))

  24. ya udah, jangan kelahi2. hidup aje dengan aman. malaysia n indonesia seperti air gak boleh diputuskan. apalagi mau berperang sesama muslim, apa kalian sudah hilang akal.tentera malaysia itu kan majoriti muslim.kalo siapa mau berperang pergi
    saja ke palestine bantu orang islam disana.dapat juga mati shahid

  25. Mantan Presiden Megawati kok jauh beda yaa sama almarhum bapaknya, Sipadan-Ligitan begitu mudahnya dipercayakan ke mahkamah international yang tidak kebal suap ( punya kepentingan sama malaysia yang licik ), kita suatu saat harus merebut kembali semua wilayah yang di curi malaysia. Malaysia emang suka curi dan rampok kekayaan bangsa indonesia termasuk upah buruh TKI, Malaysia emang sekarang kaya….tapi hasil pencurian kekayaan Bangsa Indonesia khususnya kekayaan hutan Indonesia.

  26. Hai Bangsa “Indonesia” ( Bangsa indo/campuran ), kalau kau ini pintar, yang bikin kalian ini miskin adalah :
    1. Soeharto, dia anti untuk mendidik rakyatnya, dia takut rakyat yang pinter akan tak dapat dikibuli / dibodohi, saat Indonesia minyak melimpah…rakyat dapat apa? seharusnya pendidikan gratis hingga SMA / STM, tapi kekayaan negara cuma buat anak-anak dan kroni-kroninya saja. soeharto itu licik.
    2. Semua Menterinya, termasuk ginanjar kartasasmita, dia tanda-tangani kontrak pertambangan tanpa mikir Indonesia pada pihak yang sangat dirugikan….tapi kenapa kalian pilih dia jadi anggota DPD?
    3. Pengusaha-pengusaha Indonesia / Asing yang cuma cari untung, tanpa memperhatikan kesejahteraan buruh, ditambah semua menteri tenaga kerja yang rakus tidak punya rasa kemanusiaan, yang selalu membela kepentingan pengusaha saja tanpa berpikir untuk mengangkat martabat rakyat Indonesia.
    4. Bangsa Malaysia & Singapura serta Perusahaan -perusahaan pertambangan & HPH lokal dan asing yang suka mencuri/ tidak jujur dalam mengelola usahanya.
    5. Aparat Imigrasi dan polisi yang mudah disuap dalam operasi terhadap WNA yang menyalahi ijin tinggal / visa touris dipakai untuk bekerja seperti yang terjadi di PT. Technopia Jakarta pada tahun 2002- 2004 mungkin sekarang masih terjadi( ada +/- 10 WNA ( Malaysia yang sombong )
    6. Para haji indonesia yang munafik ( pergi haji berkali-kali tapi tidak sudi membantu angkat derajat umat Islam yang miskin.
    7. Pamong Praja cuma bisa menggusur rakyat kecil tanpa perduli mencarikan solusi mencari nafkah, apakah berdagang dilarang tapi “koropsi” yang
    diperbolehkan?
    8. Umat beragama Indonesia yang munafik, pelit dan egois.
    9. dan para pedagang yang aji mumpung.
    Semuanya tak bedanya orang-orang yang tak mengenal “I S L A M” yang sebenarnya, mereka takut terhadap ajaran & Hukum Islam, sehingga tak rela Indonesi mengetrapkan Hukum Islam, padahal Jika Hukum Islam diberlakukan di Indonesia pasti Insya Allah Indonesi Makmur,Adil jauh dari segala tindak kejahatan /kemaksiatan. Tapi sayang para haji Indonesia dan banyak umat Islam Indonesia yang takut pada Syariat Islam yang jelas-jelas Hukum yangdiciptakan Allah SWT. Apakah kalian tidak takut Azab dari Allah?
    Para ulama NU kapan kamu berani menegakkan Syariat Allah? jangan cuma syariat ulama yang masih bernapsu kedudukan duniawi…,. Para pemimpin Partai-partai Islam apa kerjamu… ayo bersatulah tegakkan Syariat Islam, jangan cuma tidur dikursi empuk DPR/DPRD, Laptopmu manfaatkan secara maksimal,jangan buat bantalan tidur saja….,

    Bangsa Indonesia yang merana, ganyanglah orang-orang yang munafik, masalah wilayah yang diambil bangsa lain itu adalah sunattullah, siapa bisa mengelola dengan baik maka Allah akan mempercayakan kepadanya, Suatu saat kepemilikannya akan kembali ke Bangsa Indonesi Jika Bangsa Indonesi telah menjadi Bangsa yang besar, cerdas dan beriman secara benar. Orang Kalimantan Timur juga gak merasa memiliki bukan? buktinya gak pernah ada yang mau datang ke Sipadan -Ligitan?
    Sudah Waktunya Pemerintah / DPR membuat peraturan, “Bagi tanah yang tidak produktif, pemerintah berhak mengalihkan kepemilikannya kepada Warga Negara Indonesia Lainnya yang belum mempunyai lahan untuk diolah dan ditempati.”

  27. Hai Bangsa “Indonesia” ( Bangsa indo/campuran ), kalau kau ini pintar, yang bikin kalian ini miskin adalah :
    1. Soeharto, dia anti untuk mendidik rakyatnya, dia takut rakyat yang pinter akan tak dapat dikibuli / dibodohi, saat Indonesia minyak melimpah…rakyat dapat apa? seharusnya pendidikan gratis hingga SMA / STM, tapi kekayaan negara cuma buat anak-anak dan kroni-kroninya saja. soeharto itu licik.
    2. Semua Menterinya, termasuk ginanjar kartasasmita, dia tanda-tangani kontrak pertambangan tanpa mikir Indonesia pada pihak yang sangat dirugikan….tapi kenapa kalian pilih dia jadi anggota DPD?
    3. Pengusaha-pengusaha Indonesia / Asing yang cuma cari untung, tanpa memperhatikan kesejahteraan buruh, ditambah semua menteri tenaga kerja yang rakus tidak punya rasa kemanusiaan, yang selalu membela kepentingan pengusaha saja tanpa berpikir untuk mengangkat martabat rakyat Indonesia.
    4. Bangsa Malaysia & Singapura serta Perusahaan -perusahaan pertambangan & HPH lokal dan asing yang suka mencuri/ tidak jujur dalam mengelola usahanya.
    5. Aparat Imigrasi dan polisi yang mudah disuap dalam operasi terhadap WNA yang menyalahi ijin tinggal / visa touris dipakai untuk bekerja seperti yang terjadi di PT. Technopia Jakarta pada tahun 2002- 2004 mungkin sekarang masih terjadi( ada +/- 10 WNA ( Malaysia yang sombong )
    6. Para haji indonesia yang munafik ( pergi haji berkali-kali tapi tidak sudi membantu angkat derajat umat Islam yang miskin.
    7. Pamong Praja cuma bisa menggusur rakyat kecil tanpa perduli mencarikan solusi mencari nafkah, apakah berdagang dilarang tapi “koropsi” yang
    diperbolehkan?
    8. Umat beragama Indonesia yang munafik, pelit dan egois.
    9. dan para pedagang yang aji mumpung.
    Semuanya tak bedanya orang-orang yang tak mengenal “I S L A M” yang sebenarnya, mereka takut terhadap ajaran & Hukum Islam, sehingga tak rela Indonesi mengetrapkan Hukum Islam, padahal Jika Hukum Islam diberlakukan di Indonesia pasti Insya Allah Indonesi Makmur,Adil jauh dari segala tindak kejahatan /kemaksiatan. Tapi sayang para haji Indonesia dan banyak umat Islam Indonesia yang takut pada Syariat Islam yang jelas-jelas Hukum yangdiciptakan Allah SWT. Apakah kalian tidak takut Azab dari Allah?
    Para ulama NU kapan kamu berani menegakkan Syariat Allah? jangan cuma syariat ulama yang masih bernapsu kedudukan duniawi…,. Para pemimpin Partai-partai Islam apa kerjamu… ayo bersatulah tegakkan Syariat Islam, jangan cuma tidur dikursi empuk DPR/DPRD, Laptopmu manfaatkan secara maksimal,jangan buat bantalan tidur saja….,

    Bangsa Indonesia yang merana, ganyanglah orang-orang yang munafik, masalah wilayah yang diambil bangsa lain itu adalah sunattullah, siapa bisa mengelola dengan baik maka Allah akan mempercayakan kepadanya, Suatu saat kepemilikannya akan kembali ke Bangsa Indonesi Jika Bangsa Indonesi telah menjadi Bangsa yang besar, cerdas dan beriman secara benar. Orang Kalimantan Timur juga gak merasa memiliki bukan? buktinya gak pernah ada yang mau datang ke Sipadan -Ligitan?
    Sudah Waktunya Pemerintah / DPR membuat peraturan, “Bagi tanah yang tidak produktif, pemerintah berhak mengalihkan kepemilikannya kepada Warga Negara Indonesia Lainnya yang belum mempunyai lahan untuk diolah dan ditempati.”

  28. Heehee…gue org Malaysia. Bukan sahaja org kamu kena pukul polis Malaysia. Orang kami pun kena pukul jugak!Ayuh dong..TKI banyak jasa di Malaysia. Kami bukan tidak berterima kasih.Tapi TKI di Malaysia banyak jugak bikin onar. Merompok, mencuri, meragut, melacur dan banyak lagi masalah. Kalau ngak percaya datanglah sendiri tengok!Kamu tau nak ganyang kami. Itu saja yang kamu tau! Mentality kamu sama kami berbeda. Tengok sajalah TV kamu. Ngak ada program yang bagus. Orang kamu dihidang konsert artis kamu bergoyang. Kamu banyak lalai dan jadi khayal.Indonesia negara islam terbesar di dunia. Tapi kenapa kamu ngak amalkan ajaran islam. Negara kamu besar dan banyak hasil bumi. Kenapa ngak dapat lebih maju dari kami?? Mana pergi kekayaan hasil bumi kamu. Kami di Malaysia tumpang bangga dan kagum kalau negara kamu sebagai negara umat islam terbesar di dunia lebih maju dan kuat.Bila kamu maju dan kuat dengan Islam kami turut sokong kamu. Sebab orang Islam yang kuat akan melindungi orang Islam yang lebih lemah. Loh…macam mana sekarang? Kamu nak ganyang kami lagi.? ganyanglah…kalau kamu boleh dapat untung!Daripada kamu buat demo…buat rusuhan anti Malaysia…lagi baik kamu bekerja cari rezeki. Dapat banyak pahala.Dapat bagi makan anak bini. Jangan buang masa kamu bikin rusuhan anti Malaysia. Gunakan masa kamu majukan negeri kamu. Sori ye pak…hehehe jangan marahhh!

  29. aku orang malaysia,buat pengetahuan kamu orang indonesia,MALAYSIA mempunyai perjanjian pertahanan antara britain-malaysia,australia-malaysia,new zealand-malaysia dan *komanwel*-malaysia

    *NEGARA BEKAS JAJAHAN NEGARA BRITAIN*

    kami tidak takut dengan ancaman perang kamu walaupun rakyak malaysia hanya 26 juta

  30. He orang malaysia yang punya mental MALING!!! berpikirlah kalian siapa yang selama ini bertindak layaknya seorang maling, perompak, penjilat bangsa asing. Apa kalian tak malu menggadaikan harga diri kalian sebagai sebuah bangsa kepada Inggris dan negara-negara “commonwealth”nya, kalian mengaku sebagai salah satu negara islam terbesar tetapi kesultanan kalian dikangkangi oleh orang-orang Inggris??. apakah itu yang kalian banggakan??
    He orang-orang malas-siah, kau menghina tayangan televisi kami, tetapi nyatanya anggota dewan kau tuh batal bersidang gara-gara nonton sinetron kita, trus kenapa 80% radio di negara kau memutar lagu-lagu indonesia,ya, karena kupikir di negara kau nggak ada orang kreatif tukang jiplak semuannya!!
    Ingat berapa banyak kekayaan bangsa Indonesia yang akui, dari lagu, kesenian, pakaian adat, pulau-pulau sampai makanan.
    bahkan kayu-kayu dari negara kami dicuri oleh cukong-cukong dari negara kau!! dimana kebanggaan kau mempunyai sebuah negara yang yang lagu kebangsaannyapun menjiplak dari lagu indonesia, dasar tak tau malu kau!!
    Ingat Ambalat, kau dengan seenaknya menandatangani MOU dengan Amerika untuk mengolah minyak, padahal wilayah itu milik Indonesia. kalian memanfaatkan saat negara kami masih dalam kesulitan dengan mencuri pulau-pulau kami.
    Tenaga kerja kami kalian perlakukan layaknya binatang di negara kalian, sudah kalian peras tenagannya, tak kalian bayar kalian siksa pula. Apakah itu sosok negara muslim yang besar, dimana akhlak kalian??.
    Ingat GAM, banyak senjata GAM yang masuk melewati malaysia dan aku yakin kalian ikut bersengkongkol untuk memecah belah negara kami. Ditahun 1965 pada saat konfrontasi tentara kami banyak yang berhasil menyusup masuk ke negara kau, meskipun banyak tentara kami yang gugur. Tetapi hal tersebut menunjukkan bahwa tentara kami adalah tentara yang berani dan patriotis, tidak seperti tentara kalian yang hanya bisa sembunyi di belakang “pantat” orang-orang Inggris dan “commonwealth”nya. Aku yakin kalau negara kalian hidup secara mandiri pasti negara kalian akan jatuh, tidak lebih baik dari Indonesia.
    dalam bidang kesenian, musik dan film negara kami lebih unggul dari negara kalian kalian membanggakan film kalian yang ditayangkan di Filipina, sedang beberapa film kami berhasil menjadi nominasi Oscar meskipun tidak menjadi juara, musik kami mendominasi siaran radio di negara kau, banyak sinetron kami yang kalian tonton di televisi kau, itu menunjukkan kami lebih kreatif dalam berkreasi, imajinasi kami lebih luas dari pada kalian yang mungkin otaknya hanya diisi bagaimana cara mengakali negara kami demi keuntungan kalian!!
    Maka berpikirlah kalian hai para ANTEK-ANTEK INGGRIS!!!!!

  31. hey bayu aji.nampak sangat kamu ni goblok.saya banyak baja tulisan kamu di website lain.semuanya goblok.Kamu ni tak baca sejarah malaysia.memang dulu pada tahun 1958 malaysia ada menghantar pelajar-pelajar ke indoneSIAL untuk belajar.kira-kira 200 orang telah di hantar ke sana.setelah habis belajar di indonsial mereka mula berkerja di malaysia tapi cara kerja mereka amat memalukan,bukan hanya pemalas malah kepandaian mereka tidak seberapa.mereka hanya pandai menyanyi lagu dangdut dan menghisap rokok gudang garam.selepas kerajaan malaysia membuat kajian mereka tidak lagi menghantar pelajar-pelajar ke indonsial sebaliknya menghantar ke UK dan US.SO PENDAPAT YANG MENGATAKAN MALAYSIA MAJU KERANA BELAJAR DENGAN INDONSIAL ADALAH TIDAK BETUL,MALAH MASA KINI RAMAI PELAJAR INDON DI SINI.

  32. He kamal lu yang goblok, tolol, dungu kalau mau mengarang cerita berpikirlah dahulu, bukan 200 orang melainkan ribuan orang dari negara kamu datang ke indonesia untuk belajar, kami mengajari kalian berbagai ilmu karena kami menginginkan kalian keluar dari kebodohan dan mau berjuang demi hak kemerdekaan kalian tapi nyatanya kalian tetap tak berani berjuang demi kemerdekaan kalian, karena kalian memang pengecut !!.
    Tahun 1958 belum ada lagu dangdut TOLOL !!
    yang ada cuma lagu keroncong, melayu, apalagi rokok gudang garam, pabriknya aja belum ada ha..ha..ha.Itu menandakan kalian masih bodoh dan perlu kembali belajar pada kami, mereka malas karena memang pemalas, sampai sekarang pun mereka pemalas.
    Buktinya ras melayu kalian meminta quota lebih dalam perekonomian di negara kalian, dengan mengurangi quota ras lain (india dan cina) itu menandakan kalian (ras melayu) takut berkompetisi dengan ras lain di negara kalian sendiri, apakah itu yang dinamakan pintar wahai Kamal !!!
    Negara kau tuh sebenarnya tak lebih dari negara RASIS dan NARSIS, menggunakan topeng Undang-Undang Kerajaan sebagai cara untuk melindungi ras melayu kalian yang pemalas dan tak berkualitas agar tak tergilas oleh ras lain (india dan cina), karena sebenarnya merekalah (ras india dan cina) yang membangun perekonomian kalian.
    Dibanding mahasiswa kami yang belajar di negara kau, lebih banyak mahasiswa negara kau yang belajar di Indonesia, di UNAIR (Universitas Airlangga Surabaya) banyak mahasiswa MALON yang belajar di fakultas kedokteran.
    Di Indonesia ada Artis baru dari MALON yang bermain sinetron dan film layar lebar, tapi kami santai saja nggak ada masalah. Karena kami yakin bintang film kami lebih berkualitas dari dia, dan banyak penyanyi MALON yang meminta lagu dari pencipta lagu Indonesia sekaligus membuat klip di sini, karena orang kami lebih kreatif daripada orang-orang di negara kau TOLOL !!!.
    Kalian mengantar pelajar-pelajar kalian ke UK dan US, karena memang kalian adalah BUDAK-BUDAK mereka seperti india dan hongkong yang mengirim pelajar mereka ke UK. Tetapi kami bebas belajar ke mana saja karena kami adalah negara MERDEKA.
    Sadarlah kau wahai Kamal negara kau banyak meng-klaim kebudayaan kami karena negara kau dari dulu tak punya jati diri yang jelas, Inggris mematikan daya kreatifitas kalian agar kalian tak menuntut kemerdekaan. SO SEBENARNYA TAK ADA YANG DAPAT DIBANGGAKAN DARI NEGARA KALIAN MALON (MALasiah oON)!!!.

  33. hai bayu aji..kau ni goblok bener.memang tak ramai pelajar malaysia yang belajardi indonsial.sekarang ni pun jika di beri pilihan pelajar malaysia tak ingin belajar di indonsial kerana equipment di sana sudah ketinggalan zaman.ada pelajar malaysia yang baru balik dari indon tak dapat cari kerja di sini kerana mereka tidak berkualiti,mereka terpaksa sambung belajar semula di universiti malaysia barulah majikan di malaysia ambil dia berkerja.Ya kalau benar malaysia maju kerana bangsa lain ada tinggal di sini kenapa di negara kamu yang orang cina pun ramai tapi kamu masih tak boleh maju lagi goblokk!!!datang lah ke sini kalau nak lihat kedudukan orang melayu malaysia.mereka semua professional tidak seperti kamu bayu aji yang goblok..ha ha ha.Ramai bekas pelajar Universiti dari Indon yang berkerja sebagai operator kilang di sini.datang lah kesini kalau mahu lihat.tanyalah orang indon yang berkerja di sini.kalau boleh mereka tak mau lagi jadi warganegara indon sampaikan dia sanggup membuat identity card malaysia yang palsu,tapi mudah saja polis malaysia tangkap sebab cara cakap dia tetap macam indon.saya sebenarnya tak nak merendahkan martabat orang indon tapi orang seperti kamu ni harus di betulkan otaknya…goblok banget.saya tau bukan semua orang indon seperti bayu aji.Ramai juga yang baik.tapi orang seperti bayu aji lah yang menyebabkan orang malaysia semakin bencikan indon.kalau dulu masa tsunami di aceh derma dari rakyat malaysia adalah lebih kurang RM 15 juta(tidak termasuk yang di dermakan kerajaan malaysia)namun baru-baru ni TV malaysia melancarkan kempen derma untuk mangsa gempabumi indon tapi setelah 6 bulan di lancarkan hanya RM400,000 SAJA BERJAYA DI KUTIP,SEMUANYA GARA-GARA ORANG SEPERTI BAYU AJI YANG CAKAP TAK PAKAI OTAK BERTINDAK IKUT NAFSU.KESIMPULANNYA SEKARANG ORANG MALAYSIA SEMAKIN BENCI ORANG INDON.

  34. He..he..he si kamal senewen, kamal sekali lagi aku berkata pada kau, berpikirlah dahulu sebelum kau memberikan comment, kelihatan banget kau ini TOLOL sekali!.
    Jikalau universitas kita equipmentnya ketinggalan zaman, kenapa masih banyak orang malaysia yang belajar ke indonesia, karena cara berpikir kita lebih maju dan open minded dari pada dosen-dosen di negara kau yang hanya digunakan sebagai alat propaganda oleh kerajaan kau untuk membungkam kebebasan berpikir para pelajarnya, sehingga mempunyai pikiran yang sempit seperti Dr. Azahari dan Noordin M top yang hanya “pintar” dalam perakitan bom dan membunuh sesama muslim yang tak berdosa di negara kami, kenapa mereka tak mem-bom saja kasino (Perjudian) yang dilegalkan di negara kau, karena itulah kenapa aku menganggap kalian “hanya sekumpulan orang bodoh yang sombong!!!”, Sultan dan rakyat kalian hanya sekelompok orang MUNAFIK, di Indonesia anak SD (Elementary School) saja tahu kalau judi itu haram, di MALONSIAH justru dilegalkan. DIMANA OTAK SULTAN KAU KAMAL!!!
    Jikalau equipment universitas kita ketinggalan zaman kenapa 2 universitas kami lebih unggul dan berkualitas menurut survei ” universitas-universitas unggulan di ASEAN” sedangkan universitas kau tak satupun yang berada di atas 2 universitas kami, itu tandanya seluruh ASEAN mengakui keunggulan kualitas lulusan-lulusan universitas kami, sedang universitas di negara kau hanya membanggakan “equipment”, tetapi tak pernah menciptakan insan-insan yang kreatif dan berimajinasi tinggi, maka dari itu rakyat kalian hanya tahu MENCURI bukan BERKREASI kamal tolol!!!

    Yah baguslah kalau banyak lulusan university kami bekerja sebagai operator kilang di sana itu tandanya lulusan university kami lebih dipercaya dan mempunyai kemampuan dari pada lulusan university negara kau, yang mungkin hanya bisa menunggu belas kasihan kerajaan agar bisa bekerja tanpa harus bersaing dengan ras lain, “because your university graduate is afraid to compete, all they can do just wait, yeah!! like beggars on the side walk who wait for someone mercy”

    Mereka membuat ID palsu bukan karena tak mau menjadi wrga negara indonesia lagi, tetapi karena takut pada polis kalian yang tak berprikemanusiaan dan biadab, yang hanya bisa ” memukul dahulu, tanya belakangan!!”. Apakah itu yang disebut sosok masyarakat yang modern dan cerdas, kalau di Indonesia sosok seperti itu hanya pantas di sandang oleh PREMAN yang berada di pasar-pasar.

    Siapa bilang negara Indonesia tak maju, datanglah kau ke jakarta, berbagai macam ras bisa bekerja secara bebas disini tanpa harus dibatasi hak-haknya, di Indonesia, Chinese bisa hidup nyaman dan bebas melaksanakan kehidupanya secara baik dan saling bertoleransi dengan ras yang lain, bahkan ada yang menjadi menteri di pemerintahan saat ini, nothing problem with that.

    Orang melayu MALONSIAH professional?? is that true?? Seorang professional adalah seorang yang mau berkompetisi dan mau bekerjasama dengan pihak lain tanpa mempunyai rasa takut untuk tersaingi, sehingga mampu melaksanakan pekerjaanya dengan ikhlas dan baik. Kalau melayu di negara kau ” just act like professional not true professional!!”.

    Di saat Tsunami negara kau memberikan bantuan pada negara kami sebesar RM 15 Juta, hal itu tak menjadi sesuatu yang bermakna bagi kami saat kalian mulai memperlihatkan kelakuan asli kalian yang mulai mencaplok dan mencuri aset negara kami saat kami masih tertimpa kesusahan. Bangsa kami hanya diam mengelus dada tanpa bertindak, karena kami masih menghargai kalian sebagai bangsa serumpun. Tetapi kalian terus menerus kembali melakukan hal yang sama pada negara kami, dan itu menandakan kalian hanyalah “negara miskin yang mencuri dari negara yang lebih kaya”, padahal saat itu kami masih tertimpa kesusahan apakah itu yang kalian banggakan??? Tetapi cobalah sekarang mencuri pada saat negara kami sedang pulih, kalian tak akan berani, karena mental rakyat kalian sekecil otak kalian!!!

    SEHARUSNYA KAMILAH YANG PATUT MEMBENCI KALIAN, KALIAN LAH YANG BERTINDAK HANYA MENGGUNAKAN NAFSU NEO-KOLONIALISME YANG DIWARISI OLEH TUAN KALIAN INGGRIS, YANG TANPA MALU BERTINDAK LAYAKNYA SEORANG MALING, MENCURI MILIK SAUDARA KALIAN SENDIRI.
    PANTASLAH PRESIDEN SUKARNO MAU MENGGANYANG MALONSIAH KARENA MEMANG BEGINILAH MENTAL KALIAN, PENJILAT!!

  35. hai gblok bayu aji..kau ni memang goblok..masa penjarahan dulu orang cina di indon banyak yang di rogol oleh orang seperti kamu..mereka di tindas kerana mereka lebih kaya daripada bangsa kamu..goblok..orang seperti kamu ni memang pemalas..kamu tak perlu ajak saya ke jakarta sebab sudah dua kali saya ke sana..tidak ada apa-apa di sana.Waktu malam di jakarta hanya ada kelab dangdut yang banyak.mereka hanya bergoyang.saya ada juga pergi ke kelab dangdut di sana.siangnya semasa saya berjalan-jalan ramai sungguh peminta sedekah di sana..malah kasut saya juga di lap oleh orang indon dengan bayaran RM2.MRAH SANGAT.orang-orang di sana macam tak der kerja .berpeleseran di sana sini.kota jakarta juga tidak ada apa-apa yang boleh di banggakan.Kota jakarta jika di bandingkan dengan kuala lumpur terlalu jauh bezanya..masih jauh ketinggalan kota jakarta ini.saya tau kamu tak mungkin datang ke KL kerana kamu tak ada duit.susah untuk saya terangkan dengan orang goblok seperti kamu.saya juga pernah ke Bali.di sana ramai perempuan Indonesial yang di ganyang oleh orang putih..kesian sekali..ya memang benar ada pelajar malaysia yang belajar di sana tapi tak ramai,seperti yang saya katakan sebelum ini mereka terpaksa kerana ramai pelajar indon di malaysia jadi untuk mejaga hati kerajaan indon,malaysia ada menghantar sedikit pelajar ke indon.Mereka akan susah untuk cari kerja di malaysia setelah habis belajar di Indon.Majikan malaysia memandang rendah lulusan dari negara indon.Penyanyi Acha yang terkenal dengan lagu CINTA juga akan belajar di KL bermula january depan.lihatlah penyanyi kamu sendiri tidak yakin dengan universiti kamu.goblok..ha ha h a..tahukah kamu lulusan uneversiti kamu hanya layak berkerja sebagai operator kilang di malaysia iaitu jawatan yang paling rendah dalam sebuah kilang…saya tau kamu tak mungkin datang ke malaysia untuk lihat semua ini kerana kamu tak ada duit.Duit gaji kamu dalam rupiah terlalu kecil untuk di gunakan di malaysia.Bayu aji memang seorang yang sayangkan negaranya tapi dia tak dapat terima hakikat yang negaranya masih miskin,mundur dan hampir 60% rakyatnya hidup di bawah kemiskinan.Beliau lebih bangga dengan demokrasi ala indon yang menyebabkan pelabur-pelabur takut untuk melabur di indon kerana negara indon adalah negara yang ribut..sikit-sikit mahu demontarsi..apa yang lor dapat dengan demontrasi…ha ha..negara indon hanya maju dari segi korupsi dan demontrasi..mau ganyang negara orang tapi cewek-cewek kamu di ganyang oleh orang putih kamu biarkan saja seperti yang saya lihat di jakrta dan bali..ha ha ha …gobloknya kamu bayu aji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam