Kehilangan Tas Beserta Isinya

Pernahkah anda kehilangan tas beserta isinya? kehilangan yang gue maksud bukan karena dicopet atau dirampok orang, tapi karena kelupaan meninggalkan barang pada suatu tempat? Nah gue semalem baru aja ngalamin tas ketinggalan di warung makan dan itu jelas-jelas karena keteledoran gue.

Begini ceritanya:

Berangkat makan bareng sama Bowo and Koti terus kita pilih warung makan di deket Kampus STIE Malangkuçeçwara aka ABM. Nama warungnya itu Depot Barokah, kecil sih tempatnya, lagipula juga cuma jualan nasi goreng dan mie goreng dan sop ayam khas jawa tapi dimasak menggunakan arang. Ya untuk ukuran gue makanannya termasuk enak kok.

Eh, kok jadi cerita makanan sih :)), oke back to topic. Kemarin itu waktu makan kebetulan gue bawa backpack yang isinya itu 1 buah HP Ericsson R310SP, 1 simcard mentari baru untuk gantiin simcard gue yang ilang, 1 simcard milik dio yang dititipin ke gue selama dia dinas dan 20 gelang solidaritas kebersamaan.

Ceritanya itu waktu makan tas gue taruh dibawah deket kaki gue pas dibawah meja, ngobrol ngalor ngidul sambil minum kopi. Setelah kenyang gue bertiga langsung berangkat ke plankplunk untuk ngopy file. Dan pada saat di plankplunk gue masih belum sadar sama sekali kalo tas itu ketinggalan di warung. Gue baru inget tas ketinggalan setelah mau pulang dari plankplunk dan itu sekitar jam 00.30 WIB! Akhirnya gue berdua sama Koti langsung balik ke warung makan itu dan yang gue dapetin warung itu udah tutup :(. Tanya kiri kanan termasuk ke tukang parkir dan juga orang jualan ternyata pada gak tau alamat rumah si pemilik warung.

Setelah ngobrol panjang lebar sama tukang parkir setempat dikasitau kalo biasanya pemilik warung bakal ada sekitar jam 01.30 WIB untuk naruh bahan makanan, akhirnya gue sama Koti nungguin (ngejogrok kalo kata bahasa Jawa) sampe jam 02.00 WIB, tapi tetep aja gak dateng. Ya udah akhirnya gue pulang dengan harap-harap cemas. Dan tidur pun serasa tak nyenyak dibayang-bayangi tas itu =))

Tadi pagi sekitar jam 10.00 warung itu gue datengin lagi tapi ternyata masih tutup dan katanya bakalan buka pukul 15.00. Nah, pukul 14.30 gue udah nungguin pemilik warung itu, tapi tetep gak dateng sampe jam 16.00 WIB muncullah sang pemilik warung. Terus gue samperin dan terjadilah percakapan seperti sinetron dibawah ini:

“Ibu, apa semalam ada tas yang tertinggal disini?”
dan si Ibu menjawab “Oh iya mas masih ada”
“Alhamdullilah…” kata gue
“Semalam itu tasnya sudah saya amankan dan sudah saya taruh di atas meja biar yang punya lihat, tapi kok gak datang-datang sampai jam 11”, kata si Ibu.
Terus gue bilang “Saya datang kesini jam 1 malam bu, tapi warungnya udah tutup”
“Itu tasnya silakan ambil sendiri”, kata si Ibu sambil nunjukin tas gue

Wuih…. lega banget rasanya hati gue ngeliat tas itu…

“Monggo di cek dulu mas, ada yang kurang apa enggak?”, kata si Ibu
“Oh iya Bu”, kata gue
Gue cek dan ternyata semua barang masih lengkap, tambah tenang deh ati gue :), terus gue keluarin dompet mau ngasih uang untuk ucapan terima kasih dan si Ibu bilang begini “Gak usah mas, kalo disini ada barang ketinggalan pasti disimpan kok, kasihan mas-nya juga pasti semalam kebingungan”
Gue tetep paksa biar nerima duit itu tapi si Ibu tetep nolak
Akhirnya gue cuman bisa bilang sama si Ibu “matur nuwun nggih Bu” sambil salaman terus berlalu dari warung itu.

Pfuhhhh… ternyata masih ada orang baik di dunia ini :), mudah-mudahan Ibu itu amal baiknya dibalas sama Allah SWT dan kayaknya gue perlu merenung mungkin Tuhan ngingetin gue gara-gara udah lama gak sedekah kali ya :)).

12 thoughts on “Kehilangan Tas Beserta Isinya

  1. …kayaknya gue perlu merenung mungkin Tuhan ngingetin gue gara-gara udah lama gak sedekah kali ya…

    Duh PD dan GR banget sih .. Gak mungkin lah Tuhan mengingatkan sampeyan, lha wong sampeyan sudah di iqnore koq sama BELIAU. :))

  2. #1: lha kok ngasi duitke kamu? terus aku dapet apa? :p
    #2: kok BMW? kayak RS aja ๐Ÿ˜€
    #3: lek bojo sampe kelalen iku mesti mergakno kakehan ngombe kopi :))
    #4: emang ada gitu ID YM! Tuhan?

  3. Kalo gue yg ngalamin kayak gini paling gue bingung, ngeluarin dompet ato nggak, soalnya takut tersinggung yg mo dikasih duit .. hehehehe

    btw, apes amat sih lu, udah lah keilangan nomer HP abis itu (hampir) keilangan tas juga, untung idung lu nempel dud, gimana coba kalo bisa dilepas, paling udah dari dulu-dulu lu gak punya idung =))

  4. #7: lha gue itu pas ngeluarin dompet ya mikirnya ucapan terima kasih aja, abis gw juga binun masa cuman ngasih ucapan tenkyu doang? ๐Ÿ˜€

    tau nih, sekarang malah ditambah lagi ama motor gw ngadat, keliatannya CDI-nya jebol. Setan alas juga nih.. perlu semedi dulu kali ya ๐Ÿ˜€

  5. “…terus kita pilih warung makan di deket Kampus STIE Malangkuรƒยงeรƒยงwara aka ABM. Nama warungnya itu Depot Barokah, kecil sih tempatnya…”

    Kirain dah putus hubungan ama ABM, ternyata… ngapain juga gitu loh nostalgia ke sana. Bukankah Sang Mahasiswi ABM itu sudah menjadi milik orang laen?

    #6 itu kan ID-nya Ipung. Anak Trenggalek, Elektro 95?
    :-?:-?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam