fixed-widthfluid-width

Aksi Prihatin Terhadap Skema Bisnis Anne Ahira
Category: Opini

Aksi Prihatin Terhadap Skema Bisnis Anne Ahira

Kami, warga masyarakat dan komunitas Internet, merasa prihatin terhadap model bisnis yang diterapkan oleh Anne Ahira. Kami keberatan bahwa bisnis ini diasosiasikan dengan melakukan marketing di Internet. Marketing yang dilakukan di Internet sebenarnya adalah sesuatu yang baik dan wajar asalkan dilakukan dalam batas-batas etika dan kewajaran.

Setelah melakukan penyelidikan, kami berkesimpulan bahwa bisnis ini hanyalah sebuah praktik skema piramida yang dibungkus dengan istilah Internet Marketing. Hal ini jelas terlihat dari apa yang harus dilakukan oleh setiap anggota Elite Team, yaitu merekrut empat anggota baru. Skema piramida sejatinya merupakan penghisapan oleh segelintir individu terhadap banyak orang. Menurut kami, Internet tidak perlu dikotori dengan pemasaran dari bisnis tidak jelas seperti itu. Silakan melakukan pemasaran via Internet sejauh masih dalam batas-batas kewajaran dan bisnisnya adalah bisnis yang baik dan jelas.

Lebih jauh lagi, kami melihat bahwa Elite Team menawarkan janji yang menyesatkan, yaitu menyatakan bahwa tujuan Elite Team adalah agar semua anggota Elite Team memperoleh penghasilan $6.688 per bulan, dan bahwa ini adalah tujuan yang realistis. Tetapi realitanya adalah: seandainya semua anggota Elite Team bekerja keras dan teguh pada regimen Elite Team, hanya 1 dari 341 orang, atau 0,29%(!) yang memperoleh $6.688 per bulan. Sangatlah jauh dari apa yang diakui sebagai tujuan realistis Elite Team.

Produk yang ditawarkan Anne Ahira/EliteTeam adalah keanggotaan representative (rep.) di Financial Freedom Society, Inc. (FFSI), di mana setiap rep. harus membayar $54,95 per bulan kepada FFSI. Setiap rep. memperoleh komisi dari menjual keanggotaan FFSI ke orang lain sehingga menjadi rep. baru. Orang yang direkrut ini disebut sebagai affiliate, atau di MLM lain dikenal dengan nama downline, dan setiap rep. juga memperoleh komisi dari penjualan yang dilakukan oleh downline-nya sampai empat tingkat downline.

Selain dari keanggotaan FFSI, boleh dibilang tidak ada produk atau jasa yang dijual oleh Anne Ahira dan Elite Team. Dalam sistem Elite Team, besar penghasilan bulanan seorang anggota tergantung dari jumlah downline FFSI-nya dan bagaimana struktur downline tersebut karena tidak ada atau hampir tidak ada penghasilan seorang anggota Elite Team selain dari komisi FFSI.

Dengan perhitungan satu anggota mendapatkan 4 anggota baru, seperti yang dipraktikkan oleh Elite Team, maka hanya dalam 17 tingkat piramida jumlah anggota keseluruhan menjadi sebanyak 5.73 miliar. Sedangkan jumlah populasi manusia keseluruhan di dunia hanyalah 6.4 miliar. Jika seluruh 5.7 miliar manusia tersebut mengikuti program ini, maka hanya 89 juta orang yang akan berpenghasilan $6.688 per bulan. Sementara 5.3 miliar lainnya merugi!

Dengan demikian kami menghimbau masyarakat Internet untuk tidak mudah terjebak oleh iming-iming kekayaan yang dijanjikan oleh Anne Ahira, Elite Team maupun pihak-pihak lainnya. Kami berharap masyarakat Internet bisa menyadari adanya model bisnis semacam itu sehingga dapat lebih waspada. Kepada redaktur media massa juga kami berharap untuk selalu melakukan investigasi terlebih dahulu ketika membahas bisnis-bisnis yang tidak memiliki kejelasan seperti itu agar nantinya tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu sebagai promosi terselubung.

Internet, 28 Maret 2005

Tertanda,

Dudi Gurnadi

ps. Bagi rekan-rekan penulis blog yang ingin menyebarkan pernyataan sikap ini dapat menyalin seluruh isi tulisan ini pada blog masing-masing. Tetapi tidak menutup kemungkinan rekan-rekan yang bukan penulis blog untuk mengikuti aksi ini.

March 28, 2005 @ 10:09 pm

43 Comments

#1 Comment by geblek :
On March 28, 2005 11:03 pm Mozilla Firefox 1.0.1 Windows XP

Bisnis Anne Ahira dan Elite Team: Aksi Keprihatinan

Kami, warga masyarakat dan komunitas Internet, merasa prihatin terhadap model bisnis yang diterapkan oleh Anne Ahira.

#2 Comment by wandi :
On March 29, 2005 9:03 am Mozilla Firefox 1.0.1 Windows XP

Anne, kembalikan Internet seperti semula! ™

#3 Comment by idban :
On March 29, 2005 11:03 am Mozilla Firefox 1.0.1 Windows XP

Aksi Prihatin Terhadap Skema Bisnis Anne Ahira

Kami, warga masyarakat dan komunitas Internet, merasa prihatin terhadap model bisnis yang diterapkan oleh Anne Ahira. Kami keberatan bahwa bisnis ini diasosiasikan dengan melakukan marketing di Internet. Marketing yang dilakukan di Internet sebenarnya adalah sesuatu…

#4 Comment by echa :
On March 30, 2005 4:03 am Mozilla Firefox 1.0.1 Windows XP

sebenernya sih, bisnis gituan di internet hrs dipikir2 mateng gitu … kalo dr penjelasan kayanya kok aneh dan gak masuk akal gitu lho…in my whole life i never want to have an internet business unless it comes from my own workplace lol

#5 Comment by dudi :
On March 30, 2005 4:03 pm Mozilla Firefox 1.0.1 Windows XP

#4: iya, saya sendiri gak pernah percaya dengan yang namanya bisnis di internet dengan skema piramid begini. Kecuali kalo barang yang dijual jelas baru deh mau ikutan.

#6 Comment by bobo :
On March 30, 2005 5:03 pm Mozilla Firefox 1.0.1 Windows XP

Hi Dud !

Gonjang ganjing apa lagi ini kk !!! ?? gak ngeh deh ayem

#7 Comment by beton :
On March 31, 2005 4:03 am Mozilla Firefox 1.0.1 Windows XP

“Banyak orang menjual angan-angan dan mukjizat-mukjizat semu, mengelabui orang-orang bodoh”
– Leonardo Da Vinci | The Da Vinci Code –

#8 Comment by JOE :
On May 3, 2005 8:05 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

AH… yang nulis seperti itu sok pinter dan ada maksud…. yang pasti ngiri sama Ahira..

Yang nulis pasti orang Brengsek… termasuk yang punya Blog ini… keminter… suwe-suwe koyok taek… ngomong thok….

=))

#9 Comment by JOE :
On May 3, 2005 8:09 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

Aku yakin yang nulis tentang Anne Ahira dan yang punya Blog ini pasti pinter….

Tapi kalau aku bilang koen iku keminter… suwe-suwe dadi taek…

Pantes ae nulis negatif koyak ngene… lha wong Ibu iku NOLAB…. Ibu mu Nolab poooolll… soale sing gawe tukang becak ambek pengemis…… Gak jelas koyok raimu…

Hahahahahaha….. wis… iso nguyu kan kowe…

#10 Comment by Yusuf Samadikun :
On May 4, 2005 6:24 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

Wah… tanggapan untuk Anna Ahira macem-macem yaaa..

Untuk Dudi Gurnadi…. apakah anda muslim? Tahukah anda bahwa Anna Ahira juga muslim? Tahu kan bahwa sesama muslim itu bersaudara?

Apa yang anda tulis tentang Anne Ahira adalah sesuatu bulshit alias omong kosong… dan benar-benat menyebarkab FITNAH! Anda tahu tidak bagaimana FITNAH itu menurut Islam?

Anda jangan sok tahu tentang system Pyramida dan lain sebagainya seperti yang anda tulis. Anda sunguh keterlalauan menyebarkan fitnah… hati anda hitam sekali. Sudah begitu anda mengajak orang lain untuk menyebarkan fitnah… apakah anda ingin menyebarkan fitnah ini secara berjama’ah?

Anda ini ahli MLM? Praktisi MLM? Sudah berapa lama anda menjadi ahli/praktisi MLM? Kalau anda ahli/praktisi MLM tidak akan membuat tulisan seperti itu… tidak akan memfitnah seperti itu.

Kalau anda ahli di komputer/IT silakan anda ahli disitu dan belajar lebih giat lagi supaya ilmu anda meningkat terus. Orang pinter seperti anda ini memang kebablasan… selalau sok tahu dan mencampuri urusan orang lain. Jangan sok tahu dalam segala hal dan mengajak sesat orang lain dengan menyebarkab Fitnah tentang Anna Ahira.

Dari dulu Indonesia selalu tertinggal karena dipenuhi orang-orang seperti anda… yang sok tahu… sok pinter… sok bisa apa aja… dan sok-sok lainnya… hingga Indonesia terpuruk seperti ini dan selalu jadi bahwan tertawaan… karena tingkah orang seperti anda itu menurut orang luar adalah seperti badut.

Dudi, jadi lah manusia yang berguna… jangan campuri urusan orang lain… karena kamu di Malang, akan selalu ketemu saya… saya satu inchi dekatnya dengan anda.

Salam.

#11 Comment by Arakai Saimana :
On May 4, 2005 6:38 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

Hi Dudi,

Saya baru ngeh nih tentang tulisan mu… ternyata kamu ini bekum tahu apa-apa tentang Ahira, FFSI dan Elite Team… hahahahaha…..

Kamu hanya bisa dan terbiasa membaca kulit luar tentang sesuatu hal… tapi tidak bisa menilai isinya.

Wah… kebangetan kamu Dudi… dan benar-benar bulshit! Jika kamu sudah pernah gabung dengan Elit Team kamu bisa tulis lebig lengkaplagi tuh….

Jangan sok tahu ya dengan bilang “Selain dari keanggotaan FFSI, boleh dibilang tidak ada produk atau jasa yang dijual oleh Anne Ahira dan Elite Team”….. hahahahaha…. padahal tidak seperti yang kamu tulis kenyataannya… hehehehe…. FFSI dan Elite Team menawarkan JASA!!! Dasar sok tahu…. !! DUDI GUNARDI SI AHLI PENILAI/BACA KULIT LUAR —> itu julukan yang pantas untuk kamu.

Apalagi kamu nulis tentang SKEMA PIRAMIDA… jadi tambah lucu lagi hahahaha… jadi bener kamu ini memang bulshit! Kamu aja gak tahu definisi sebenarnya tentang Skema Piramida… hahahahaha….

Kamu tahu gak sih sudah berapa orang yang mencapai $6.688 ?? Gak tahu kan? Yang jelas bukan satu orang, banyak yang sudah meraihnya… =))

Kamu memang pantas ditertawakan Dudi! Kenapa orang tuamu tidak memberimu nama DIDU yaa?? =))

Sudah ah, ntar kamu bisa tambah lucu kalau aku kupas semua… hehehehe :)

#12 Comment by Smartboy :
On May 5, 2005 1:10 am Internet Explorer 6.0 Windows 98

Bung Dudi, otak anda terbelakang..sok tahu, sok pinter, anda pasti iri atas keberhasilan anne ahira yang diakui dunia??..anda diakui dimana?..di taman lawang anda bisa diakui sebagai banci barangkali..dasar otak udang LU!!!

#13 Comment by dudi :
On May 6, 2005 9:05 pm Mozilla Firefox 1.0.3 Linux

#8,9,10,11,12: anda punya pandangan sendiri dan sayapun punya pandangan sendiri. Maaf saya tidak akan meladeni omongan anda seperti yang tertulis diatas, sebab tidak ada gunanya :). Apalagi anda tidak melampirkan identitas jelas seperti halnya identitas saya yang jelas terpampang pada blog ini.

Sayapun tidak akan menghapus komentar anda pada blog ini. Biarkan pengunjung blog ini yang menilai.

#14 Pingback by #/bin/bash - Dudi Gurnadi » Antara KBRI dan Corby :
On June 2, 2005 8:52 pm WordPress 1.5.1.1

[…] blogger Indonesia bisa membuat lagi aksi massal mengutuk tindakan teror seperti pada saat aksi prihatin terhadap skema bisnis Anne Ahira sebagai salah […]

#15 Comment by ewa :
On January 24, 2006 9:30 pm Mozilla Firefox 1.0 Windows XP

klo bwat blog yang update dong…….
website nya tuh mw ngajarin
biar bisa internet marketing….
yang piramid2 itu, cuma sampingan / tambahan doank byar qta dapet penghasilan tambahan….

#16 Comment by Bond 707 :
On November 24, 2006 8:09 pm Opera 8.54 Windows 98

nice to know that stupid

hehehe business loney toon

#17 Comment by hellfire :
On March 3, 2007 11:21 am Mozilla Firefox 2.0.0.2 Windows XP

horeeee telaaaaat jadi gak perlu pusing2 mikirin mo kaya mendadak yg gak jelas juntrungannya ato mo pensiun dini jadi tambah melar badan awak nanti melototin komputer terus, masih banyak kerjaan yang halal yg gak cuman morotin duit orang
……………………………………….
prihatin, prihatin gue ngikut prihatin bung.
WAKE UP MAN DON’T JUST DREAMING

#18 Comment by Andre :
On March 21, 2007 11:49 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

Saya setuju dengan Pa Dudi, bisnis ini memang sangat popular di Luar Negeri, di Indonesia belum familiar. Saya pernah join dulu dan saya jalani dan tidak berhasil, mungkin tidak cocok, dan setelah saya pikir-pikir koq kayak arisan saja. Anggota baru harus bayar ke Financial Freedom Society, Inc. (FFSI), dari member fee tsb upline dapat komisi.

Dan logika kalkukasi pa Dudi masuk akal sekali, trus jangan berpikir semua penduduk dunia join di bisnis ini. Taruh saja 1 mliyar, orang yang ke 1 milyar benar tidak dapat apa-apa.

Kalau saya pelajari sistem marketing FFS sangat-sangat bagus, tapi model darimana dapatkan uangnya yang tidak sreg, karena uang yang sudah ditanam tersebut tidak berkembang sebagaimana investasi lain, kalaupun ada reward ke kita itu karena dapat merekruit anggata sbanyak-banyaknya, seperti kita bisa membina kirang lebih 30 orang downline kita bisa memperoleh 7000$/bulan.

Ini tergantung kita dan ini juga pilihan bisnis, pada prinsipnya sebelum kita join kita harus pelajari dulu baik dan buruknya pa.

Thanks

#19 Comment by antonius :
On April 2, 2007 12:12 pm Mozilla Firefox 1.5.0.11 Windows XP

buat saya yang namanya bisnis(apapun medianya) harus ada produk yang di jual, harganya sebanding dengan nilai yang didapat, kalaupun MLM harus terdaftar di APLI(indo) atau WFDSA(int), sisanya….tau sendiri deh…………………

;0

#20 Comment by iin :
On April 10, 2007 1:12 pm Internet Explorer 5.5 Windows ME

Menurut saya… sah2 aja ada yang pro dan ada yang kontra terhadap Anne Ahira.

Saya sendiri pernah ikut program Anne Ahira (FFSI) dan telah mengikuti sekitar 6 bulanan. Sayangnya, saya tidak menerima penghasilan apapun dari bisnis ini tetapi sudah mengeluarkan jutaan rupiah.

Namun, saya tidak menyesal ataupun marah terhadap Anne Ahira. Karena, niat saya ikut bisnis ini karena saya ingin tahu lebih banyak tentang bekerja di Internet serta sosok Anne Ahira yang telah sukses.

Ternyata, sosok Anne Ahira memberikan inspirasi saya untuk tetap berusaha dan tidak berputus asa bekerja di Internet. Beliau banyak memberi motivasi dan ini lebih penting dan berharga daripada sekedar uang.

Alhmadulillah, sekarang saya telah mempunyai penghasilan yang cukup dengan bekerja di Internet walaupun bukan bekerjasama dengan Anne Ahira. Tetapi, dalam waktu dekat ini saya ingin lagi belajar tentang Internet Marketing via program beliau.

Saya sangat bersyukur mengetahui tentang sosok Anne Ahira yang brilian, tidak berputus asa dan friendly (saya pernah datang ke seminar beliau). Karena Anne Ahira, saya bisa bekerja di Internet dan tetap dekat dengan anak2 saya di rumah.

#21 Comment by Setya :
On April 12, 2007 5:50 am Mozilla Firefox 1.5.0.11 Windows XP

Mbak iin boleh tahu nggak bisnisnya sekarang apa? siapa tahu saya berminat.

#22 Comment by iin :
On April 13, 2007 9:47 am Internet Explorer 5.5 Windows ME

Hello Setya,

saya masih dalam tahap belajar.. mungkin akan selalu belajar sampai akhir hayat.

Tapi, alhamdulillah bekerja sebagai online trader pengetahuan saya cukup bertambah (bahasa inggrisku diasah terus karena saya harus mencari informasi yang banyak, mencari teknik bertrading yang cocok dan tentunya mengendalikan emosiku). Dan dengan berjalannya waktu saat ilmu saya bertambah banyak… insya Allah penghasilanku mudah2an juga bertambah.

Saat ini, penghasilanku cukuplah karena saya baru aktif dari bulan Januari. kemarin.

#23 Comment by Siwie Pambudhi :
On May 31, 2007 5:26 pm Opera 8.51 Windows XP

Biarin saja, sesama manusia yang ingin bertahan hidup jangan saling mengganggu. Setiap industri memang bisa menghasilkan orang – orang sukses dan kaya bahkan milyuner. Jadi kenapa harus pusing. Mendingan elu fokusin pada bagaimana cara menolong saudara2 kita yang 25 juta-an orang yang gak dapet kerjaan, di PHK, DLL.

Kenapa elu pada gontok2an karena gak suka pada sebuah konsep usaha. Berpikirlah dengan hati dan pikiran yang jernih, jangan pake emosi saja.

Biarkan pihak yang berwajib (polisi, Deperindag, perpajakan, dll) yang menganalisa apakah sebuah usaha atau bisnis itu legal atau ilegal !!!!!!!

Indonesia gak butuh orang yang sok tahu. Dikampus2 sudah banyak S2 & S3 yang impoten (gak berguna)!!!

#24 Comment by ichan :
On June 14, 2007 1:18 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

menurut saya bisnis ini perlu diperhatikan dan ditindak lanjuti oleh pemerintah,hal ini dikarenakan bisnis ini mengandung unsur riba.

#25 Comment by lina :
On June 26, 2007 11:06 pm Internet Explorer 6.0 Windows XP

hello mbak iin..

saya setuju dengan mbak..

saya seorang mahasiswa yang ikut program anne ahira, yaitu asian brain imc, yang dulunya saya tidak tahu istilah-istilah yang ada di internet kini saya sudah tahu..

bahkan sekarang saya telah bisa membuat website sendiri tanpa bantuan orang lain dan hanya mengikuti petunjuk yang di berikan..

buat pak/mas dudi gunardi
menurut saya moto bapak kurang cocok dengan saya yaitu “imagination is more important than knowledge”
karena antara imaginasi dan ilmu harus seimbang karena tanpa ilmu, imaginasi tidak mungkin terealisasikan…

–edited by admin–

makasih atas kesempatannya…

#26 Comment by dudi :
On June 27, 2007 11:12 am Mozilla Firefox 2.0.0.4 Fedora Linux

#25: mbak lina, tagline “imagination is more important than knowledge” itu saya kutip dari kata-kata seorang Albert Einstein.

Menurut Einstein, semua kemajuan yang ada di muka bumi awalnya adalah dari dunia metafisika dimana masih dalam bentuk imajinasi masing-masing orang yang kemudian turun ke dimensi realitas dan perlahan-lahan muncul satu persatu seperti yang kita lihat sekarang ini.

:)

#27 Comment by de :
On July 14, 2007 5:38 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

sya baru baca artikel ini,. sblmnya mmg tertarik melihat prkmbangan seorang ‘anne ahira’ di brbagai media. tapi stlh ‘ngacak2’ internet, banyak juga berita yang bertolak belakang dg media massa. setahu saya bukannya yang dijual bermanfaat? spt berbagai modul ttg pendidikan internet marketing. jadinya seperti kursus gitu.. apa ud ada yang prnah mencoba mengikuti prgrm yg ditawarkan? jd sdh tau dan membongkar brbagai kesalahannya? bagi2 yah.. krm kle emailku. eh, mas dudi / gurnadi org aceh ya.. email ke aku ya. thnx. aku baru banget ngerti ngetik2 di internet. jd sorry kl bahasaku mgkn gak spt tmn2 yg ud biasa. sorry ya.. buat yang mau kenal email ke aku ya.. udah ah kelamaan :),

#28 Comment by adjie :
On December 6, 2007 4:47 am Mozilla Firefox 2.0.0.11 Windows XP

asssalamualaikum
hay………………salam knal…….
q g tau mn yg bner mn yg salh tapi yg psti menurutku g da yg slah….semuanya bner..tinggal bagaimana kita sebagai manusia pencari ilmu yg bisa membedakannya……apaakah itu bner apa salah..yg penting kita telah mencoba dan tetap berusaha……menururt mas dudi juga g da salahnya…dia hanya tidak ingin kita terjebak dalam hal yg tidak bner…tp setidaknya mas dudi harus membiarkan orang lain untuk mencari dan berkembang…..apabila mereka salah mereka harus cepat2 memperaiki……dan sebaliknya…….apabila sudah menemukan hal yg pantas maka mereka merasa puas….mas dudi terima kasih atas pemberitahuannya…tapi setidaknya mas duudi ngomong aja lgsg ma anne ahira supaya jelas permasalahannya……apabila anda bner2 yakin kalau produk jasa yg di jual anne ahira tidak berkualitas…..anda tidak perlu meyebarluaskan cerita ini palagi melalui internet yg selalu di buka 24 jam…semoga anda lebih menyukai demokrasi daripada membuat orang lain mersa tidak nyaman…apakah membuat orang lain tidak nyaman akan membuat anda mrasa nyaman..?tidak kan..? anada setidaknya mengerti bahwa di internet atau bisnis di luar tanpa trial and error tidak akan berhasil mencapai kesuksesan yg sesungguhnya…okey…naaf apabila membuata anda merasa tidak enak….trima kasih..marilah kita sama2 mengoreksi apa yg telah kita perbuat atau yg telah kita kerjakan……
wassalam

#29 Comment by danile :
On December 18, 2007 9:33 pm Mozilla Firefox 2.0.0.6 Windows XP

hmm……
yg pro…tutur katanya baek/….
yg kontra…..bahasanya bahasa org ga berpendidikan..

mendingan ikut yg normal2 aja..>_>.

BTW…..moga2 org mengerti..
klo ilmu tuh lebih berharga dari uang…

#30 Comment by chan :
On February 8, 2008 3:00 pm Mozilla Firefox 2.0.0.7 Windows XP

daripada pusing mikirin anne ahira mendingan bikin web aja gratis http://www.domainhostinggratis.com

free hosting & free domain

aku lom ikut tapi internet marketing merupakan bisnis yang menjanjikan

saya netral aja deh

#31 Comment by jojo :
On June 4, 2008 5:36 pm Mozilla Firefox 2.0.0.14 Windows XP

mas..mas…
mbok buat blog yg sumber ilmu gitu!!
Jangan menghujat orang

Kalaupun ada yg ga bener…sebagai seorang yg pinter, profesional..pasti lebih bijak menyikapinya. Bukan malah menghujat..

Tunjukkan kamu bisa????

#32 Comment by capilarzone :
On October 11, 2008 2:39 am Mozilla Firefox 2.0.0.5 Windows XP

hi saudara seperjuangan aq harap d sini ada yg pny schematic / layout motorola e398.klu ada yg pny bagi ke aq donk.n tlg kirim k email aq y.d harap bantuannya saudara seperjuangan.thanks

#33 Comment by mamanajwa :
On March 6, 2009 10:08 pm Mozilla Firefox 3.0.7 Windows XP

sedikit coment, walau udah telat banget, karena tulisan ini dibuat 2005, sementara sekarang aja udah 2009, saya tidak mau menghujat seseorang, tapi jika kita ingin mengetahui baik buruknya seseorang harus kita kenal dulu lebih dekat; saya memang pernah ikut program beliau tapi karena tidak punya uang lagi, saya berhenti, tapi saya tidak ,menyesal walau belum menghasilkan sepeser pun, karena ilmu yang diberikan membuka wawasan saya, walau ilmu tersebut banyak kita dapati secara gratis di internet, tapi tidak semua orang dapat dengan mudah mengetahui alamat dan caranyanya,karena alamat di internet itu ada milyaran, belum lagi kendala bahasa; saya saja yg notabene lulusan perguruan tinggi ternama dari jurusan favorit, masih juga agak kesulitan dalam tahap awal berbisnis di internet, palagi orang yang awam sama sekali;
beliau mengajarkan setahap demi setahap, langkah dalam mengenal internet marketing, walaupun di internet banyak juga orng lain seperti dia.
Dan dalam dunia bisnis kita, bentuk barang itu tidak melulu dalam bentuk nyata, seperti kita sekolah/ kursus kita harus bayar sekilah, bahkan pulsa telpon ataupun koneksi internet yang kita pakai tidak ada bentuk realnya kan, itu yang disebut sebagai bisnis jasa, jadi yang diberikan oleh si AA itu ya bisnis jasa.
memang banyak juga yang menghujat beliau seperti ada yang menyebutkan tentang “otak asia” hanya menguras uang de..el..el, tapi coba cari infi yang lebih arif dulu sebelum menulis seseorang.
terimakasih

#34 Comment by leo :
On March 18, 2009 8:13 pm Mozilla Firefox 3.0.4 Windows XP

waduh symah gaptek,tp bener jg sich klw mau ikutan AA itu hrs pkr2 dl.tdnya sy mau ikutan tp setelah ngeliat blognya mas dudi jd urung,pkr 2 kali.sdh biaya hidup morat-marit,klwpun ikutan blm tentu balik modal…mending duitnya bt investasi yg lain/jelas.
intinya program yg ditawarkan anna ahira lebih ke jasa.salam dari Bandung.

#35 Comment by Josh :
On April 3, 2009 12:51 pm Mozilla Firefox 3.0.5 Windows XP

sedikit coment, walau udah telat banget, karena tulisan ini dibuat 2005, sementara sekarang aja udah 2009, saya tidak mau menghujat seseorang, tapi jika kita ingin mengetahui baik buruknya seseorang harus kita kenal dulu lebih dekat; saya memang pernah ikut program beliau tapi karena tidak punya uang lagi, saya berhenti, tapi saya tidak ,menyesal walau belum menghasilkan sepeser pun, karena ilmu yang diberikan membuka wawasan saya, walau ilmu tersebut banyak kita dapati secara gratis di internet, tapi tidak semua orang dapat dengan mudah mengetahui alamat dan caranyanya,karena alamat di internet itu ada milyaran, belum lagi kendala bahasa; saya saja yg notabene lulusan perguruan tinggi ternama dari jurusan favorit, masih juga agak kesulitan dalam tahap awal berbisnis di internet, palagi orang yang awam sama sekali;
beliau mengajarkan setahap demi setahap, langkah dalam mengenal internet marketing, walaupun di internet banyak juga orng lain seperti dia.
Dan dalam dunia bisnis kita, bentuk barang itu tidak melulu dalam bentuk nyata, seperti kita sekolah/ kursus kita harus bayar sekilah, bahkan pulsa telpon ataupun koneksi internet yang kita pakai tidak ada bentuk realnya kan, itu yang disebut sebagai bisnis jasa, jadi yang diberikan oleh si AA itu ya bisnis jasa.
memang banyak juga yang menghujat beliau seperti ada yang menyebutkan tentang “otak asia” hanya menguras uang de..el..el, tapi coba cari infi yang lebih arif dulu sebelum menulis seseorang.
terimakasih

#36 Comment by eldera :
On April 29, 2009 8:09 am Internet Explorer 6.0 Windows XP

Sebagai seorang muslim, kita semua tahu, bahwa segala sesuatu akan dimintai pertanggungjawabannya kelak di hadapan Alloh. So … berkatalah baik atau diam :)

#37 Comment by suryo :
On June 18, 2009 2:42 pm Mozilla Firefox 3.0 Windows XP

asl.
bg sy, prosews rekruitmen angg drskema piramida dan atau seperti yg dipraktekkan anne ahira (yg dgr2 sdh mli berpraktek lg, meski sdh diprotes byk org), sgt berbeda dg rekruitmen downline dlm bisnis MLM yg BNR2 MLM. krn mlm yg bnr2 mlm memiliki produk yg berkualitas sbg slh 1 ujung tombak perusahaan, selain sistem pemasaran yg adil & modul pelatihan yg terstandarisasi.jd kl ada mlm yg membernya mendapat bonus dari rekruitmen anggota br, so sama aja mlm bodong alias money game bin skema piramida.
salam sukses!

#38 Comment by zidan :
On September 2, 2009 8:16 am Mozilla Firefox 3.5.2 Windows XP

bisnis online harus jalan terus

#39 Comment by garland :
On September 16, 2009 5:54 am Mozilla Firefox 3.0b3 Windows Vista

Terima kasih ternyata ada yang secara jujur mengupas sedikit seputar bisnis online yang dibungkus dengan istilah internet marketing. Adapun dari sdr. Dudi ternyata perihal $6.688 per bulan ternyata dibenarkan pula oleh sdr. Arakai. Dlm dunia marketing kita jelas tidak bisa memberi batas terhadap berapa income kita (ini yang membuat marketer belum tentu sukses.. lha wong penghasilannya bisa maju mundur gitu). Jd kl ada sistem internet, baik online maupun offline, yang bisa menawarkan angka tertentu menjadi target penghasilan, itu jelas Sistem Piramida dan hukumnya HARAM.

Berikut ciri-ciri marketing yang bener :
1. Tidak ada iuran. Lha wong penghasilan saja masih belum pasti, kok ada iuran?
2. Produknya jelas, bisa berupa barang ataupun jasa. Tapi tidak berupa orang atau manusia. Jika Anda menemukan internet marketing yang mendapatkan uang dari keanggotan, masukkan ia ke dalam black list Anda.
3. Income yang diperoleh didapatkan persentase penjualan yang sudah disepakati sebelumnya. Kl di MLM dinamakan BV, kl di agen namanya Fee.
4. Range income : mulai dari 0 s/d unlimited
5. Inti dari marketing adalah JUALAN, bukan merekrut. Bisa pun merekrut, tapi kl ga bisa jualan, sama juga bohong.

Adapun yang dimaksud dengan affiliate adalah menjual sebuah PRODUK orang lain dengan imbal komisi. Jadi intinya lagi-lagi jualan. Kl ga jualan, trus imbalannya darimana dong? Marketing itu bisnis itu nekad, berani malu, tapi membanggakan, punya prospek cerah, dsb. Saya kebetulan pernah menemukan sebuah blog kalau ga salah namanya prettygirlshop. Tiba2 ada seorang yang user yang komen : Eh lin… lu jadi makelar sekarang? [Gubrak!!!]

Moga bermanfaat.

PS : Saya ini seorang praktisi marketing, kini beralih menjadi investor setelah punya cukup modal. ^_^

#40 Comment by Ery :
On September 7, 2010 2:15 am Mozilla Firefox 3.6.8 Windows XP

Hati tidak akan bisa dibohongi…

Bila Bisnis Seperti ini menurut Anda baik, maka ia tidak akan mengurangi sedikitpun ketenangan dari hati kita

Tetapi Bila Bisnis ini Menurut Anda Tidak baik, sekalipun ditutupi dengan kata-kata indah & penghasilan yang menakjubkan, hati ini PASTI akan selalu resah.

Berhati-hatilah dalam mencari sumber Rezeki.
Untuk Mmperjelas pengetahuan kita silahkan kunjungi Link Berikut.

http://www.salafy.or.id/print.php?id_artikel=66

#41 Comment by awan :
On September 16, 2010 11:22 am Google Chrome 6.0.472.59 Windows 7

Boleh nimbrung ya…
Setahu saya Anna Ahira hanya memberikan kursus internet lewat cara online dimana dia mengajarkan cara2 internet marketing dengan diberikan modul2 dan video pembelajaran yang dapat didownload, jadi kita bisa belajar secara offline, dengan tentunya membayar sejumlah uang untuk biaya kursus. Dan apakah nanti kita punya duit banyak atau sukses di bisnis kita ya tergantung kita sendiri, seperti kita kuliah atau sekolah, belum tentu dengan tempat kuliah yang ternama mahasiswanya akan menjadi orang sukses kan????

Jadi intinya Anna Ahira hanya memberikan kita pengetahuan yang dia punya, selebihnya kita yang harus berusaha sendiri.

Trim atas kesempatanyya…

Awan Rosian Putra
Jl. Ahmad Yani Kompleks TVRI KALBAR

#42 Comment by ali sadikin :
On April 17, 2012 8:41 pm Mozilla Firefox 12.0 Windows XP

ahira hanya menghargai orang yang telah ikut mempromosikan internet marketing melalui asian brain, manurut sya hal ini pantas, dilakukan anne ahira, logikanya kurang lebih begini, anda pasti pernah di tawari orang ” kallau kamu bisa jual laptop ini nanti saya kasih uang komisi, lalu salahkah bila anda di beri komisi? ingat , produk itu bukan hanya barang, saya mau tanya, bagaimana anda mau sukses dalam karir anda, bila tanpa ilmu, di sekolah pernahkan anda membeli buku. mana yang paling berharga buku nya atau ilmunya? anda ngin belajar bisnis, apakah ada jaminan bila anda
bila bisnis anda tidak disertai ilmu ? salahkah bila kita ngajak orang untuk mencari ilmu di bidang online marketing, kemudian kita mendapat penghargaan berupa komisi, kalo memang salah coba anda buat lembaga pendidikan di hutan, ada ga orang yang sekolah tanpa orang / media yang mempromosikan? saya tunggun jawaban anda……

#43 Comment by fatber :
On May 3, 2012 10:13 am Mozilla Firefox 12.0 Windows XP

Menurut saya kalo soal bisnis piramid tidak menjadi persoalan,,,,,,,, karna ada banyak bisnis yang menggunakan sistem piramid….. Bagi saya untuk anne ahira tidak ada salahnya buat dia untuk melakukan bisnis sistem piramid ini,,,, toch dia tidak pernah mengecilkan para pembisnis yang lain….. Jadi pada dasarnya kita jalan masing – masing sesuai dengan aturan internet yang berlaku, jangan mengintimidasi atau menyalahkan orang lain….. maaf ni hanya sebuah masukan buat saya anda dan siapapun…. bersainglah yang positip janagan memojokkan oarang lain……..

Post a Comment


*Required


*Required


Optional

Comments:

This is not spam

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). Line breaks and paragraphs are automatically generated. Off-topic or inappropriate comments will be edited or deleted. Email addresses will never be published. RSS feed for comments on this post. . Thanks.