Nomor HP Hilang

Saya baru saja selesai mengurus pengembalian nomor HP saya yang hilang. Nomor HP yang saya miliki yaitu 08155508xxx dengan provider Mentari. Dan setelah bertanya ke customer service Indosat, ternyata diberikan beberapa prosedur yang harus saya penuhi agar nomor itu dapat dipergunakan kembali.

Syarat-syarat yang harus saya penuhi, antara lain:

1. Surat kehilangan dari polisi setempat
2. Foto kopi KTP
3. Surat Pernyataan dari Indosat dengan materai 6000 rupiah dari pemilik nomor
4. Kotak perdana nomor mentari (Jika kotak perdana sudah hilang maka akan digantikan dengan verifikasi telpon ke 5 nomor telpon yang sering dihubungi)

Beruntung saya masih memiliki kotak perdana, pengurusan surat kehilangan juga gak terlalu rumit walaupun kena pungli sebesar 10.000 rupiah (polisi sucks!). Dan akhirnya semua dokumen saya diterima sama Customer Service Indosat. Kemudian saya disuruh menunggu sekitar 3-5 hari untuk pengaktifan kembali nomor HP ini.

Mudah-mudahan aja info diatas bermanfaat buat yang mau ngurus kehilangan kartu *sumpah gw bukan marketing or customer servicenya Indosat :p*. So buat yang mau kontak saya, untuk sementara tujukan ke nomor Matrix aja dulu ya.

BTW, tadi juga sempet ngobrol ngalor ngidul sama CS Indosat & dapet nomor HP-nya nih, sapa mau j/k =))

9 thoughts on “Nomor HP Hilang

  1. CS yang mana dud? yg lehernya jenjang ya? akal bulus lu canggih jg ndapetin no hp cs *-:) =)) Aku pny ide ngilangin sendal jepit aja dah.:^o btw, bagii dwooong :-“, eh, bentar2.. cs yg lu maksud itu yg jenggotan yah??

  2. #1: maaf, bukan CS yang itu yang aku maksud :), bisa-bisa dikaplok samwan gue nanti :))

    #2: yang itu tuh… masa jenggotan? emangnya pak fifiet? :))

  3. #!/Dudi/Gurnadi » Kehilangan Tas Beserta Isinya

  4. nomer yg mana ya? lupa! tapi pertama aku kasih 1 nomer trus vnuz sms kamu tapi ga ada reply (nah itu mungkin ke nomer yg ilang ya?) trus aku kasih nomermu yangsatunya lagi, gitu…
    tapi yo wis lewat sih… next time deh ya…

  5. #8: iya udah lewat, padahal di milis gajah, aku kan sempet tanya kapan dan dimana? keliatannya vnuz sms ke nomer yang ilang, makanya aku gak nerima sms di hp yang satunya.

    BTW, nomerku udah idup lagi kok 🙂

  6. gw tuch pusing sm semua birokrasi indosat yg sl ganti tanpa ada publikasi. dl waktu hp ilang beserta cardnya, praktis gw rush cari penggantinya di galeri indosat. gw tempuh jarak PP lebih dr 80km utk sampe galeri. stlh sampe sana gw disuruh pulang utk cr surat keterangan kehilangan dr kepolisian.trus gunanya kita daftar reg dng mmbrikan sm data2 kita lngkap buat apa…????!!! sekedar formalitas? besoknya gw balik lg ke galeri stlh sls urus surat dr kepolisian.habis itu
    gw disuruh sebutin 10 nomor yg sering dihubungi. yg bener wae…??? mana gw hafal, cos sm khan dah dimemory, tinggal cr nama aja khan.. nah skr nich, hp gw ilang lg. seharian kmr gw dah siapin sm yg diperlukan buat urus tuch si mentari brengsek. plus semaleman menghafal 10 nomor yg sering tak hubungi. hr ini setelah sm siap gw brkt ksn seperti org mo brkt ujian. th gak? sampe sana gw disuruh balik lg lantaran gk bw KTP. SEBELLLLLL…!!!!
    BAKAR AJA TUCH GALERY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam