fixed-widthfluid-width

27 Juli 1996
Category: Umum

Tadi sore saya sempat melihat berita diberbagai TV dan ternyata di Jakarta banyak aksi yang dilakukan oleh banyak orang untuk memperingati tragedi 27 Juli 1996. Peristiwa 27 Juli 1996 sebenarnya adalah penyerbuan Kantor DPP PDI di Jakarta dan ternyata meluas kerusuhan sosial di sebagian wilayah Jakarta. Pada saat itu 124 orang pendukung Megawati yang bertahan di dalam Gedung DPP PDI divonis hukuman penjara satu hingga empat bulan penjara.

Hingga saat ini tragedi 27 Juli tersebut selalu diperingati oleh berbagai kalangan, hal ini disebabkan masih banyak dalang ataupun provokatornya yang belum tertangkap. Bahkan Letjen Syarwan Hamid selaku Kepala Staf Sosial Politik ABRI pada saat itu menegaskan bahwa Peristiwa 27 Juli 1996 merupakan upaya sekelompok orang untuk menghidupkan kembali faham komunis di Indonesia. Upaya untuk menghidupkan kembali komunisme itu dilakukan dengan menggunakan konflik internal di tubuh Partai Demokrasi Indonesia sebagai “kuda troya”.

Wah…. saya gak ikut-ikutan deh untuk hal politik-politik beginian… politik taik kucing™ (kata GIE). Cuma heran aja tragedi seperti ini kok selalu diperingati setiap tahunnya, lalu sampai kapan demokrasi dan penegakan HAM akan berjalan dengan baik di Indonesia?

Wallahualam….

July 27, 2005 @ 11:42 pm

9 Comments

#1 Comment by Indra Wahyudi :
On July 28, 2005 8:09 pm Mozilla Firefox 1.0.2 Windows XP

Yah begitulah … kadang hal yang kecil dibesar-besarkan trus yang besar di tutup-tutupi. Hmmm …

#2 Comment by haryadi :
On July 28, 2005 9:40 pm Mozilla Firefox 1.0.6 Windows XP

Semestinya diperingati seperti arti katanya adalah mengingatkan kepada semua orang,jika hal itu tidak terjadi yo embuh wes… (gara2 polisi EYD jadi mesti ati2 kalo nulis, kayaknya aman pake boso jowo ae)

#3 Comment by Indra Wahyudi :
On July 29, 2005 1:34 am Mozilla Firefox 1.0.2 Windows XP

Benar .. aku juga pernah kena tilang sama Polisi EYD. Bukan gak mungkin polisinya juga akan kena tilang juga … hehehe … (di enteni ahhh)

#4 Comment by dudi :
On July 29, 2005 8:41 am Mozilla Firefox 1.0.6 Linux

#2: maksudku itu karena masih banyak dalang atau provokator yang tertangkap dan tragedi ini masih diperingati tiap tahunnya bisa jadi akan terulang lagi. Makanya kalo menurutku tidak perlu di peringati kegiatan kayak begini setiap tahunnya.

#3: polisi EYD itu bukan aku tapi ini

#5 Comment by dudi :
On July 29, 2005 8:46 am Mozilla Firefox 1.0.6 Linux

duh salah lagi tulisan di #4: maksudku itu …provokator yang belum tertangkap…

#6 Comment by alfa :
On July 29, 2005 8:57 am Mozilla Firefox 1.0.5 Windows XP

msaih sreing slaah kteik ??
:d:d:d

#7 Comment by yonky :
On July 29, 2005 6:36 pm Mozilla Firefox 1.0.4 Windows XP

kapan yah ada peringatan hari “Kebangkrutan Warnet Karisma”?? :D

#8 Comment by NoRaK :
On July 31, 2005 11:26 am Mozilla Firefox 1.0.6 Windows XP

maverick_shy [ CareNET ]: ntar kalo ada anak2 tutup aja ya cam nya
plankplunknet2: sLh2 ngetik jg tanda2ny kshtn trgnggu Loch
maverick_shy [ CareNET ]: ntar bisa berkoar koar mereka
maverick_shy [ CareNET ]:
plankplunknet2: InsyALLh kLo smpet
maverick_shy [ CareNET ]: yeeee
plankplunknet2: napa pi2ny dpegang
plankplunknet2: Lg tumbuh bisuL y dsono?
maverick_shy [ CareNET ]: gatel
maverick_shy [ CareNET ]:
maverick_shy [ CareNET ]: bukan bisul lagi .. tp tumor
maverick_shy [ CareNET ]: tumor asmara

#9 Comment by wandi :
On August 1, 2005 3:59 pm Mozilla Firefox 1.0.2 Windows XP

apakah pelaku penyerangan DPP PDI berasal dari militer? apakah bumihangus Timtim dilakukan oleh militer… begitu banyak rahasia yang mengerucut pada satu hal…

Post a Comment


*Required


*Required


Optional

Comments:

This is not spam

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). Line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. RSS feed for comments on this post. . Thanks.