Perang Digital dengan Malaysia

Baru saja FeedReader saya memberikan informasi tentang berita-berita terbaru di detik.com (saya mengambil berita di detik.com dengan menggunakan detik usable yang dibangun oleh Dodi Suria Wijaya, jadi sangat memudahkan saya untuk membaca berita detik.com).

Berita yang menarik bagi saya adalah yang berjudul ‘Hacker’ Ganyang Situs Malaysia?, lebih detilnya tentang tulisan tersebut berikut ini saya kutip beberapa baris dari detik.com:

Adanya serangan ‘hacker’ terhadap situs-situs Malaysia mulai terdengar Senin (07/03/2005) dini hari. Kabar yang diterima detikcom pukul 01.00 WIB menyatakan adanya serangan terhadap situs Universitas Sains Malaysia (USM.my) yang dilakukan oleh ‘hacker’ Indonesia.

Setelah saya cek situs tersebut ternyata sudah berubah menjadi tampilan yang normal, namun setelah saya perhatikan terlihat bahwa situs tersebut memang sangat rentan sekali untuk disusupi hanya dengan SQL Injection. Jadi kemungkinan besar sang admin sudah melakukan pembenahan, walaupun kemungkinan besar bug SQL injection belum di filter oleh sang admin. Hehehehe, saya cuma memberikan informasi, selanjutnya terserah anda :).

Sepertinya perang digital akan terjadi lagi seperti pada saat Timor-Timur (Portugal) dan Indonesia berseteru memperebutkan wilayah Timor-Timur. Ugh, jika sudah seperti ini kondisinya, apa yang bisa kita lakukan?

Legalkah kita menamakan defacement dengan dalih nasionalisme?, bagi saya pribadi, defacement hanyalah salah satu cara bagi sebagian orang untuk menunjukkan pendapatnya. Karena dirasakan tidak ada saluran untuk menyampaikan aspirasi maka ia melakukannya dengan cara yang ia pahami sendiri yaitu dengan cara melakukan defacement. Hal ini bagi saya pribadi masih dapat dibenarkan selama ia tidak ‘merusak’ atau mencuri informasi-informasi penting lainnya.

Terlepas dari perdebatan antara benar/salahnya defacement, saya pribadi cenderung berkata bahwa saat ini Indonesia harus bersikap tegas dengan kondisi ini. Jika dibiarkan terus-menerus tidak menutup kemungkinan akan terjadi perang digital lebih lanjut antara Malaysia dan Indonesia.

Anda juga ingin berperan serta dalam perang digital? 🙂

120 thoughts on “Perang Digital dengan Malaysia

  1. EH KAMAL (#95) KETEMU LAGI, HARI INI UDAH NYURI APA MAL??, SI KAMAL TAHUNYA CUMAN ROKOK GUDANG GARAM DOANG, KAMPUNGAN LO!!.

    MEMANG TENTARA DIRAJA MALAYSIAMU UDAH PUNYA APA MAL?? PENISNYA TENTARAMU UDAH KETEMU NGGAK?? ATO JANGAN-JANGAN TENTARAMU MASIH BANCI!!.

    EH MAL TOLONG DONG PERIKSA TUH SULTAN KAU, MASIH PUNYA “HUBUNGAN” NGGAK SAMA ANWAR IBRAHIM YANG KALIAN TUDUH MELAKUKAN SODOMI. JANGAN-JANGAN SULTANKAU TUH YANG DISODOMI HE..HE..HE

    EH MAL! SUDAH KETEMU NGGAK TENTARAMU YANG TENGGELAM WAKTU LATIHAN KEMAREN? KALAU BELUM, NTAR TAK PINJAMIN BAN DARI BEKAS BANJIR TAHUN KEMAREN HE..HE..HE

    O IYA MAL, RUMAHMU DIBANGUN PAKE KAYU NGGAK, KALO DI BANGUN PAKE KAYU CEK DULU DEH KE CUKONGNYA JANGAN-JANGAN TUH KAYU NYURI DI INDONESIA!?

    UDAH MAL GITU AJA, EN JANGAN SENEWEN YA HE..HE..HE

  2. Salam teman-teman semua,,,, dari tahun 1998 saya pengen banget jadi belajar hacker. Selama ini saya mencoba belajar secara otodidak namun hasilnya masih sangat minim. Saya minta bantuan kepada teman-teman untuk membantu saya. Saya yakin banyak teman-teman yang mau mengajari saya. tiap hari aku on line,,, belajar menghack namun tetap saja tidak dapat hasil maksimal… saya harap teman-teman dapat membantu saya….tips atau pun saran dapat teman-teman kirimkan ke (arafidlegal@yahoo.co.id) atas bantuan teman-teman saya ucapkan terima kasih banyak.

  3. bayu aji ..kelakarnya kau ni indon..kau ada duit ke nak datang malaysia..cakap tak serupa bikin..mau makan pun susah lagi mau ke malaysia…ha ha ha.duit kamu tu terlalu kecil..ha ha ha tapi puki cewek kamu tu besar ha ha ha..

  4. ayuh kita ganyang cewek-cewek indon..kita curi lagi pulau-pulau indon sebab orang indon ni goblok banget..ha ha ha

  5. Senelum aku Bilang…ANJING MALAYSIA…BABI MALAYSIA..,Malaysia itu negara banci pukimak babi,..Yang Maling sebenernya kau wahai Anjing Malay,..kau tunggu jak klo Org Malay Lewat Perbatasan Entikong,..Akan Kami Makan Kalian Hidup2..anjing kau malaysia…Kapan Kau punya Negara,..Merdeka Aja Mengemis dari komplotan Yahudi, Dasar Anjing kau..Malaysia,..Lihat aja bukti kau tuh Bodoh..maunya dipimpin Seorang Raja Bloon macam DIRAJA kau tu,…Taunya Ngentot jak…ANJING KAU MALAYSIA…Kau tu bukan Manusia tapi lebih dari BABI, percuma Kau org beragama Islam..tapi Imammu tetap org Indon…yampak betul klo kau Negara paling BODOH didunia ini,..Anjing Kau Malaysia..Hayo Hacker indo semua Mari kita mulai perang melalui Penghancur Dunia mAya,..Liat Penghinaan mereka diblog..http://ihateindon.blogspot.com/…..disitu jelas mereka telah memulai perang dgn kita…Hancurkan seluruh Situs mereka biar Mereka tau Indonesia itu siap..ANJING KAU MALAYSIA>>..saatnya kita Perang…Wargamu itu klo keindon, suka jual Peler n PEPEK tau..!! anjing Kau Malaysia..GANYANG MALAYSIA>>>Merdeka..MALAYSIA NEGARA PALING PENGECUT..Mo Perang Lapor Bapaknye sang Yahudi..ANJING MALAYSIA>>Gabunglah kau semua..klo berani Kita Perang…walau lewat dunia maya…Mari Kita Mulai wahai para hacker indonesia..Hancurkan Malaysia..!!!!!!

  6. Yah maklumlah orang malon-siah suka ngrogol pembantu, memang selera mereka selera babu kok, soalnye mereka (malon-siah) khan memang babunya inggris, ya wajar lah!!

    Lihat aja di negara mereka melalui TV, gue nggak pernah lihat tuh cewek R cowok malon-siah yang punya wajah menarik, ada satu eehhh malah lari ke indonesia jadi artis di sini, maklum saking banyaknya orang berwajah buruk di malaysia yang cakep mereka usir, biar nggak kesaingan!!

    kasihan banget tuh si Anwar ibrahim sama pengikutnya, hidup kok di negara “TIRAN” lha wong orang cuman punya pendapat yang berseberangan dengan kerajaan kok di tangkap, itu mah udah ngga jaman lagi, ato jangan-jangan yang dituduhkan Anwar ibrahim ke pemerintahannya memang betul??
    yach maklumlah negara FASIS nggak mau menerima kritik dari rakyatnya, CAPEEK DECH!!!

    untuk kamal “you’re the most stupid person i’ve ever known”, kalo mau nulis comment mikir dong mal, yah begitulah kalo otak ditaruh di pantat, nulisnya nggak pake mikir tapi sambil garuk-garuk pantat!! he..he…he punya tentara latihan aja tenggelam!? bisa berenang nggak sih tentara loe, ato mau gue panggilin KOPASKA biar tentara loe tahu gimana caranya tahan napas di dalam air he..he..he

    untuk semua teman-teman blogger/hacker indonesia kita habisi aja tuh malon-siah brengsek, biar mereka nggak tahu lagi bedanya computer sama kalkulator!!!

  7. May be bayu aji using monkey brain.that why he talk and think like monkey.lor punya tentera tak cukup makan macammana mau ganyang malaysia.gajinya pun kecil..kalau di kasi wang mesti dia ambil(korupsi).tentera indon kebanyakkannya tidak berpelajaran.hanya kontolnya aje yang besar tapi otaknya kecil.zaman sudah berubah..tentera haruslah terdiri daripada orang yang berpelajaran dan bukan kontolnya aje yang besar.kalau tentera indoneSIAL MAU BELAJAR DI MALAYSIA..Silakan kami sedia mengajar supaya cewek-cewek indonesial dapat di selamatkan oleh tentera indonesial daripada di ganyang oleh orang putih…ha ha ha

  8. Dear dedy..bukan kami yang merogol..tapi kami yang di ganyang oleh orang gaji indon..dia kata suaminya jauh..sunyi..lagipun dia kata suaminya bau rokok gudang garam dia tak suka.

  9. hai….
    salam kenal gw guntur.
    baru mau belajar jadi hecker, tolong dong bagi kalian yang ngerti ajarin gw.
    tangks yah..

  10. gue newbie nie…….heheheh gue pengen jd hacker ajarin donk….gw niat……
    bagi kalian masternya master daripada master,,,,(halah)…please ajarin gue….thnx b4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam