Kategori Baru untuk Planet Terasi

Saya baru saja membuat kategori baru untuk dgk.or.id. Kategori ini saya buat dengan nama Teknoblogia. Terus terang ide kategori ini mengikuti jejaknya Pak Harry Sufehmi yang mengkhususkan kategori ini untuk Planet Terasi.

Seperti yang tertulis di Aggregator Planet Terasi disebutkan bahwa :

Planet Terasi is an aggregate blog of Indonesian blogs about blogging and technology in general with a preference for original and/or Indonesian content. Planet Terasi is bilingual: Indonesian and English.

Terkadang saya merasa bahwa ada beberapa tulisan di blog ini yang tidak sesuai dengan misi dan visi Planet Terasi dibuat. Untuk itu saya membuat khusus kategori ini, sehingga nantinya hanya topik dengan kategori teknoblogia yang akan tampil di Planet Terasi.

Jadi buat mantainer Planet Terasi, jika membaca tulisan ini mohon agar RSS feed saya diarahkan ke http://dgk.or.id/archives/category/teknoblogia/feed.

Thanks….

12 thoughts on “Kategori Baru untuk Planet Terasi

  1. #!/Dudi/Gurnadi » Kategori Baru untuk Planet Terasi

  2. Kok gak lewat email? Hehe. Untung pas baca.

    Ya nanti saya ganti, hehe.

    Kalau tidak mau mengganggu kategorisasi yang sudah ada, bisa dibuat “kategori” yg sifatnya virtual misalnya dg nama “terasi”, lalu nanti posting yg mau dimunculkan di Planet Terasi tinggal diikutkan ke kategori “terasi” itu juga selain kategori2 yg sudah ada, jadi tidak dipaksakan harus teknoblogia.

    Fokus memang baik, tapi saya rasa kalo blog tanpa sentuhan personal jadi agak kurang manusiawi, hehe. Asal gak sering2 sih gak papa. Toh Planet Terasi juga informal, jadi aspek sosialisasinya juga penting dan buat bbrp org malah menarik buat nambah temen dan kenalan atau membuat jadi lebih akrab buat yg udah kenal. Nggak ngebosenin.

    Sekedar saran aja, terserah yg punya blog sih, hehe.

  3. Umumnya sih blog2 yang lain ga masalah, biarpun ngga berhubungan dengan teknologia.

    Yang paling nyebelin tuh blog nya Cosa. Biarpun berhubungan sama teknologia, tapi cuma spt mengumumkan ulang hal-hal yang sudah diumumkan di blog-blog lain.
    Palingan tujuannya cuma buat Google ad sense aja.

    Blog entry dia paling cuma link terus 1-2 paragraph. Jenuh! Dan yang untung dianya aja.

  4. #2: Iya, rencananya tadi mau lewat email, tapi dipikir-pikir dijadiin topik blog aja sekalian, tokh tidak terlalu urgent untuk cepat-cepat dipindah kok.

    Hehehe, justru itu Ron, terkadang kalo udah stak sama ide, jadi kebanyakan narsisnya :)), lucu aja kalo blog saya yang tampil di Planet Terasi malah lebih banyak narsisnya. Kalo narsis lebih layak di sini kayaknya :)). Sebenernya nama teknoblogia ya terinspirasi dari Pak Harry, kalo bikin category virtual harus bongkar source code WP, kayaknya dengan kategori teknoblogia udah cukup mewakili kok.

    #3: Hahaha, saya kira cuman saya yang berpikiran seperti itu, ternyata tidak =)). Tapi maksud saya untuk yang ‘narsis-narsis’ biar di aggregator lainnya aja :))

  5. Maksud saya virtual itu bukan kategori yg gimana. Ya kategori yg biasa itu di wordpress lah, gak usah bongkar source segala. Cuma bukan benar2 kategori menurut kriteria yg biasa, kategori yg laen sendiri gitu loh. Jadi walaupun ada posting dg kategori “restaurant review” yg mau ditampilkan di planet terasi masih bisa, tidak harus dimasukin kategori teknoblogia.

  6. #7: ya enggak juga, cuma nama “teknoblogia” itu ide awalnya dari Pak Harry Sufehmi yang sudah ada di Planet Terasi, jadi aku cuman menyesuaikan nama kategorinya aja biar sama. Sebenernya bisa aja aku kasih nama kategorinya “terasi”, tapi kok rasanya kurang cocok :).

    Aku sendiri memang mau mengkhususkan hanya kategori teknoblogia yang akan tampil di planet terasi, yah minimal biar gak semua isi blog ini tampil di planet terasi. Isi blog ini hanya akan tampil di planet terasi jika aku cawang kategori teknoblogia di dashboard WP-ku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam