Layanan Blog di Friendster

Setelah Priyadi menulis di blognya bahwa Friendster meluncurkan layanan blog, saya langsung mengecek ke akun friendster saya, namun ternyata layanan tersebut belum tersedia :(. Dalam blognya, Priyadi mengatakan bahwa layanan tersebut pada saat itu hanya tersedia bagi yang berdomisili di USA dan Canada. Namun saat ini tulisan ini disusun layanan tersebut sudah dapat digunakan bagi kita yang berada di Indonesia.


Friendster bekerja sama dengan Typepad dalam meluncurkan layanan blog ini. Typepad sendiri adalah salah satu perusahaan yang berkonsentrasi pada blog. Salah satu tool blog yang diluncurkan oleh Typepad adalah MoveableType yang cukup terkenal dan banyak digunakan orang.

Friendster sepertinya sengaja membuat beberapa kemudahan dalam layanan blognya, hal ini dibuktikan melalui sebagian layanan standar blog seperti comment, trackback dan post article yang disusun sedemikian rupa sehingga memudahkan pengguna yang baru pertama kali mengenal dunia blog. Templates dan layout yang tersedia pun tersedia cukup banyak seperti tampilan dibawah ini:

Friendster Blog

Kehadiran blog dalam Friendster semakin mematahkan statement yang dikatakan KRMT Roy Suryo Notodiprojo bahwa blog hanyalah trend sesaat, norak dan katarsis (Hi Roy!???). Tentu saja Frienster tidak akan gegabah mengeluarkan layanan ini jika memang blog adalah trend sesaat.

Jadi buat anda yang memiliki akun di Friendster segeralah aktifkan layanan ini dan mulailah untuk ngeblog :). Catatlah apa yang menurut anda penting dan pantas ditampilkan, karena dengan ngeblog kita mulai belajar menulis dan mengarsip apa yang telah kita lakukan.

Jadi jangan takut di cap sebagai orang norak, katarsis dan hanya ikut trend 🙂

Hi Roy!™

23 thoughts on “Layanan Blog di Friendster

  1. Hahahaha….OMGGTL ( Oh my god gitu loh )hare gene masih aja ada yg sirik,ntar pasti ujung2nya minta di ajarin,tetep aja kelakuan gak ada berubah.Aje gile bgt !!

  2. Duh jaman gini masih ada yang sirik. Aje Gile !!!
    Huuhuuhuuuhuu ……

    Jadi inget lagunya Slank yang berjudul Bang-Bang Tut :
    ” … Anjing menggonggong Kafilah tetap berlalu Ada yang ngoceh kosong Aku terus melaju Ada udang dibalik-balik batu Bikin hati senang Padahal dia ada mau …..
    ….. Sepandai tupai melompat Akhirnya jatuh juga Belagak sahabat pasti ketahuan belangnya …”

    Trus aku juga inget sama lagunya BIP yang berjudul Korslet :
    ” … Tak ada yang bisa maksa, kalau dia pilih diriku. Terima kenyataan, ngaku kalah saja daripada sakit hati. Sirik tanda tak mampu, tak mampu jadinya sirik …

    Huhahhakkzz … Aje gile !! huuhuuhuu .
    SWGTL Banget !!

  3. Hi Roy??? .. g tetep make blogspot aja akh … setia dan gak seneng selingkuh 😛 .. kebanyakan blog malah gak keurus semua ntar .. wong satu aja udah kelabakan posting je … hehehehe

  4. #8. Loh, gpp mas_joe. iseng-iseng buat koleksi, kekeke … Istilahe wong Jowo iku banyak anak banyak rejeki, dadi banyak blog banyak gebetan … qiqiqiq .. amien.

  5. kebetulan banget neh…q nyoba buat blog di fs kok ga pernah publish….kalo ada yang bisa…tolong kasih tau langkah2 nya…kalo bisa kirim ke mail q cute_boys_2804@yahoo.com…..blog di friendster ya……
    Udah buat berapa kali ya….ga publish2 jadi bete…:((
    1 x lagi kalo ada yang tau caranya..tolong kasih tau langkah2nya ke email q…..
    thanks b4

  6. sorry kelewat sekalian nanya neh…trackback apaan seh…recent post apaan juga….kalo bisa istilah2 dalam blog kasih tau artinya juga ke email q….
    tahnks

  7. Bagus, btw bisa ajarin aku g? Tapi sebelumnya bisa liat blogku dulu? Yang aku perlukan saat ini adalah html tuk buat read more ato baca selengkapnya dan sejenisnya buat blog friendster.

    Mz-nya bisa bantu aku tuk caranya gmn? Sebab saya sudah lama mencarinya dan sampe sekarang lom dapat jawabannya. Makasih sebelumnya

    Thx n Gbu

  8. Semua Orang tu boleh….berbicara..karena ahal itu adalah HAk Pribadi seseorang………

    Oh yA………saat ni aku memang belum bisa…comment atas blog kamu ini. Karena, sebenarnya saya belum begitu tahu tentang hal yuang satui ini. Kalau kamu ga kebratan dengan hormat saya minta tutorialnya, tolong kirim ni ke emailku. Thank’s for all..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is not spam