fixed-widthfluid-width

BlankOn Linux
Category: Linux

Satu lagi karya anak bangsa keluar. Distro berbahasa Indonesia telah keluar. Silahkan simak dibawah ini.

BlankOn Linux adalah distro Linux berbasis Fedora Core yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia(YPLI)

Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) adalah organisasi non-profit yang bergerak dalam bidang pengembangan software dan sumber daya manusia di bidang Linux, Free dan Open Source Software (FOSS) di Indonesia. Dokumen ini menjelaskan FOSS dalam bentuk distro Linux yang telah dibangun YPLI. YPLI mengembangkan distro BlankOn Linux secara terbuka, yang dikerjakan oleh banyak personal atau siapa saja yang ingin menghasilkan distro Linux khas Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan dan pemerintahan, berbasis Fedora Core. BlankOn Linux versi 1.0 ini disponsori oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) dan beberapa lembaga lainnya.

Tujuan pengembangan BlankOn Linux adalah menghasilkan distro Linux yang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia. Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) bekerja sama dengan UNESCO dan komunitas Linux lainnya telah mengembangkan BlankOn Linux 1.0 ini menjadi sistem operasi yang lengkap berbasis Fedora Core 3 yang memanfaatkan software open source. Pengembangan akan terus dilakukan secara terbuka dalam forum publik. Kegiatan ini akan menghasilkan release BlankOn Linux satu hingga dua kali setahun.

January 30, 2005 @ 11:59 pm

No Comments

No comments yet.

Post a Comment


*Required


*Required


Optional

Comments:

This is not spam

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). Line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. RSS feed for comments on this post. . Thanks.