Ada ‘Persekongkolan’ Hendak Habisi Firefox

Abis baca detik.com, katanya ada ‘Persekongkolan’ Hendak Habisi Firefox. Wah, ide apalagi ini yang akan diterapkan oleh Microsoft?.

Sedikit kutipan dari detik.com :

Kabar terjadinya pertemuan itu diungkapkan oleh eWeek, Senin (14/02/2005). Mengutip pernyataan sumber yang enggan disebutkan namanya, pertemuan rahasia itu digelar oleh Microsoft dengan mengikutsertakan beberapa rekanan terdekat perusahaan raksasa itu.

Agenda pertemuan itu sebenarnya adalah untuk mendiskusikan bagaimana upaya yang paling tepat untuk memperbaiki Internet Explorer (IE). Selain juga meningkatkan kepercayaan pengguna pada IE

Jika memang pertemuan itu benar-benar terjadi, maka terbukti bahwa Microsoft cukup ketar-ketir dengan kehadiran Firefox. Secara akal sehat, sebenarnya penurunan pengguna browser IE dari diatas 95% menjadi 92% masih jauh sekali untuk diungguli oleh Firefox, namun (mungkin) Microsoft merasa gerah dengan kenaikan jumlah pengguna Firefox yang selalu naik secara signifikan, sementara jumlah pengguna IE semakin menurun.

Hmm…… Kayaknya tanda-tanda genderang perang browser mulai ditabuh kembali nih. Let’s see…

One thought on “Ada ‘Persekongkolan’ Hendak Habisi Firefox

  1. aku sih semenjak make firefox gak pernah make IE lagi [abisnya IE sering annoying bgt ada ajah virus yg masuk, annoying pop-up walaupun udah install google toolbar…but those annoying pop-up windows keep showing and showing ufff!]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam