fixed-widthfluid-width

Hari Besar Lingkungan Hidup
Category: Umum
Tags:

Ternyata dalam hari-hari yang saya lewati banyak peristiwa lingkungan hidup yang terlewati. Mudah-mudahan ini bisa mengingatkan saya.

BTW, informasi ini saya comot dari milis Impala Unibraw.

10 Januari
Hari Lingkungan Hidup Indonesia

2 Februari
Hari Lahan Basah Sedunia (konvensi Ramsar)

6 Maret
Hari Konvensi CITES (perdagangan satwa liar)

20 Maret
Hari Kehutanan Dunia

22 Maret
Hari Air Internasional

22 April
Hari Bumi / Earth Day / KTT Bumi

26 April
Hari Peringatan Tragedi Chernobyl 1999

31 Mei
Hari Tanpa Asap Rokok Sedunia

5 Juni
Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Environment Day)

23 Juni
Hari Konvensi Bonn

16 November
Hari Konferensi Warisan Dunia

21 November
Hari Pohon

2 Desember
Hari Konvensi Ikan Paus

15 Desember
Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

29 Desember
Hari Keanekaragaman Hayati

January 14, 2006 @ 9:13 am

36 Comments

#1 Comment by Indra Wahyudi :
On January 14, 2006 9:24 am Mozilla Firefox 1.5 Windows XP

PERTAMA !!!!! #:-S

#2 Comment by rendy :
On January 14, 2006 9:52 am Mozilla Firefox 1.5 Windows XP

Heavy Bird Day

#3 Comment by byonic :
On January 14, 2006 10:41 am Mozilla Firefox 1.5 Windows XP

MAKAN-MAKAN..!!â„¢

#4 Comment by jeky :
On January 14, 2006 11:59 am Mozilla Firefox 1.0 Ubuntu Linux

Kalo hari untuk para Petani nasional ada gak ya :d

#5 Comment by lilis :
On January 14, 2006 12:12 pm Mozilla Firefox 1.0.6 Windows XP

hari kumis kok ga ada ya…

:)

#6 Comment by dio :
On January 14, 2006 3:09 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

inget.. tgl 28 mei, hari ulang taon adeknya dudi yang cantik jelita.. muuaahhhh

#7 Comment by didats :
On January 14, 2006 3:23 pm Mozilla Firefox 1.5 Windows XP

sekalian jelasin dong, kenapa bisa hari itu…
*kabur*

:D

#8 Comment by Pentholitikum vs Neolitikum :
On January 14, 2006 10:06 pm Mozilla Firefox 1.5 Windows XP

Oom kalo hari lahan gambut, tanggal brapa ya??? :-\

#9 Comment by medon :
On January 15, 2006 10:08 pm Mozilla Firefox 1.0.4 Windows XP

bikin hari blog nasional gmana? setuju gak? :)

#10 Comment by angan_041857 :
On March 30, 2006 8:03 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

heeeee…..luki masih kah kamu disana
kpn2 klo aku ke semeru tak mampir lagi yak
chayoo

#11 Comment by joepri :
On March 30, 2006 11:53 am Mozilla Firefox 1.5.0.1 Windows XP

tema hari bumi sekarang apa yak?#-o

#12 Comment by robi :
On April 17, 2006 12:02 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

apa issue global hari bumi tahun ini

#13 Comment by fICRIAH :
On April 22, 2006 3:30 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

jadilah anak bangsa yang cinta dengan lingkungan dan berupayalah melestarikan lingkungan indonesia

dari salah satu anak bangsa yang peduli akan lingkungan indonesia (ficriah XI IPA I SMAN 14 MAKASSAR )

MOHON DIMENGERTI

:):):):):):)

#14 Comment by fICRIAH :
On April 22, 2006 3:36 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

Ingatlah bahwa lingkungan adalah suatu wahana yang tak ternilai harganya, oleh sebab itu tunjukkan pada dunia bahwa kita sebagai bangsa indonesia dapat menjaga lingkungan indonesia dengan berperan aktifnya seluruh lapisan masyarakat indonesia.

cinta lingkungan cinta indonesiaku by figi9ficriah)

#15 Comment by M. Jefry Rohman :
On May 25, 2006 1:25 pm Mozilla Firefox 1.0 Windows XP

persoalan kota bandung sekarang adalah sampah, sampai ada istilah darurat sampah. karena, pengkot bandung sedang kesulitan mencari lokasi TPA baru pengganti Jelekong yang sudah habis masa kontraknya per-31 des 2005. ini membuktikan, pengkot bandung belum mempunyai strategi pengelolaan lingkungan (sampah)

#16 Comment by M. Jefry Rohman :
On May 25, 2006 1:29 pm Mozilla Firefox 1.0 Windows XP

kenapa pemerintah indonesia umumnya dan pemerintah kab. bandung dan pengkot bandung pada khususnya. masalah lingkungan selalu dijadikan pos-pos pengerukan sumber pendapatan daerah ketimbang permasalahan dampak dari lingkunan itu sendiri yang mesti dapat perhatian lebih

#17 Comment by M. Jefry Rohman :
On May 30, 2006 6:25 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

marilah peringatan hari lingkungan tahun ini, kita jadikan momentum introspeksi apa yang telah kita perbuat pada lingkungan ini, sehingga bencana berdatangan silih berganti.Berbagai bencana yang datang itu, karena memang kita mengundang

#18 Comment by bio ui :
On June 14, 2006 9:15 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

kok hari bumi yang baru lewat ga ada? :-\

#19 Comment by REY MARRY :
On July 3, 2006 5:23 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

kerusakan lingkungan berawal dari kerusakan moral kita, dengan moral yang baik kita akan sangat merasa bersalah apabila kita merusak lingkungan kita dengan melakukan ilegal logging, pencemaran,membuang sampah sembarangan, dll yg dpt merusak lingkungan hidup jadi marilah kita sama2 memperbaiki lingkungan hidup kita dengan mendidik moral kita supaya jauh menjadi lebih baik demi anak cucu kita :d:d

#20 Comment by kania :
On October 11, 2006 8:38 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

:((:((:-l
#-
indonesia lingkungannya buluk abiizzzz………………. pemerintah mati aja d lu,,,
nga berguna bgt,mau jadi apa besok…KORUPSI muluuuuuuuuuu!!!!!!!
AZAB ILAHI!!!!

#21 Comment by heiji :
On November 4, 2006 8:31 am Mozilla Firefox 1.0.4 Windows 98

:-? kalo ngakunya pecinta alam, jangan buang sampah sembarangan donk!!

#22 Comment by b2k :
On February 13, 2007 9:22 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

hip2 hoyee.,!!
hari jadi_kyu dirayain org byk..
hari bumi euuy… :p

#23 Comment by A'al :
On March 13, 2007 12:13 pm Internet Explorer 7.0 Windows XP

Pak,
Numpang tanya… informasi tentang hari kehutanan seduani kok minim sekali yak?? saya udah coba browsing di internet, tapi informasinya langka sekali..
Kalo bapak punya informasinya.. mohon di share ya? makasih
salam,
A’al

#24 Comment by Firman :
On May 10, 2007 7:29 pm Avant Browser Windows ME

salam rimba……..tuk para pecinta alam yang ada di indonesia.
salam kenal dari gw firman”pelor” gw aktif di Gerakan Mahasiswa Pelestari Alam (GEMPA) STMIK BANTEN JAYA SERANG – BANTEN- INDONESIA. gw sekarang lg mo ngadain seminar dan reboisasi dan operasi berih. tapi, untuk seminar gw belum temukan temanya tolong dong……….da yang mau bantuin gw ga???? sekalian minta nomor Hp Bunda Uli siregar dong coz kalau ga da halangan gw mau undang beliau tuk memberikan materi pada seminar.
salam rimba……

#25 Comment by Firman :
On May 10, 2007 7:33 pm Avant Browser Windows ME

SALAM……RIMBA…..!!!!
INGAT SAUDARAKU……
” ALAM TELAH MENJAWAB AKAN KEBESARAN TUHAN ”
GEMPA STMIK BANTEN JAYA
SERANG

#26 Comment by Firman_Khan :
On May 10, 2007 7:39 pm Avant Browser Windows ME

tuk para pecinta alam yang ada di banten maupun yang ada di luar banten. kalau da undangan atau ada acara undang gw dong…..biar sekalian kita tukar pikiran dan mencari solusi tentang alam sekarang yang telah menjadi korban penebangan liar sehingga begitu banyaknya korban bencana alam yang terjadi selama ini khususnya di negara indonesia yang kita cintai ini. ok!!!!! kirim ja undangannnya ke alamat : Gerakan Mahasiswa Pelestari Alam (GEMPA) STMIK BANTEN JAYA SERANG. jl. Ciwaru Raya no.73 Warung Pojok Serang – Banten No. Hp : 0859 590 140 72 ok!!!salam rimba………….save it now….

#27 Comment by ilo :
On November 6, 2007 1:16 pm Mozilla Firefox 2.0.0.9 Windows XP

thanks bro…!!!

#28 Comment by maharani :
On November 7, 2007 5:13 pm Mozilla Firefox 2.0.0.9 Windows XP

Mau mengurangi polusi kendaraan bermotor sampai dengan 75%?
email ke savetheplanet.bewealthy@yahoo.com
let’s save our planet ^.^

#29 Comment by a. nanang :
On November 19, 2007 4:38 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

sama dong, ternyata kita hanya diam dan terus diam, dalam bisu dan kebisuan yang tak bertepi.

#30 Comment by blues :
On November 21, 2007 10:51 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

ternyata banyak juga yach hari lingkungan hidup sayangnya kita ngak pernah sadar, bagi semua pencinta lingkungan tetep jaga lingkungan kita dan rawat pepohonon di deket rumah biar lingkungan ngak cepet panas

#31 Comment by KeSEMaT :
On April 9, 2008 10:53 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

Salam kenal. Salam MANGROVER!

#32 Comment by siklus.org :
On June 10, 2008 1:29 am Opera 9.00 Windows XP

Cinta lingkungan nggak selalu berkaitan dengan peringatan hari2 besar seperti itu. Yang isinya malah cuman seremonial aja. Yang penting perilaku sehari2 yg mencerminkan kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan

#33 Comment by dee :
On August 22, 2008 12:58 pm Opera 9.51 Mac OS

tuh dud…bener kata om siklus.org tindak dan perilaku adalah PENTING!!bukan pentiK

#34 Comment by KARINDATYA :
On August 30, 2008 10:19 am Internet Explorer 7.0 Windows XP

alam udah mulai marah aduh takuuut niiii!!!yuk kita bersihin alam kita biar gak marah lagi!

#35 Comment by anchu :
On October 16, 2008 11:53 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

Mo nanya,
Tgl 1 Desember Tu apa benar “HARI Tanam?”

#36 Comment by eprina :
On November 26, 2008 11:16 am Mozilla Firefox 2.0.0.12 Windows XP

hari tanpa rokok sedunia berarti qta puasa rokok??bagus tuh mengurangi CO2 di udara

Post a Comment


*Required


*Required


Optional

Comments:

This is not spam

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). Line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. RSS feed for comments on this post. . Thanks.