fixed-widthfluid-width

Antara KBRI dan Corby
Category: Opini,Umum

Schapelle Corby adalah salah satu topik yang menarik minggu ini di media massa. Priyadi menuliskan di blognya tentang 20 Years Sentence For Corby. Bahkan banyak yang berkomentar tentang hal ini di blognya.

Terus terang saya heran dengan masyarakat Australia yang membela Corby dan mengklaim bahwa Corby tidak bersalah. Apapun keputusannya, palu sidang telah diketuk dan Australia harus menghormati hukum yang berlaku di Indonesia. TIDAK BISA TIDAK….!

Yang menarik dari perkembangan kasus corby adalah munculnya kasus aneh dan janggal tentang kiriman serbuk putih ke KBRI di Canberra, Australia. Diduga kiriman serbuk tersebut sebagai aksi teror warga Australia terhadap vonis yang dijatuhkan ke Corby. Jika memang terbukti bahwa kiriman serbuk tersebut sebagai teror, maka tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan. Perdana Menteri Australia John Howard bahkan mengatakan bahwa tindakan tersebut sebagai aksi ugal-ugalan dan keji.

Saya melihat aksi-aksi serupa kemungkinan besar akan menjalar bahkan tidak menutup kemungkinan kasus ini akan semakin luas ke dunia digital, FYI, saya juga mendapati dua situs yang berisikan informasi tentang Corby yang ada di http://www.dontshootschapelle.com dan di http://www.banbali.com. Mungkin kalangan blogger Indonesia bisa membuat lagi aksi massal mengutuk tindakan teror seperti pada saat aksi prihatin terhadap skema bisnis Anne Ahira sebagai salah satu bentuk dukungan kita kepada keputusan Hakim.

Hayo sapa yang mau mulai? *in english please* :-D

June 2, 2005 @ 8:52 pm

7 Comments

#1 Comment by doeljoni. :
On June 3, 2005 2:08 am Mozilla Firefox 1.0.2 Debian GNU/Linux

pingin mulai,.. tapi sayang blog ku hardwarenya ngadat sejak sore.. hiks…

**(kabur)**

#2 Comment by Ben :
On June 3, 2005 10:59 am Mozilla Firefox 1.0.4 Windows 98

ah, masalah itu kan sdh merembet ke masalah politik… gw gak ikut2 deh :P

lagian, di sini juga kan pernah ada juga yg tetep membela si tersangka (terutama massa dari ybs) walaupun sdh masuk pengadilan…

bukannya sama aja?

Adalah hak mereka yg mau membela sejauh gak ganggu orang lain. urusan ganggu orang lain ya sdh menjadi tugas dari aparat keamanan utk mengamankannya :)

#3 Comment by dudi :
On June 3, 2005 11:49 am Mozilla Firefox 1.0.4 Windows XP

#2: iya betul, keliatannya ini masuk masalah politis… tapi maksud gw itu, tetep aja masalah pengirim serbuk putih itu gak bisa dibenarkan. Apalagi jika itu terbukti memang ada kaitannya dengan kasus Corby, sebab PM John Howard sendiri menduga itu ada kaitannya dengan kasus Corby.

#4 Comment by paydjo :
On June 3, 2005 1:16 pm Mozilla Firefox 1.0.4 Windows XP

waduh, aku gak bisa basa enggres je ;))
tp ikut kupi pes dech kalo ada aksi ginian lagi.

:D

#5 Comment by orang indo :
On June 3, 2005 9:34 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

gue nemu web ini di internet library,
http://www.d7380de.blogdrive.com

cewek ini perlu supporter deh:)

#6 Comment by Ben :
On June 4, 2005 11:21 am Mozilla Firefox 1.0.4 Windows 98

#3, soal serbuk, gw kan gak bilang membenarkannya :P

seperti gw bilang “urusan ganggu orang lain ya sdh menjadi tugas dari aparat keamanan utk mengamankannya :)

agak lutju kalo ikut2an mencela tindakan mereka dalam membela si penerima hukuman sementara hal serupa yg terjadi di sini, toh terus berlangsung…

entar dapat kiriman kaca buat ngaca :D

#7 Comment by Lili :
On June 22, 2005 8:34 am Opera 7.23 Windows XP

Coba baca disini: http://www.heraldsun.news.com.au/common/story_page/0,5478,15470184^25717,00.html

Semoga bisa jadi bahan pertimbangan, justru sekarang banyak org aussie yg tidak mendukung corby lagi setelah media sini mulai tidak begitu peduli lagi dengan kasusnya terutama setelah PM dan kepala kepolisin Aussie tidak mensupport corby krn kasusnya yg tidak jelas.

Post a Comment


*Required


*Required


Optional

Comments:

This is not spam

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). Line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. RSS feed for comments on this post. . Thanks.